LIVE TV
Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Home / Berita

Selasa, 27 April 2021 - 23:04 WIB

40 Bupati dan Walikota Dilantik, Termasuk Romi Bupati Tanjab Timur

H. Romi Hariyanto, SE dan H. Romi Hariyanto, SE dilantik oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (26/04/21). FOTO : Istimewa

H. Romi Hariyanto, SE dan H. Romi Hariyanto, SE dilantik oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (26/04/21). FOTO : Istimewa

JAMBI – Sebanyak 40 kepala daerah pemenang Pilkada Serentak 2020 resmi dilantik hari ini, termasuk pasangan H. Romi Hariyanto, SE dan H. Romi Hariyanto, SE Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur.

H. Romi Hariyanto, SE dan H. Romi Hariyanto, SE dilantik oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (26/04/21).

BACA JUGA :  Angka Pengangguran Muda Indonesia Masih Tertinggi se-Asia Tenggara

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan berkata, pelantikan kali ini diikuti 35 pasangan bupati dan wakil bupati serta 5, pasangan wali kota dan wakil wali kota.

“Pelantikan hari ini diikuti oleh 40 daerah, terdiri atas 39 daerah hasil Pilkada 2020. Ada tambahan satu, yaitu Kota Binjai, wakil wali kota dilantik menjadi wali kota karena wali kota meninggal sebelum pelantikan pada Februari lalu,” kata Benni dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (26/04/21).

BACA JUGA :  Bupati Mutasi Lurah yang Minta THR Idul Fitri ke Pengusaha

Benni menyampaikan 23 kepala daerah yang dilantik kali ini baru saja selesai menjalani sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Satu kepala daerah, Bupati Sekadau, dilantik usai menjalani pemungutan suara ulang (PSU).

BACA JUGA :  Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021

Adapun 17 kepala daerah lainnya baru dilantik karena pergantian masa jabatan jatuh pada akhir Maret dan April 2021.

Dia menyebut pelantikan hari ini diikuti Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, dan Kabupaten Gunung Sitoli di Sumatera Utara.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

270 Calon Anggota PPK di Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis

Berita

Plt Gubernur Jambi Ajak Warga Batang Asam Sukseskan Pemilu

Berita

Ciptakan Prajurit Tertib Berlalulintas, Korem 042/Gapu Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Berita

Danramil Tungkal Ilir Adakan Komsos Bersama Forkompincam dan Instansi Terkait

Berita

GTKHNK dan Forum Honorer Tanjabbar Minta Pemerintah Terbitkan Keppres Pengangkatan PNS Tanpa Tes

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Berita

Pesan Berantai OTT Hoax, Polres Usut Sumber Pesan Tersebut

Berita

Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran, UAS Kunjungi Kerabat yang Lagi Sakit