indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Pariwisata

Senin, 17 Januari 2022 - 23:33 WIB

Planning Bupati Anwar Sadat Jadikan Ekowisata Mangrove Multifungsi

Bupati H Anwar Sadat tinjau ekowisata mangrove pangkal babu, Minggu (16/1/22). FOTO : PROKOPIM

Bupati H Anwar Sadat tinjau ekowisata mangrove pangkal babu, Minggu (16/1/22). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, H. Anwar Sadat meninjau lokasi ekowisata Mangrove di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Minggu (16/1/2022).

Dengan mengendarai Sepeda Motor, H Anwar Sadat dan rombongan disambut oleh Masyarakat, Organisasi pemuda Pesisir Pangkal Babu, Dusun Bahagia, Desa Tungkal I (Satu).

“Perkembangan mangrove ini nantinya tidak hanya sekedar jadi objek Wisata, tetapi menjadi multi efek fungsi yakni ekonomi Masyarakat berkembang disini,” ungkap Bupati H. Anwar Sadat usai melakukan peninjauan.

Guna mendukung hal itu, Bupati mengakui jika kondisi infrastruktur dari Parit Gantung ke Pangkal Babu kondisinya belum memadai. Untuk itu akan dimasukkan dalam perencanaan di APBD Perubahan.

“Ada 1 Kilometer Jalan yang cukup parah nanti Bappeda yang perencanaanya dan Dinas PUPR yang mengukur Jalannya,” sebut Bupati.

BACA JUGA :  Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak

Bupati juga menyampaikan karena ekowista Mangrove di Tanjung Jabung Barat satu – satunya Mangrove terluas di Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten akan menggandeng Provinsi dan APBN menjadikan ekowisata mangrove icon dunia terkait Blugreen.

“Dunia saat ini membutuhkan itu dan Tanjung Jabung Barat menjadi Pusatnya,” sebut H. Anwar Sadat.

Hal inilah sambung Bupati, tentunya terlebih dahulu dikenalkan dengan Pemerintah Pusat dengan kajian data – data pendukung, para pakar melalui Bappeda Provinsi untuk meyakinkan Pusat dengan kajian akademik yang tepat dan akurat.

“Pemerintah Pusat ini tidak segan-segan menggelontorkan dana jika kajiannya baik untuk percepatan pembangunan ekowisata mangrove kita ini,” jelasnya.

Dikatakan Bupati, jika dukungan lain nantinya bersama Rekan – Rekannya di UNJA, Bappeda Tanjung Jabung Barat dan Provinsi akan melaksanakan proposal bist di Jakarta.

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

“Saya juga sudah ketemu dengan Menteri di Jakarta untuk berkunjung ke Tanjung Jabung Barat. In sya Allah beliau nanti kesini,” ungkapnya.

Alternatif lainnya sambung Bupati H. Anwar Sadat, Pemerintah juga akan menggandeng beberapa Perusahaan misalnya PetroChina, WKS melalui dana CSR nya mereka diundang untuk menyamakan pandangan dalam pengembangan ekowisata mangrove ini.

“Kita akan agendakan ekowisata mangrove menjadi destinasi wisata di Tanjung Jabung Barat. Inilah yang kita harapkan. Sebelumnya akan kita perbaiki dulu infrastruktur Jalannya. Mana kayu yang rusak termakan usia kita rehab dengan menggandeng kelompok pemuda pesisir di Desa  Tungkal I ini,” tukasnya.(Bas)

Bupati H Anwar Sadat tinjau ekowisata mangrove pangkal babu, Minggu (16/1/22). FOTO : PROKOPIM

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Menjajal Perahu Wisata dan Moda Becak di WFC Kuala Tungkal Selama MTQ

Pariwisata

BREAKING NEWS: Kades Parit Bilal Kecamatan Pengabuan Dirampok

Pariwisata

Pengunjung Over Kapasitas, Pengelola Taman Rimba Zoo Jambi Berlakukan Buka Tutup

Pariwisata

Tugu Keris Siginjai Satu diantara Wisata di Kota Jambi Ramai dikunjungi Malam Minggu

Pariwisata

Dua Tahun Ditiadakan, Warga Tanjab Barat Antusias Ikuti Arakan Sahur

Pariwisata

Mulai Tanggal 31 Desember WFC Kuala Tungkal Akan Ditutup

Pariwisata

Pendapat Pengunjung yang Libur ‘Weekend’ di WFC  di luar Dugaan

Pariwisata

Polisi Endus Sejumlah Oknum Terlibat Kasus Meninggalnya Pelajar SMP N 1 Betara Yang Ditemukan Tinggal Tulang