LIVE TV
HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 17 Desember 2020 - 08:56 WIB

Tiga Tahun Berturut Fachrori Peroleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM

FOTO : Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar/Ist

FOTO : Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar/Ist

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menerima penghargaan untuk yang ketiga kalinya sebagai Pembina dan Membangun Seluruh dan Sebagian Besar Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) di Provinsi Jambi.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia dalam Peringatan HAM se Dunia ke-72. Peringatan HAM Sedunia ke-72 dilaksanakan secara luring di Jakarta dan daerah mengikuti secara daring pada Senin (14/12/20).

Pemerintah Provinsi Jambi mengikuti melalui konferensi video dari Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Pada Desember 2018 dan Desember 2019, Gubernur Jambi juga memperoleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Mengutip rilis pers Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-04.HA.04.03 Tahun 2020 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli HAM pada tahun 2019 di Provinsi Jambi, adalah 9 (sembilan) kabupaten/kota yaitu: Kabupaten Bungo, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tebo, dan Kota Jambi.

Dan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-05.HA.04.03 Tahun 2020 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM pada tahun 2019 di Provinsi Jambi adalah 2 (dua) kabupaten/kota yaitu: Kabupaten Batang Hari dan Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA :  HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila

Dalam peringatan HAM Sedunia ke-72 tersebut, Gubernur Jambi memberikan penghargaan kepada bupati dan wali kota se Provinsi Jambi yang memperoleh predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM dan penghargaan UPT Pelayanan Publik Berbasis HAM. Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jambi Drs. H. Apani Saharudin.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi memberikan apresiasi atas capaian tersebut, terlebih untuk kabupaten dan kota yang telah memperoleh penghargaan terbaik dalam program ini.(Hms)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Fachrori Bagikan Bantuan 500 Paket Sembako dari Pusat Koperasi Unit Desa

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Hari Ini Bertambah Satu dari Sarolangun

Covid-19

Bertambah 7 Orang, Kasus Positif Corona di Jambi Capai 296

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Serahkan Zakat Fitra kepada Panitia Zakat

Provinsi Jambi

Dampingi Pj Gubernur Sidak Pasar, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang Disiplin Prokes

Advetorial

Fachrori Terima Bantuan 2.000 Masker dari ACT Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

3000 Prajurit TNI di Jajaran Korem 042 Gapu Disuntik Vaksinasi Covid-19

Provinsi Jambi

Tinjau Operasi Zebra, Ardy Daud Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan