indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu

Home / Berita

Sabtu, 30 April 2022 - 12:31 WIB

TNI Diperbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam

TNI Diperbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam

TNI Diperbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam

SUARA TNI – Kemanunggalan TNI dan rakyat terlihat nyata saat anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ dari Pos Kotis Elelim membantu warga dalam bercocok tanam di kampung pirik di dekat Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Jumat, (29/4/22)

Kegiatan ini menunjukkan bahwa adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat mereka saling membantu dan berbagi ilmu tentang bercocok tanam.

“Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat anggota Satgas membantu warga bercocok tanam, selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur yang berada di sekitar Pos Satgas”, ungkap Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/4) pagi.

BACA JUGA :  Cek Pool Transportir Batu Bara PT WSP, Ini Kata Kapolda Jambi

Sebagaimana kita ketahui, Mata pencarian Rakyat Papau pada umumnya adalah menangkap ikan, berburu, mengumpulkan hasil hutan, beternak, berkebun dan lain sebagainya. Dimana di daerah penugasan Satgas Yonif Raider 142/KJ didominasi mata pencaharian masyarakat dengan kegiatan bercocok tanam.

“Kehadiran TNI di daerah penugasan untuk membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan simpati masyarakat yang memang sangat kita butuhkan”, jelas Dansatgas.

BACA JUGA :  Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor

Sementara mama Mery (65) pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Satgas 142 yang telah membantunya dan menyambut baik atas pertolongan yang diberikan oleh bapak TNI.

Pada kesempatan yang sama, Pater Satgas Letda Inf Indra Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini kami laksanakan sesuai petunjuk Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi untuk selalu memupuk simpati masyarakat, karena TNI bisa kuat karena didukung oleh masyarakat.

Disamping membantu kegiatan bercocok tanam, Satgas juga memberikan bantuan bibit tanaman yang bisa ditanam sesuai dengan kondisi tanah yang ada di Papua, ujar Letda Indra.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042 Gapu Silaturrahmi ke Universitas Jambi

Berita

Polres Tanjabbar Tingkatkan Patroli Himbauan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Berita

Esok Ada Kedatangan Penumpang dari Batam, Kapolres Imbau Warga Tak Merapat Kepelabuhan Roro

Berita

Esok Dinkes Akan Bagikan Masker Gratis, Ini 3 Titik Lokasinya

Berita

Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Berita

Meski Pandemi, Warga Kota Kuala Tungkal Tetap Ramai Berburu Takjil

Berita

Danrem 042 Gapu Pimpin Rakor Persiapan Siaga Bencana Karhutla di Provinsi Jambi

Berita

CAT Rekrutmen PPIH di Kemenag Tanjab Barat Menggunakan Android