LIVE TV
Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan

Home / Advetorial

Sabtu, 20 Maret 2021 - 10:02 WIB

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove

FOTO : Gerakan Menanam Pohon Pelindung dan Mangrove Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai, Jumat (19/03/21).

FOTO : Gerakan Menanam Pohon Pelindung dan Mangrove Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai, Jumat (19/03/21).

KUALA TUNGKAL –  Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai tanam Pohon Pelindung dan Mangrove, Jumat (19/03/21).

Penanaman Serentak ini dilakukan di sejumlah lokasi diantaranya disepanjang jalan Simpang  IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat  dan Wabup Hairan yang hadir bersama Forkopimda menuju ke Parit IX Desa Tungkal I melaksanakan Penanaman Pohon Pelindung dan Manggrove bersama masyarakat disekitar pinggiran Pesisir Pantai Muara Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Ketua Komite SMAN 1 Tanjabbar Didampingi Aliansi Wartawan Datangi Diskominfo

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan kegiatan tersebut diberinama Gerakan Tanjab Barat SEJATI (Selamatkan dan Jaga Alam Untuk Ibu Pertiwi) Tanam 1000 Pohon.

“Penanaman pohon pelindung dan Mangrove adalah gerakan bersama dan gotong royong merawat ekosistem mangrove, menjaga kawasan hidrologi yang diharapkan menjadi pondasi kawasan pesisir,” katanya.

BACA JUGA :  Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan

Kapolres juga menyampaikan jika penanaman 1000 bibit pohon itu merupakan upaya dari semua komponen masyarakat menjaga penghijauan di Tanjab Barat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah bersama mengajak masyarakat pesisir memelihara ekosistem mangrove,” harapnya lagi.

Kapolres juga mengharapkan kegiatan dapat cegah Karhutla serta meningkatkan produksi oksigen dan Gas karbon.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan Kedua, Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Sungai Muluk

“Potensi Karhutla di Tanjab Barat masih tinggi dan kegiatan ini diharapkan terus berlanjut untuk kepentingan anak cucu dimas depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penanaman bibit pohon pelindung dan mangrove gerakan SEJATI juga diisi dengan Sosialiasi Pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL dan pembersihan sampah di lingkungan pantai.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Seru! Puluhan Abang Becak Ikuti Lomba Balap Becak Kayuh Dishub Tanjab Barat

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Perencanaan 

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Bagikan Sembako Bantu Warga Terimbas Corona

Advetorial

Peten Sili; Aktivis HMI harus Memastikan Terbangunnya 5 Kualitas Insan Cita

Advetorial

Amir Sakib Hadiri PHI ke-91 di Rumah Dinas Gubernur Jambi

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Resmikan Pencanangan Bulan Layanan SDSK dan Pameran HUT Kabupaten dan HUT RI

Advetorial

LAM Jambi Tanjabbar Studi Banding ke LAM Jambi Kota Jambi

Advetorial

Dandim 0417 dan DKT Kerinci Tanggung Biaya Operasi Warga Penderita Tumor Ganas