LIVE TV
DPC Demokrat Tanjab Barat Sebut Seluruh Kader Solid Dukung Kepemimpinan AHY Ini Dia Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas Ingin Membuat CV yang Stand Out? Coba 5 Rekomendasi Situs Ini! Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 17 Desember 2020 - 08:56 WIB

Tiga Tahun Berturut Fachrori Peroleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM

FOTO : Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar/Ist

FOTO : Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar/Ist

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menerima penghargaan untuk yang ketiga kalinya sebagai Pembina dan Membangun Seluruh dan Sebagian Besar Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) di Provinsi Jambi.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia dalam Peringatan HAM se Dunia ke-72. Peringatan HAM Sedunia ke-72 dilaksanakan secara luring di Jakarta dan daerah mengikuti secara daring pada Senin (14/12/20).

Pemerintah Provinsi Jambi mengikuti melalui konferensi video dari Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Pada Desember 2018 dan Desember 2019, Gubernur Jambi juga memperoleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Mengutip rilis pers Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-04.HA.04.03 Tahun 2020 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli HAM pada tahun 2019 di Provinsi Jambi, adalah 9 (sembilan) kabupaten/kota yaitu: Kabupaten Bungo, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tebo, dan Kota Jambi.

BACA JUGA :  SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting

Dan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-05.HA.04.03 Tahun 2020 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM pada tahun 2019 di Provinsi Jambi adalah 2 (dua) kabupaten/kota yaitu: Kabupaten Batang Hari dan Kota Sungai Penuh.

Dalam peringatan HAM Sedunia ke-72 tersebut, Gubernur Jambi memberikan penghargaan kepada bupati dan wali kota se Provinsi Jambi yang memperoleh predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM dan penghargaan UPT Pelayanan Publik Berbasis HAM. Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jambi Drs. H. Apani Saharudin.

BACA JUGA :  Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi

Dalam sambutannya Gubernur Jambi memberikan apresiasi atas capaian tersebut, terlebih untuk kabupaten dan kota yang telah memperoleh penghargaan terbaik dalam program ini.(Hms)

Share :

Baca Juga

Covid-19

4 Hari Terakhir; Kasus Fositif Covid-19 di Jambi Tak Bertambah, PDP Pun Berkurang

Covid-19

Pemprov Jambi Kembali Tambah 3 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sampaikan Terima Kasih Pilkada 2020 di Provinsi Jambi Berjalan Aman dan Damai

Provinsi Jambi

Perkuat Penanganan COVID-19, PJs Gubernur Jambi Rapat Khusus dengan Dinkes

Provinsi Jambi

Pjs Gubernur Tekankan 3 Perhatian dan Fokus Utama Pemprov Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Daerah

Danrem 042 Gapu Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020

Provinsi Jambi

SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting