indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Berita

Rabu, 15 Juli 2020 - 13:48 WIB

Cegah Radikalisme, Kodim 0420 Sarko Jalin Kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Merangin

FOTO : Penandatanganan MoU oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han dengan Kepala Kemenag Kabupaten Merangin Drs. H. Marwan di Aula Kantor Kemenag, Selasa (14/07/20).

FOTO : Penandatanganan MoU oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han dengan Kepala Kemenag Kabupaten Merangin Drs. H. Marwan di Aula Kantor Kemenag, Selasa (14/07/20).

MERANGIN  – Sebagai upaya menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Merangin berjalan harmonis dan terhindar dari paham radikalisme, Kodim 0420/Sarko lakukan kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

Penandatanganan dilakukan oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han dengan Kepala Kemenag Kabupaten Merangin Drs. H. Marwan di Aula Kantor Kemenag, Selasa (14/07/20).

Disaksikan langsung Wakil Bupat Merangin H. Mashuri, Ketua Forum Penyuluh Kabupaten Merangin, Pasiter Kodim Kapten Inf Suhadi, Danramil jajaran Kodim 0420/Sarko wilayah Merangin, para Penyuluh Fungsional dan non PNS serta perwakilan Babinsa.

Sebagai bagian dari integral pemerintah RI, Kementrian dan kehidupan beragama ada dua sasaran pokok bagi kehidupan beragama, pertama peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran bagi masyarakat, dengan pemahaman yang benar akan mampu menjadi insan yang sempurna bagi diri sendiri maupun dalam pembangunan bangsa.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

“Sasaran kedua terpeliharanya harmonisasi dalam kerukunan kehidupan beragama yang merupakan pondasi bagi ketahanan Nasional,” ucap H. Marwan

Kakan Kemenag berharap kerjasama ini dapat diaktualisasikan dan diimplementasikan ditengah tengah kehidupan masyarakat.

Sementara Dandim mengatakan bangsa kita adalah bangsa yang toleransi, ini beresiko bila ada yang mengganggu, tugas kita TNI  membantu pemerintah daerah salah satunya kerjasama dengan Kementrian Agama.

“Untuk mengantisipasi arus dan dinamka kehidupan yang dapat mempengaruhi pemahamam kehidupan beragama yang benar, bukanlah semata tugas Kodim dan Kemenag saja, tapi juga merupakan tugas kita bersama. Untuk itu sangat diperlukan dukungan dari semua elemen masyarakat,” terang Letkol Tomi.

BACA JUGA :  Gandeng Instansi Terkait, Satgas TMMD ke-113 Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa keberagaman di tengah masyarakat dapat memicu disintegrasi, maka untuk itu perlu adanya upaya nyata agar masyarakat terhindar dari konflik.

“Kita sudah instruksikan ke Babinsa di wilayah cepat tanggap terhadap situadi lapor cepat temu cepat bila ada kemungkinan paham radikal atau paham yang dapat mengganggu keutuhan NKR, lakukan koordinasi dengan penyuluh di wilayah,” pungkas Dandim.

Sementara Wakil Bupati Merangin mengungkapkan bahwa pemerintah sepenuhnya mendukung kerjasama ini. Hal ini adalah langkah strategis untuk mewujudkan pembangunan seutuhnya.

“Ini langkah yang baik dan pemerintah sangat mendukung agar terlaksananya kerjasama ini dan kegiatan ini merupakan pondasi pembangunan seutuhnya,” ujar Wabup Mashuri.

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II di Sungai Bahar

Berita

Libatkan Ratusan Personel Gabungan, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Berita

Cegah Corona, Pelabuhan Roro Akan Ditutup Untuk Angkutan Orang

Berita

Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

Berita

Sebelas WBP Lapas Kelas IIA Jambi Mendapatkan Ssimilasi di Rumah

Berita

Selamat Jalan Kolonel Elphis Rudy Beserta Keluarga Semoga Sukses Lemhanas di Amerika

Berita

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Laporan Korps Penyerahan Jabatan Kasrem 071/Wijayakusuma

Berita

PWI Jambi Akan Bentuk Kepengurusan PWI di Kabupaten Tanjung Jabung Barat