LIVETV
Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa? Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Home / Advetorial

Sabtu, 20 Maret 2021 - 10:02 WIB

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove

FOTO : Gerakan Menanam Pohon Pelindung dan Mangrove Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai, Jumat (19/03/21).

FOTO : Gerakan Menanam Pohon Pelindung dan Mangrove Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai, Jumat (19/03/21).

KUALA TUNGKAL –  Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai tanam Pohon Pelindung dan Mangrove, Jumat (19/03/21).

Penanaman Serentak ini dilakukan di sejumlah lokasi diantaranya disepanjang jalan Simpang  IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat  dan Wabup Hairan yang hadir bersama Forkopimda menuju ke Parit IX Desa Tungkal I melaksanakan Penanaman Pohon Pelindung dan Manggrove bersama masyarakat disekitar pinggiran Pesisir Pantai Muara Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan kegiatan tersebut diberinama Gerakan Tanjab Barat SEJATI (Selamatkan dan Jaga Alam Untuk Ibu Pertiwi) Tanam 1000 Pohon.

“Penanaman pohon pelindung dan Mangrove adalah gerakan bersama dan gotong royong merawat ekosistem mangrove, menjaga kawasan hidrologi yang diharapkan menjadi pondasi kawasan pesisir,” katanya.

BACA JUGA :  Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin

Kapolres juga menyampaikan jika penanaman 1000 bibit pohon itu merupakan upaya dari semua komponen masyarakat menjaga penghijauan di Tanjab Barat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah bersama mengajak masyarakat pesisir memelihara ekosistem mangrove,” harapnya lagi.

Kapolres juga mengharapkan kegiatan dapat cegah Karhutla serta meningkatkan produksi oksigen dan Gas karbon.

BACA JUGA :  Ustad Abdul Somad Resmikan Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jannah Kota Jambi

“Potensi Karhutla di Tanjab Barat masih tinggi dan kegiatan ini diharapkan terus berlanjut untuk kepentingan anak cucu dimas depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penanaman bibit pohon pelindung dan mangrove gerakan SEJATI juga diisi dengan Sosialiasi Pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL dan pembersihan sampah di lingkungan pantai.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

LAM Tanjab Barat Sosialisasikan Adat Melayu Jambi Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Advetorial

Lapas KIIB Kuala Tungkal Gelar Refleksi Akhir Tahun & Pengantar Tugas Pejabat Mutasi

Advetorial

Danrem Gapu Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0415 Batanghari

Advetorial

PT. LPPPI Adakan Kegiatan Bazaar Sembako Murah Untuk Ribuan Warga Masyarakat Tebing Tinggi

Advetorial

Polres Tanjabbar Potong 10 Ekor Hewan Qurban, Daging Disebar untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Advetorial

Wabup Hadiri Syukuran dan Do’a Bersama Pelantikan Presiden Kondusif di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres Tanjabbar Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Advetorial

Sebagai Alumni, Wabup Amir Sakib Hadiri Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA SMAN 3 Jambi