YTUBE
Ini Rute Festival Arakan Sahur Minggu Pertama dan Rekayasa Lalulintas Ditreskrimsus Polda Jambi Gerebek Gudang Berisi Ratusan Bal Pakaian Bekas Dukungan Kepada Anies Baswedan Semakin Kokoh: Nasdem, Demokrat, dan PKS Tandatangani Piagam Kerjasama Slowanderer Tampilkan Musik Tropical House di Debut “You Should” Momen Ramadhan. Kapolres Tanjab Timur Jumat Curhat di Pondok Pesantren Jari Nabi Muara Sabak

Home / Muaro Jambi

Rabu, 27 Juli 2022 - 17:43 WIB

Usai Autopsi, Jenazah Brigadir J Dimakamkan Secara Militer

Prosesi Pemakaman Jenazah Brigadir J Secara Militer di TPU di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Rabu (27/7/22). FOTO : Ist

Prosesi Pemakaman Jenazah Brigadir J Secara Militer di TPU di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Rabu (27/7/22). FOTO : Ist

MUARO JAMBI Setelah beberapa jam dilakukan autopsi ulang di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, Muaro Jambi, jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J kemudian dimakamkan kembali.

Pemakaman dilakukan secara militer pada Rabu (27/7/22) pukul 15.00 WIB di TPU di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar.

Jelang keluar dari kamar jenazah, tim regu Polres Muaro Jambi siap melakukan penghormatan terakhir kepada Brigadir J.

Sedari awal, Keluarga mendiang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J menginginkan agar jenazah almarhum usai diautopsi ulang bisa dimakamkan secara militer.

BACA JUGA :  Dukungan Kepada Anies Baswedan Semakin Kokoh: Nasdem, Demokrat, dan PKS Tandatangani Piagam Kerjasama

“Keinginan tersebut masih ada agar Brigadir J bisa dimakamkan secara militer,” kata kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin kepada media di RSUD Sungai Bahar, Rabu (27/7/22).

Menyaksikan prosesi pemakaan ini tangis Ibunda Brigadir J kembali pecah sebegaimana saat pembongkaran makam pagi hariniya.

Dalam autopsi ulang ini, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia, Ade Firmansyah menyebutkan bahwa pihaknya menghadapi beberapa kendala dalam autopsi jenazah Brigadir J ini.

“Pertama, jenazah sudah diformalin dan sudah mulai mengalami pembusukan, namun dalam proses tadi kami berhasil meyakini adanya beberapa luka namun tetap harus kami lakukan penanganan lebih lanjut,” kata Ade di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Rabu (27/7/22).

BACA JUGA :  One Day One Juz, Kapolres Tanjab Barat : Semoga Berkah untuk Kita Semua

Dikatakan Ade, bahwa dalam autopsi ini, pihaknya fokus pada luka-luka yang menurut dugaan keluarga adalah bukan luka tembak.

“Untuk melakukan pemeriksaan jaringan tubuh itu dua sampai empat Minggu, dan saya sampaikan bahwa kami tidak ingin tergesa-gesa dalam pemeriksaan ini, jadi kita perkirakan hasil autopsi akhir dapat diketahui antara empat sampai delapan Minggu dari sekarang,” imbuhnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Dinkes Muaro Jambi Targetkan 95 Persen Anak Dimunisasi Campak Rubella

Muaro Jambi

Malam Ini Makam Brigadir J Dijaga Ketat Ormas PBB

Muaro Jambi

Kapolsek Jaluko Tinjau Lokasi Kegiatan Hari Lingkungan Hidup di Desa Senaung

Muaro Jambi

Polsek Sungai Gelam Gelar Vaksinasi di Wisata Jambi Paradise

Muaro Jambi

Kapolsek Sungai Gelam Lakukan Penantauan Pelipatan Surat Suara Pilkades Serentak

Muaro Jambi

Gerebek Gudang BBM Ilegal di Lingkat Barat, Polda Jambi Amankan 32 Ton BBM

Muaro Jambi

Kejar 100 % Vaksinasi, Kapolda Jambi Lakukan Tatap Muka dengan Forkopimda Muaro Jambi

Muaro Jambi

Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti