indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Home / Pemerintahan / Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 09:42 WIB

Bupati Safrial Pimpin Penyemprotan Disinfektan Pencegahan Covid-19

FOTO : Terlihat Bupati H. Safrial bersama Kapolres, dan Dandim 0419 Tanjab Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Bermain Taman PKK Kota Kuala Tungkal, Selasa (24/03/20)

FOTO : Terlihat Bupati H. Safrial bersama Kapolres, dan Dandim 0419 Tanjab Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Bermain Taman PKK Kota Kuala Tungkal, Selasa (24/03/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial bersama Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto, SIP pimpin kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona di Tanjab Barat, Selasa (24/03/20) kemarin.

Ikut naik kendaraan penyemprot cairan disinfektan, Bupati bersama petugas lakukan penyemprotan mulai dari Kantor Bupati, dilanjutkan ke Fasilitas Umum seperti pasar, rumah ibadah, pelabuhan, serta tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat.

Keada awak media Bupati H. safrial sampaikan kegiatan penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanjab Barat bersama Forkopimda dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Tanjab Barat.

Bupati juga menghimbau masyarakat melalui tokoh masyarakat untuk tingkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, Bupati juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar ruangan jika tidak ada kebutuhan mendesak, serta menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa.

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

“Kita himbau masyarakat jaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, pakai masker, juga mengurangi kegiatan di luar rumah,” ujarnya.

“Melalui media ini, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik perorangan maupun organisasi untuk sementara menunda dulu kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tambahnya.

Terkait pelabuhan roro, Bupati sampaikan sampai saat ini pihaknya tengah lakukan konsultasi dengan Pemerintah Pusat terkait kebijakan penutupan sementara akses Pelabuhan Roro.

Dijelaskannya, kebijakan penutupan akses pelabuhan bukan sepenuhnya wewenang Pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

“Untuk pelabuhan, sedang kita kirim surat, karena ini bukan kewenangan kita (Pemkab) untuk menutup pelabuhan, jadi kita kirim surat menanyakan apakah bisa kita tutup,” jelas Bupati.

Bupati juga sampaikan, Pemkab Tanjab Barat telah siapkan ruang isolasi khusus di Rumah Sakit K.H. Daud Arif sebagai langkah antisipasi jika ada kasus positif corona. Selain di rumah sakit, Bupati juga telah intruksikan Dinas Kesehatan siapkan Ruang Isolasi khusus terpisah dari Rumah Sakit yang rencananya akan gunakan ex bangunan Puskesmas Tungkal 2.(hms/bbs)

View this post on Instagram

Bupati safrial pimpin penyemprotan disinfektan di berbagai titik rawan

A post shared by HumasProtokolSetdaTanjabbar (@humasprotokolsetdatanjabbarat) on

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Kerja Sama Daerah

Covid-19

Bertambah 23 Kasus, Positif Corona di Jambi Capai 490

Pemerintahan

Aturan Pembatasan Berpergian dan Cuti ASN Tanjab Barat Selama Nataru

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Lantik 4 Pejabat Baru

Info Penting

Ini Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Tanjab Barat 2019

Covid-19

Penumpang Asal Batam Reaktif Rapid Tes, Taharuddin: Besok Akan Lakukan Uji Sweb

Covid-19

Bertambah 1, Kasus Positif Corona di Tanjabbar Jadi 5

Pemerintahan

Sekda Lantik Direktur RSUD Suryah Khairuddin Merlung dan Puluhan Pejabat Fungsional