YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Batanghari

Rabu, 22 Juni 2022 - 12:05 WIB

ASN Minta Arahan Ikut Seleksi Terbuka Rebut 9 Jabatan Eselon II, Ini Kata Fadhil Arief

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief

BATANGHARI – Saat ini ada 9 jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Batanghari yang kosong. Karena itu Pemkab Batanghari membuka pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Pratama yang kosong tersebut.

Dari data diperoleh sebanyak 53 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Batanghari telah mendaftar untuk mengisi sembilan jabatan kosong tersebut.

Sebelumnya, panitia seleksi telah memperpanjang pendaftaran selama tiga hari, saat ini seleksi jabatan eselon II terbuka tersebut ditutup pada Senin (20/6/2022).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melihat antusias ASN yang mendaftar begitu tinggi. Walau seleksi itu sempat diperpanjang karena ada dua jabatan yang sepi peminat namun dijabatan lain tinggi sehingga berjumlah 53 pendaftar.

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Tetapkan Istri Irjen FS Putri Candrawati Sebagai Tersangka

“Dari 9 yang dilelang jumlah pendaftar ada 53 orang. Rata-rata ada 7 orang mengisi masing-masing jabatan,” katanya, Rabu (22/6/22).

Meski begitu, Fadhil Arief menegaskan jika ada yang merasa dekat dengan bupati dan sekda, silakan daftar saja. Kata Fadhil Arief dirinya akan melihat nanti sampai di mana ujung kemampuannya.

“Saya sampaikan, ternyata ada yang datang ke saya minta arahan. Saya bilang tidak ada arahan, tapi arah itu bagaimana mereka merasa yakin dengan kemampuan, minatnya di dinas mana. Silakan daftar di jabatan yang mana. Silakan bertanding apa adanya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Malam Resepsi Kenegaraan, Bachyuni Tekankan Ini ke ASN Muaro Jambi

Beberapa hari belakangan ini Fadhil Arief sudah mengumpulkan panitia seleksi untuk dinilai saja sesuai kemampuan pendaftar, karena membuat keadilan itu begitu caranya, bagaimana mereka bertarungnya fair.

“Kita harapkan sportif, kalau sportif itu pasti legowo kalau lawannya baik pasti diakuinya lebih baik,” katanya.

Ke depan, kata Fadhil Arief akan mendata pegawai yang punya skill untuk mengikuti tes sehingga mengetahui tingkat kepintaran dan keahlianya sebatas mana.(Val)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Jambi

Batanghari

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan

Batanghari

Polisi Telusuri Kasus Dugaan Pencabulan Terhadap Santriwati di Batanghari

Daerah

Meriahkan HUT RI ke-75, Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari

Batanghari

Kejurda Balapan Motor IMI Jambi 2022 di Batanghari Segera Bergulir

Batanghari

Sapi Warga Desa Lopak Aur Mati Diterkam Harimau, BPD Minta Warga Waspada

Batanghari

Pemkab Batanghari Jalin Kerja Sama dengan Unand, Ini Harapan Bupati Fadhil Arief