LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Advetorial

Sabtu, 20 Maret 2021 - 11:07 WIB

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove

FOTO : Bupati KH. Anwar Sadat, Wabup Hairan bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat Saat Lakukan Penanaman Pohon Pelindung dan Mangrove, Jum'at (19/03/21).

FOTO : Bupati KH. Anwar Sadat, Wabup Hairan bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat Saat Lakukan Penanaman Pohon Pelindung dan Mangrove, Jum'at (19/03/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan bersama unsur Forkompimda, Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua PN, Ketua PA dan Masyarakat melaksanakan penanaman serentak Pohon Pelindung dan Mangrove Jum’at (19/03/21).

Penaman dilakukan disepanjang jalan Simpang IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan di kawan pinggir pantai Muara Kuala Tungkal Parit IX Desa Tungkal.

Bupati mengatakan mengapresiasi Program Sejati Polres Tanjab Barat tanam pohon pelindung dan Mangrove merupakan kegiatan yang akan mendatangkan manfaat besar dimasa – masa mendatang. Terutama sebagai upaya bersama mewujudkan penghijauan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

FOTO : Bupati KH. Anwar Sadat, Wabup Hairan bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat Saat Lakukan Penanaman Pohon Pelindung dan Mangrove, Jum’at (19/03/21).

“Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, terutama Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab yang telah turut berupaya mewujudkan Tanjab Barat tetap hijau,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, penanaman bibit pohon di Kawasan Pelabuhan serta di pinggiran Sungai Pengabuan ini, merupakan langkah awal untuk menjadikan hutan pelindung dan mangrove sebagai tempat berkembang biak Hewan, serta ekosistem lainnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolres Muaro Jambi

“Semoga dengan langkah awal ini penghijauan di Tanjab Barat dapat terwujud, menjadikan Tanjab Barat yang lestari dan berkah serta bermanfaat bagi masyarakat,” harap Bupati.

Selain penanaman bibit pohon perlindungan dan Mangrove, didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab, Bupati H Anwar Sadat juga mengikuti sosialiasi pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Amir Sakib Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Desa

Advetorial

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Advetorial

Kodim 0415 Batanghari Adakan Lomba Burung Berkicau

Advetorial

Bupati Safrial dan Jajaran Hadiri Halal Bi Halal Gubernur Jambi

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

Advetorial

Sepanjang 2018, Polres Tanjab Barat Tangani 227 Kasus Kejahatan

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla

Advetorial

Ketua DPRD Apresiasi Ikrar Pesan Damai dari Tungkal oleh Kapolres Tanjabbar