LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Investigasi / Pilihan Editor

Senin, 13 Januari 2020 - 23:13 WIB

Tegas! PT. Renra Jaya Utama Beri PHU Terhadap Pangkalan Sutanto

Ilustrasi

Ilustrasi

KUALA TUNGKAL – Pangkalan Elpiji Sutanto di Kuala Tungkal, terima surat Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) dari Agen Elpiji PT Renra Jaya Utama.

PHU tersebut dikeluarkan PT Renra Jaya Utama tertanggal 13 Januari 2020 terhadap pangkalan Sutanto disebabkan Pangkalan telah telah melakukan penjualan Elpiji ke konsumen yang tidak tepat peruntukannya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH membenarkan jika ada salah satu pangkalan Elpiji di Kuala Tungkal yang dilepas oleh Agen Elpiji PT. Renra Jaya Utama tersebut.

BACA JUGA :  TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

“Pemutusan Hubungan Usaha terhadap pangkalan Sutanto masih terkait dengan kasus penyelewengan Gas Elpiji 3 Kilogram yang digagalkan Tim Satgas Pangan Polres Tanjab Barat 29 Desember 2019 lalu,” ungkap Kapolres, Senin (13/01/20) malam.

Dari surat yang dikeluarkan Agen Elpiji PT. Renra Jaya Utama ini pula terang Kapolres, pangkalan Sutanto juga tidak mengantongi izin usaha lengkap sesuai dengan Peraturan Daerah yang ditetapkan.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Hal ini sebagai peringatan bagi pangkalan lainnya agar tidak berbuat “Nakal” dalam penyaluran Gas Elpiji 3 Kilogram bersubsidi,” terang AKBP Guntur Saputro.

Terhadap Pangkalan Sutanto ini pula sambung Kapolres, pihak Agen tidak bertanggung jawab dari segala akibat yang ditimbulkan oleh pangkalan ini.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Minggu 29 Desember 2019 Tim Satgas Pangan Polres Tanjab Barat, mengamankan salah seorang warga Inisial IN yang diduga melakukan penyelewengan Gas Elpiji 3 Kilogram.

Dari hasil pengembangan pihak Polres didapati jika Gas Elpiji sebanyak 14 tabung yang diamankan Tim Satgas Pangan yang akan dibawa ke Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diperoleh dari pangkalan Sutanto di Kuala Tungkal.(bas)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Kades Tak Boleh Asal Berhentikan Perangkat Desa

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Sosialisasi GAS POLL Pembuatan Kompos dari Limbah Lahan Pada Poktak dan Pemilik Lahan Se Kecamatan Betara dan Kuala Betara

Pilihan Editor

Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat Tiga Penurunan Angka Kemiskinan Tertinggi 2015-2017

Pilihan Editor

Wabup Hairan Pastikan Sidak Kedisiplinan ASN Tiap OPD

Pilihan Editor

Unit PPA Polres Tanjabbar Berikan Trauma Healing Pada Keluarga dan Anak Korban KDRT

Pilihan Editor

Ini Kabupaten Kota se Provinsi Jambi yang Telah Mengumumkan Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS 2019

Advetorial

Ini 3 Besar Kandidat Calon Sekda Tanjab Barat Terpilih

Pilihan Editor

Dua Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar