Cegah Corona, 15.000 Liter Disinfektan Disemprotkan Massal di Kota Kuala Tungkal

  • Whatsapp
FOTO : Mobil Water Cannon (AWC) yang Digunakan Dalam Aksi Penyemprotan 15.000 Liter Disinfektan Disemprotkan di Kota Kuala Tungkal, Selasa (31/03/20).

KUALA TUNGKAL – Polres, Kodim dan Pemda Tanjung Jabung Barat melakukan penyemperotan massal cairan disinfektan menggunakan 2 unit water cannon (AWC) ke sejumlah rus jalan fasilitas umum di Kota Kuala Tungkal, Selasa (31/03/20).

Penyemprotan juga dilakukan dengan menggunakan Mobil Tangki Pemadam Kebakaran Milik Pemkab Tanjab Barat dan Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal dengan dibagi dalam empat kelompok dan rute-rute yang telah dipolting.

Berita Lainnya

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali dengan apel bersama di depan Mapolres Tanjung Jabung Barat dan dilepas oleh Wakil Bupati H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, pukul 10.00 WIB.

“Hari ini kita sama-sama melaksanakan suatu langkah dan tindakan nyata untuk pencegahan Covid 19 yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di yang ada serta dibantu dari komponen masyarakat,” ujar Wabup H. Amir Sakib

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini adalah wujud nyata kita dalam menjaga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat bangsa dan negara agar tidak terpapar virus yang sangat berbahaya ini Virus Corona,” tambah Amir Sakib.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini sebanyak 15.000 liter guna menekan merebaknya virus corona Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan ini juga merupakan directed dari Bapak Kapolri untuk bagaimana Polri berkontribusi kepada masyarakat untuk meminimalisir daripada dampak COVID-19 ini,” jelasnya.

Aksi pencegahan merebaknya virus corona juga dilakukan petugas gabungan kepolisian, TNI, Damkar, Pol PP, Dishub, BPBD dan Yaysan Budhi Lhur dengan mengunakan perelatan semprot pada sejumlah lokasi yang belum tersentuh dengan mobil water cannon.

Seperti diketahui Kota Kuala Tungkal merupakan daerah transit dimana masyarakatnya cukup banyak mengadu nasib di negara tetangga Malaysia dan Singapura yang cukup berpotensi membawa virus Covid-19 saat masuk dan keluar melalui sejumlah pelabuhan yang ada di Kuala Tungkal.

Turut serta hadir dalamkegiatan ini Sekdakab H. Agus Sanusi, Kepala Dinas Pemadam Iswardi, Kepala BPBD Zulfikri, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan dan Ketau Yayasan Budhi Luhur dan lainnya.(*)

FOTO : Mobil Water Cannon (AWC) yang Digunakan Dalam Aksi Penyemprotan 15.000 Liter Disinfektan Disemprotkan di Kota Kuala Tungkal, Selasa (31/03/20).
Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait