LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Nasional

Sabtu, 18 September 2021 - 01:28 WIB

Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani di Kiwirok, Jumat (17/9/21). FOTO : Pen Kolakopsrem 172/PWY

Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani di Kiwirok, Jumat (17/9/21). FOTO : Pen Kolakopsrem 172/PWY

SUARA TNI – Evakuasi jenazah suster Gabriela Maelani (22) korban kekejaman Kelompok Separatis Papua (KSTP) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo berhasil dilakukan oleh TNI dan Polri, Jumat (17/9/21).

Sebelumnya pada Rabu (15/9/21), aparat TNI-Polri berhasil menemukan jenazah Suster Gabriela Maelani bersama rekannya suster Kristina Sampe Tonapa yang selamat dari kejaran KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Taplo Alipki Taplo.

Hingga Kamis kemarin, baru Kristina Sampe yang berhasil dievakuasi dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Resmi Buka Kompetisi Liga 3 Provinsi Jambi 2021 di Muara Bulian

Tim evakuasi gabungan TNI dari Yonif RK 751/VJS, Yonif 403/WP dan Polsek Kiwirok membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk melaksanakan pengangkatan jenazah.

Kondisi medan yang terjal dengan kemiringan 90 derajat dan kedalaman 300 meter membuat tim yang bertugas mengalami kesulitan, namun hal tersebut tidak menjadikan halangan dan menurunkan semangat untuk segera melaksanakan evakuasi terhadap korban. Pada pukul 16.30 Wit jenazah korban berhasil di angkat dan diamankan di pos Koramil kiwirok.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka Suap Bersama Bupati Musi Banyuasin

Selama proses evakuasi, tim mendapatkan gangguan tembakan dari KSTP. Penembakan dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah suster Gabriela ditemukan. Gangguan ini dapat diatasi oleh Prajurit TNI, sehingga jenazah dapat diangkat dari dasar jurang dan disemayamkan di Koramil Kiwirok.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak mengatakan rencananya evakuasi jenazah ke Jayapura akan dilanjutkan pada Sabtu (18/9/21) dengan mengamati cuaca dan keamanan di distrik Kiwirok.

BACA JUGA :  Bupati Hulu Sungai Tengah Puas Dengan Hasil TMMD Ke-112

“Saat ini penebalan telah dilakukan dengan menempatkan 1 SST personel Yonif RK 751/VJS,” terangnya.

“Perlu diketahui, hari ini helikopter TNI jenis Caracal telah berhasil mengevakuasi 9 tenaga kesehatan dari Kiwirok ke Jayapura serta telah mendapatkan perawatan dan pengobatan,” tutup Danrem 172/PWY. (Pen Kolakopsrem 172/PWY)

Share :

Baca Juga

Nasional

MenPAN-RB : WFO Diprioritaskan Bagi Pegawai ASN yang Telah Divaksin

Nasional

Menpan RB Keluarkan SE Terbaru PNS dan PPPK Dilarang Mudik Lebaran

Daerah

Kasdam II/SWJ Sambut Jenazah Serda Rikson Yang Gugur Di Papua

Nasional

Prasetyo Minta Mendagri Kaji Ulang Kewajiban Pakai Aplikasi SIPD

Nasional

BKN Tambah Lagi 15 Titik Lokasi Untuk Tes SKD CPNS 2021

Nasional

Kasad Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Nasional

Viral Mahasiswa Nusanipa Ikut Wisuda Daring di Atas Pohon Mangga

Nasional

Haedar : Musuh Terbesar Pers saat Ini Para Buzzer Media Sosial