LIVETV
Ditabrak dari Belakang, Supir Truk Batu Bara yang Lagi Istirahat Meninggal Tergilas Truk Sendiri Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi




Home / Kota Jambi

Selasa, 9 Februari 2021 - 11:45 WIB

Korem 042/Gapu Siapkan 8 Prajurit Terbaik Sebagai Satgas Apter Kodam XVIII/KSR

FOTO : Korem 042/Gapu menyiapkan 8 personel untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (Satuan Tugas Aparatur Teritorial) Kodam XIII/KSR, Senin (08/02/21)

FOTO : Korem 042/Gapu menyiapkan 8 personel untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (Satuan Tugas Aparatur Teritorial) Kodam XIII/KSR, Senin (08/02/21)

JAMBI – Korem 042/Gapu menyiapkan 8 personel untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (Satuan Tugas Aparatur Teritorial) Kodam XIII/KSR.

Mulai Senin (08/2) kemarin telah dilakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan jiwa. Kemudian, hari ini Selasa (09/2) dilakukan Tes kesegaran jasmani di lapangan Makorem 042/Gapu dan siangnya dilanjutkan Litpers.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, diwakili Kapenrem Mayor Inf Hatta menjelaskan terkait berbagai proses atau pentahapan yang dilakukan itu.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

“Baik proses Litpers maupun Garjas yang kita lakukan tersebut adalah upaya kami untuk memastikan kesiapan para personel yang akan berangkat tugas,” tuturnya di Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (9/2).

“Kami ingin, para personel yang kami berangkatkan dalam penugasan nantinya merupakan para personel pilihan dan yang terbaik,” tegasnya.

BACA JUGA :  Wabup Tanjabbar Kembali Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Lanjutnya, setiap penugasan di lingkungan TNI itu merupakaan sebuah kehormatan dan kebanggaan, khususnya bagi setiap personel yang telah ditunjuk. Sedangkan terkait Garjas yang dilakukan hari ini, hal itu menurutnya sebagai upaya untuk menyiapkan personel yang mempunyai kondisi fisik prima, yang mampu dihadapkan dengan segala medan penugasan nantinya.

BACA JUGA :  Solar Langka di Berbagai Wilayah, Pengamat : Bukan Salah Pertamina, Tapi BPH Migas!

“Dengan harapan mereka yang telah ditunjuk nantinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Seperti diketahui, 8 personel Korem 042/Gapu yang telah ditunjuk itu nantinya akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Kodam XVIII/Kasuari berasal dari Satuan Kodim 0416/Bute dan 2 orang dari Yonif Raider 142/KJ.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Hotel Marisa Kota Jambi Hangus Terbakar

Kota Jambi

BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen

Kota Jambi

Meriahkan HUT ke 75, Wali Kota Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Gowes ke Kota Seberang

Kesehatan

Sambut Hari Juang Kartika 2019, Korem 042 Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kota Jambi

Dari Swab Massal, 6 Pejabat Kota Jambi Terkonfirmasi Positif

Covid-19

Wali Kota Jambi Berikan Motivasi Kepada Petugas Pelatihan Pemandian Jenazah Covid-19

Kota Jambi

Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini

Kota Jambi

8.000 Obat Bantuan dari Panglima TNI Tiba di Jambi