•    YTUBE
Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran

Home / Traveling

Senin, 18 Juli 2022 - 11:20 WIB

Penumpang KMP Sembilang Gunakan Medsos dengan Bijak

Personel KSKP Polres Tanjung Jabung Barat Brigadir Dwi Febrianto didampingi Habibi Mualim Satu KMP Sembilang saat menghimbau agar penumpang bijak dalam bermedia sosial, Jum'at (15/7/22). FOTO : Ist

Personel KSKP Polres Tanjung Jabung Barat Brigadir Dwi Febrianto didampingi Habibi Mualim Satu KMP Sembilang saat menghimbau agar penumpang bijak dalam bermedia sosial, Jum'at (15/7/22). FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Penumpang KMP Sembilang pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, dihimbau agar bijak dalam menggunakan Media Sosial.

Hal ini terkait tersebarnya video yang menyebutkan saat keberangkatan KMP Sembilang dari Kuala Tungkal – Telaga Punggur Batam, jumlah penumpang yang berangkat Selasa (12/7/22) lalu melebihi kapasitas hingga 700 orang.

Seperti yang disampaikan Habibi Mualim 1 (Satu) KMP Sembilang, Penumpang hendaknya bijak dalam menggunakan Media Sosial. “Kepada Penumpang dihimbau agar bijak dalam menggunakan Media Sosial. Tidak menyebarkan berita Hoaks,” kata Habibi usai mendampingi personel Polsek KSKP saat menyampaikan Himbauan.

Terpisah, Kapten KMP Sembilang Asmadi, membenarkan jika Penumpang KMP Sembilang yang berangkat Selasa 12 Juli 2022 lalu jumlahnya hanya 415 orang.

“Jumlah nya tidak sampai 700 orang. Tetapi hanya 415 Orang, katanya.

Diakui Kapten Asmadi, memang saat itu penumpang terlihat banyak yang istirahat di lesehan. Hal itu memang pilihan Penumpang sendiri yang ingin nyaman. Sedangkan Kursi bagi penumpang, mereka tinggalkan karena mereka lebih nyaman di Lesehan.

BACA JUGA :  Hadir di Kegiatan Bimtek ARKAS, Begini Arahan Bupati Anwar Sadat

“Kalau di Kapal, penumpang selama menempuh perjalanan lebih kurang 18 Jam bebas mau Istirahat dimana. Penumpang bisa mengambil tempat senyaman mungkin selama melakukan perjalanan,” sebutnya.

Kapten Asmadi menegaskan, semua penumpang yang diangkut baik saat kejadian seperti yang ada di video hingga saat ini arus balik Idul Adha, semuanya sudah dipertimbangkan. Terutama terkait alat keselamatan bagi Penumpang pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

“Alat keselamatan kita memadai. Tidak mungkin orang yang sudah dari jauh baik dari Jakarta, Lampung, Palembang dan Jambi kita tinggalkan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Sementara alat keselamatan memadai dan masih ada tempat di Kapal. Kita punya hati nurani makanya kita bantu,” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Koordinator Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal Abdi, dampak dari video yang beredar KMP Sembilang sempat mengalami keterlambatan saat keberangkatan Jum’at (15/7/22).

“Keterlambatan ini ada video yang beredar KMP Sembilang ada kelebihan Kapasitas penumpang hingga 700 orang. Sementara dari data penumpang yang berangkat pada saat itu hanya sebanyak 415 orang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jalan Rampung Diperbaiki, Angkutan Batu Bara Dibuka Kembali, Masyarakat Harap Tak Lagi Macet

Ditambahkan Abdi, selama Arus Balik Idul Adha 1444 Hijriah memang terjadi lonjakan penumpang. “Hari ini (Jum’at,red) tiket yang dijual Agen pelayaran sebanyak 250 lembar sempat habis. Tetapi di Pelabuhan masih ada penumpang yang tidak kebagian tiket. Maka dari itu atas dasar kesepakatan dan hati nurani kita buka lagi penjualan tiket hingga semua penumpang sejumlah 325 orang bisa terangkut semuanya,” katanya.

Untuk diketahui, kejadian ini bermula saat adanya video dari oknum yang disebarkan melalu Media Sosial. Oknum ini diduga sakit hati karena tidak mendapatkan tempat nyaman di Kapal.

Kemudian mengambil video dan menyebutkan jika penumpang KMP Sembilang Selasa (12/7/22) dari Kuala Tungkal – Batam over kapasitas hingga 700 orang. Dalam video juga dituliskan agar pihak ASDP mengambil tindakan.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Traveling

Ongkos Kapal Penyeberangan Roro Naik, Ini Tarif Barunya

Traveling

Penumpang di LLASDP Terjadi Lonjakan, Pengusaha Speedboat Diimbau Tidak Membawa Muatan Over Kapasitas

Traveling

KMP Senangin Rute Batam-Dabo-Kuala Tungkal Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya

Traveling

Tiket Angkutan Umum Kuala Tungkal – Jambi Naik Rp15 Ribu

Traveling

KMP Satria Pratama Keluar Lintasan, Rute Tungkal-Batam Dilayani KMP Sembilang Simak Jadwalnya

Traveling

KMP Citra Nusantara Uji Sandar di Pelabuhan Roro untuk Izin Trayek Batam-Kuala Tungkal

Traveling

Imbas BBM, Tiket Speedboat di Tanjabbar Naik Hingga Rp100 Ribu Per Penumpang

Traveling

Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya