YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Jumat, 6 Desember 2019 - 17:38 WIB

TP PKK Tanjab Barat Gelar Rakonsol Tahun 2019

FOTO : Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ny. Hj. Cici Halimah Safrial, SE

FOTO : Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ny. Hj. Cici Halimah Safrial, SE

KUALA TUNGKAL – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Rapat Konsolidasi Tahun 2019 di Gedung Balai Pertemuan, Jumat (06/12/29).

Pembukaan Rakorsol ini dihadiri Bupat Tanjab Barat Dr. H. Safrial dan seluruh Ketua Tim PKK Kecamatan, Kelurahan, dan Ketua TP PKK Desa beserta anggota se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ny. Hj. Cici Halimah Safrial, SE pada sambutan menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anggota PKK yang telah bekerja untuk kemajuan PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Tim penggerak PKK mengagendakan rapat konsolidasi yang bertujuan untuk menjaga kebersamaan antara PKK dan masyarakat dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu juga Rakonsol menjadi bahan evaluasi untuk pedoman dalam rangka kemampuan Managerial kepada seluruh pengurus dalam pengelolaan organisasi,” timpalnya.

Sementara Bupati H. Safrial dalam sambutannya mengapresiasi rakonsol tersebut. Menututnya kegiatan PKK telah menjadi sebuah gerakan nasional yang memasyarakat dan memiliki tujuan utama yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga baik bagi kader atau anggota PPK itu sendiri maupun masyarakat luas pada umumnya.

Dalam proses pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kader atau anggota PKK senantiasa dilibatkan berperan aktif untuk mensukseskan program kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu melalui pelaksanaan rapat konsolidasi tahun 2019 ini saya mengharapkan kepada jajaran pengurus dan seluruh kader atau anggota PKK Kabupaten untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan secara internal,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, dengan kegiatan ini seluruh anggota PKK agar selalu berupaya membangkitkan semangat dan sinergitas dengan semua mitra kerja tim penggerak PKK terutama dengan aparatur Pemerintah pada semua ini baik di tingkat kabupaten Kecamatan maupun di desa dan kelurahan dengan senantiasa memantapkan fungsi koordinasi serta meningkatkan komunikasi yang intensif.

“Saya juga mengharapkan sebaliknya kepada jajaran opd terkait dan seluruh mitra kerja tim penggerak PKK agar dapat saling mendukung dalam pelaksanaan berbagai bentuk program atau pun agenda kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tambah Bupati.

Selain itu bupati juga mengapresiasi kinerja PKK, karena pada dasarnya kader PKK adalah para relawan sosial yang tidak menerima gaji di mana para kader atau anggota PKK secara sukarela menyediakan sebagian dari waktunya untuk PKK yang sasaran utamanya adalah keluarga khususnya ibu rumah tangga.

“Para kader atau anggota PKK sangat berperan dan berfungsi membantu pelaksanaan tupoksi aparatur Pemerintah Daerah di semua Lini dalam rangka menjalankan program pembangunan secara seimbang dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutup bupati mengakhiri sambutan.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar di Tembilahan Riau

Advetorial

HUT RI Ke 74, Bhayangkari Polres Tanjab Barat Bersama Yayasan Budhi Luhur dan AM Bagikan Air Bersih

Advetorial

Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI Temui Bupati Safrial

Advetorial

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Advetorial

Cici Halimah Buka Orientasi Pengurus dan Kader PKK Se Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Advetorial

Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung