LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Advetorial

Sabtu, 20 Maret 2021 - 10:02 WIB

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove

FOTO : Gerakan Menanam Pohon Pelindung dan Mangrove Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai, Jumat (19/03/21).

FOTO : Gerakan Menanam Pohon Pelindung dan Mangrove Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai, Jumat (19/03/21).

KUALA TUNGKAL –  Polres Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Pesisir Pantai tanam Pohon Pelindung dan Mangrove, Jumat (19/03/21).

Penanaman Serentak ini dilakukan di sejumlah lokasi diantaranya disepanjang jalan Simpang  IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat  dan Wabup Hairan yang hadir bersama Forkopimda menuju ke Parit IX Desa Tungkal I melaksanakan Penanaman Pohon Pelindung dan Manggrove bersama masyarakat disekitar pinggiran Pesisir Pantai Muara Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Do'akan Kesembuhan KH Said Ismail

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan kegiatan tersebut diberinama Gerakan Tanjab Barat SEJATI (Selamatkan dan Jaga Alam Untuk Ibu Pertiwi) Tanam 1000 Pohon.

“Penanaman pohon pelindung dan Mangrove adalah gerakan bersama dan gotong royong merawat ekosistem mangrove, menjaga kawasan hidrologi yang diharapkan menjadi pondasi kawasan pesisir,” katanya.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Kapolres juga menyampaikan jika penanaman 1000 bibit pohon itu merupakan upaya dari semua komponen masyarakat menjaga penghijauan di Tanjab Barat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah bersama mengajak masyarakat pesisir memelihara ekosistem mangrove,” harapnya lagi.

Kapolres juga mengharapkan kegiatan dapat cegah Karhutla serta meningkatkan produksi oksigen dan Gas karbon.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

“Potensi Karhutla di Tanjab Barat masih tinggi dan kegiatan ini diharapkan terus berlanjut untuk kepentingan anak cucu dimas depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penanaman bibit pohon pelindung dan mangrove gerakan SEJATI juga diisi dengan Sosialiasi Pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL dan pembersihan sampah di lingkungan pantai.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

81 Karyawan WKS Distrik IV Diberikan Perlindungan oleh Polres Tanjab Barat di Asrama Polsek Merlung.

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kasdam II/Sriwijaya

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Coffee Morning dengan Wartawan

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jamb Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Advetorial

Status Sub Sektor Tebing Tinggi Segera Jadi Polsek

Advetorial

Bupati dan FHT Siap Bersinergi Memperjuangkan Kesejahteraan Honorer

Advetorial

Pemkab Tanhab Barat Gelar Upacara Harkitnas Ke 111

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana