YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Bungo

Jumat, 6 Mei 2022 - 20:04 WIB

Polres Bungo Selidiki Tewasnya 2 Karyawan PT BMM Diduga Keracunan Biogas

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Melakukan Olah TKP dan Penyelidikan di PT BMM di Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jumat (6/5/22). FOTO : Humas Res Bungo

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Melakukan Olah TKP dan Penyelidikan di PT BMM di Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jumat (6/5/22). FOTO : Humas Res Bungo

BUNGO – Satreskrim Polres Bungo melalukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan kerja dua karyawan PT Bina Mitra Makmur (BMM) yang berada di Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jambi yang tewas diduga akibat keracunan biogas saat bekerja.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan kedua korban kecelakaan kerja di PT BMM itu terindikasi keracunan biogas.

“Karena kedua korban tersebut saat peristiwa kecelakaan terjadi sedang membersihkan tangki biogas,” kata AKBP Guntur dikonfirmasi, Jumat (6/5/22).

BACA JUGA :  Insan Pers Sumut Akan Menrima Penghargaan dari MURI pada HPN 2023 di Medan, Siapa Dia?

Guntur mengatakakn saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan Olah TKP terhadap perusahaan terkait tewasnya kedua karyawan tersebut.

“Apakah ada kelalaian kerja atau pelanggaran SOP, karena di perusahaan tersebut ada kegiatan memberdayakan limbah cair untuk dijadikan pembangkit listrik sumber biogas,” jelas Guntur.

Kedua korban yang meninggal tersebut bernama Ade Putra (30), warga Desa Tajung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, dan Nopriyanto (37) yang merupakan warga Kota Jambi.

BACA JUGA :  Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Pers Turut Menjaga Warisan Dunia

Guntur mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (5/5). Kedau korban ditemukan oleh rekannya bernama Sinaga yang merupakan sesama mekanik pabrik.

Saat masuk ke ruangan biogas, Sinaga melihat kedua korban sudah tergeletak dengan posisi tubuh kaku di salah satu ruangan bengkel pabrik tersebut.

Area lokasi kajadian saat ini telah dipasang garis Polisi.(Ns)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Bungo

Polisi GESIT Perkuat Immunitas Warga dan Pelajar di Bungo

Bungo

Akselerasi Vakisansi, Polres Bungo Datangi Cafe dan Tongkrongan Muda Mudi

Bungo

Sasar Vaksinasi Milenial, Polres Bungo dan Kodim Bute Kolaborasi Bujang Gadis

Bungo

Harga Minyak Goreng Naik, Kapolres Bungo Sidak Distributor dan Pasar

Bungo

Terlibat Narkoba, BNNP Jambi Bekuk Pasutri Pemilik Warung di Bungo

Bungo

Bantu UMKM dan Pedagang, Kapolres Bungo Borong Bendera Merah Putih

Bungo

Polres Bungo Sita Ratusan Botol Penjualan Minuman Beralkohol Tanpa Izin

Bungo

Detik-Detik Polisi Evakuasi Nenek Terjebak Banjir di Bungo