YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Advetorial

Jumat, 15 Oktober 2021 - 01:02 WIB

Pastikan Realisasi Jargas Rumah Tangga di Tanjabbar, Wabup Kunjungi Menteri Energi dan SDM

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Kunker di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Kamis, (14/10/21). FOTO : PROKOPIM.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Kunker di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Kamis, (14/10/21). FOTO : PROKOPIM.

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Kamis, (14/10/21).

Kunjungan ini terkait kelanjutan rencana instalasi gas rumah tangga di Tanjab Barat.

Kehadiran Wakil Bupati ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral diapresiasi dan disambut baik oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Noor Arifin Muhammad, ST, M,SIE.

Pada pertemuan tersebut, Arifin sebutkan bahwa Dirjen migas sebelumnya telah menganggarkan 50.000 Sambungan Rumah Tangga (SRT) untuk tahun 2022 yang dibagi untuk 11 kab/kota di Indonesia.

“Namun, dikarenakan adanya refocusing anggaran di APBN, rencana anggaran berkurang menjadi 40.000 SRT,” ujarnya.

Arifin juga sebut adanya penambahan 1 kabupaten lagi, sehingga Tanjab Barat yang semula pada tahap pendataan sebanyak 4.679 SRT, setelah dilakukan review oleh Dirjen Migas untuk Kabupaten Tanjab barat menjadi 3.405 SRT (Sambungan Rumah Tangga).

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Tetapkan Istri Irjen FS Putri Candrawati Sebagai Tersangka

“Untuk pemkab tanjab barat terpaksa kita kurangkan yang semula pendataan sebanyak 4679 SRT, tetapi yang bisa teralisasi hanya 3.405 SRT,” ujarnya.

“Untuk penambahan itu ada di Perusahaan Gas Negara (PGN) jika ada penambahan di tahun 2023 kita akan prioritaskan untuk Tanjab Barat” tambahnya.

Lebih lanjut, Arifin jepaskan bahwa Penyusunan FEED DEDC telah dilaksanakan oleh PT. SENA, dan pada bulan November Dirjen Migas akan melakukan pelelangan pekerjaan konstruksi pembangunan jaringan gas.

:Diperkirakan pada bulan Februari atau Maret Tahun 2022 pekerjaan konstruksi sudah mulai dilakukan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Perkelahian Pelajar SMP di Batanghari, Satu Siswa Meninggal Dunia

Sementara itu, Wabup Hairan, SH, mengatakan untuk Pembangunan Jaringan distribusi gas bumi rumah tangga (jargas) yang akan teralisasi pada tahun 2022, Pemkab tanjab barat mendukung penuh dalam pelaksanaannya.

Wabup sebut masyarakat Tanjab Barat cukup antusias dengan adanya gas rumah tangga ini.

“Jika saat pemasangan jaringan nanti ada kendala di lapangan kita akan bantu dan memfasilitasi semua,” tegas Wabup.

“Memang ada pengurangan kuota dalam hal ini, semula yang kuota untuk Tanjab Barat sebanyak 4.679 SRT, dan berkurang menjadi 3.405 SRT, namun kedepannya untuk mencukupi kuota itu kita akan jemput bola langsung ke Jakarta,” tambahnya.(*)

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Kunker di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Kamis, (14/10/21). FOTO : PROKOPIM.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Peten Sili; Aktivis HMI harus Memastikan Terbangunnya 5 Kualitas Insan Cita

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke- 73 Polres Tanjab Barat

Advetorial

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional

Advetorial

Sertijab Danrem 042 Gapu di Kodam II Sriwijaya Gunakan Protokol Covid-19

Advetorial

Amir Sakib Hadiri PHI ke-91 di Rumah Dinas Gubernur Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Atas Penghibahan BMN Untuk Tanjab Barat

Advetorial

Perpisahan Dengan Warga Tempat KKN, Mahasiswa KKN STAIA Kelompok 19 Gelar Kesenian Reog

Advetorial

Rakerwil dan Bedah Buku Biografi Prof Asep Syaifuddin Ketum PP Pergunu, Wagub Harap Pergunu Majukan SDM Jambi