LIVE TV
Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’ Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar Polres Tanjabbar Kembali Gagalkan Penyeludupan 77 Box Benih Lobster di Kuala Indah Kapal Bermuatan Sawit Tujuan Muara Sabak Tenggelam Dihantam Gelombang

Home / Pemerintahan

Selasa, 21 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bupati Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penegakan Protokol Kesehatan

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial sampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait penegakan protokol kesehatan pada rapat paripurna DPRD Tanjab Barat yang diselenggarakan diruang rapat paripurna, Selasa (21/07/20).

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial sampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait penegakan protokol kesehatan pada rapat paripurna DPRD Tanjab Barat yang diselenggarakan diruang rapat paripurna, Selasa (21/07/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial sampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait penegakan protokol kesehatan pada rapat paripurna DPRD Tanjab Barat yang diselenggarakan diruang rapat paripurna, Selasa (21/07/20).

Dalam penyampaiannya, Safrial sampaikan saat ini masyarakat Indonesia khususnya Tanjung Jabung Barat dihadapkan dengan tantangan yang mengharuskan masyarakat beradaptasi dengan situasi pandemi, dimana aspek kesehatan, sosial dan ekonomi harus tetap berjalan beriringan agar tercapainya tujuan yang diharapkan.

BACA JUGA :  Sekda : Pemprov Jambi Dukung Penuh HPN 2021

“Fasilitas umum yang merupakan area dimana masyarakat melakukan aktifitas kehidupan sosial dan kegiatan dalam memenuhi kebutuhan hidup, memiliki potensi cukup besar dalam penularan covid 19,” jelasnya.

“Agar roda perekonomian tetap berjalan, perlu dilakukan mitigasi dampak pandemi khususnya di tempat dan fasilitas umum,” tambahnya.

Menurut Safrial, guna mengoptimalkan peran masyarakat dalam memutus rantai penularan Covid-19, perlu didukung dengan Peraturan Daerah tentang penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

“Yang mana didalamnya memuat protokol kesehatan dengan menerapkan sanksi teguran dan atau sanksi administrasi dan atau pidana atau denda untuk memberikan efek jera kepada pelanggar, serta menjadi dasar dalam penegakan peraturan,” tegas Safrial.

Selain Ranperda terkait Penegakan Protokol Kesehatan, Bupati juga sampaikan Ranperda tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

BACA JUGA :  Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar

ada dua Ranperda yang akan diajukannya pada rapat paripurna tersebut. Pertama, Ranperda tentang perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 6 tahun 2011 tentang pajak daerah dan Ranperda tentang penegakan protokol kesehatan covid-19.

Mengakhiri penyampaiannya, Bupati berharap dua Ranperda tersebut selanjutnya dapat dibahas dan dikaji secara bersama dengan mengedepankan kemitraan yang profesional dan demokratis.(hms)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Himabu Para Camat Waspadai Ancaman Terorisme

Pemerintahan

Kembali 59 Pejabat Fungsional Pemkab Tanjab Barat Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Hadiri Rakerwil dan Pengukuhan DPW BMKJ Kepulauan Riau Masa Bhakti 2019-2023

Pilihan Editor

Tahun Ini, 147 PNS di Pemkab Tanjab Barat Pensiun

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Sampaikan Pendapat Atas Keputusan Dewan Terhadap Pembahasan 3 Raperda

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Upacara Apel Gabungan Bulanan

Advetorial

Sambut Tim Audensi Bea Cukai Sumbaktim, Amir Sampaikan Bantuan Alat X Ray

Keagamaan

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjabbar Undang Ust Riza Muhammad Sebagai Penceramah