YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Kota Jambi

Jumat, 30 September 2022 - 00:27 WIB

Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di RT 17 Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis malam (29/9/22). FOTO : Dhea

Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di RT 17 Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis malam (29/9/22). FOTO : Dhea

KOTA JAMBI – Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di RT 17 Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis malam (29/9/22).

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua RT 17, Ketua Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pulutan masyarakat ini, guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan jalanan khususnya geng motor.

Kanit Binmas Polsek Jambi Selatan IPTU Nita mengatakan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan jalanan atau geng motor.

BACA JUGA :  BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

“Iya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah khususnya malam hari, ujarnya.

Selain itu, terkait maraknya aksi geng motor yang mayoritas dilakukan oleh anak di bawah umur, IPTU Nita menghimbau kepada orang tua untuk membatasi aktivitas anak saat keluar pada malam hari.

“Diminta agar orang tua melarang anaknya untuk keluar pada malam hari khususnya di atas jam 10 malam, ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang saat ini sedang marak terjadi, ujarannya “

BACA JUGA :  Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah

Sementara itu Ketua Rt 17, Gunadi mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi ini warga akan lebih waspada dan meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Keamanan Lingkungan.

“Dengan dilakukan Poskamling, diharapkan aksi kejahatan seperti pencurian dan geng motor khususnya dapat diminimalisir sedini mungkin,” harapannya.

Sementara, bagi masyarakat yang mengetahui aktivitas geng motor dapat menghubungi langsung pihak kepolisian terdekat, dan diharapkan dengan dilakukan hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya aksi kejahatan yang ditimbulkan dari geng motor.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Sambil Gowes, Danrem Gapu Bersama Wali Kota Jambi Bagikan Sembako

Kota Jambi

Petugas Terpapar Corona, Pelayanan IGD RSUD Abdul Manap Ditutup Hingga 3 Oktober

Kota Jambi

Bikito Mobilindo Jambi Sukses Gelar Khitanan Masal, 48 Anak Dikhitan Gratis

Kota Jambi

Eratkan Hubungan, Kodim 0415 Jambi Adakan Komsos dengan KBT

Kota Jambi

Wawako Jambi Maulana Hadiri Acara Khatam Tahfiz Qur’an dan Khitanan Massal

Kota Jambi

Begini Situasi Hari Pertama PPKM Level 4 di Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Kasrem, Kasilog dan Dandim 0416/Bute

Kota Jambi

Vaksinasi Anak dan Lansia Polresta Jambi Siapkan Ratusan Doorprize