LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Pilkada

Jumat, 17 Juli 2020 - 21:32 WIB

Danrem 042 Gapu Terima Silaturrahmi dan Audiensi Bawaslu Provinsi Jambi

FOTO : Audiensi Danrem dan Bawaslu Berlangsung di Ruang Transit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Kel. Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jum'at (17/07/20).

FOTO : Audiensi Danrem dan Bawaslu Berlangsung di Ruang Transit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Kel. Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jum'at (17/07/20).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli didampingi oleh Kasrem Kolonel Kav. Rayen Oberzyl menerima rombongan Audiensi Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi Rivai, M.Pd.

Audiensi berlangsung ruang transit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Kel. Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jum’at (17/07/20).

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Rivai meyampaikan bahwa audiensi tersebut dalam rangka mempererat Jalinan Silaturahmi antara Bawaslu dengan Korem 042/Gapu.

Asnawi mengaku baru pertama kali bertemu dengan Danrem dan terima kasih banyak kami sudah diterima dengan baik di Korem 042/Gapu ini.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

“Selain dari silaturahmi kami juga menyampaikan kepada pak Danrem bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan tahapan Pilkada di Provinsi Jambi. Dimana kalau tidak ada perubahan lagi direncanakan Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Asnawi.

Sementara itu Danrem, Brigjen TNI Zulkifli berterima kasih banyak kepada Ketua Bawaslu dan komisioner yang telah meluangkan waktunya silaturahmi ke Korem 042/Gapu.

Danrem juga berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember khususnya di wilayah jajaran Korem 042/Gapu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Hadiri Dzikir dan Do’a Bersama di Kecamatan Kuala Indragiri

“Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Jambi ini adalah dari Rakyat dan untuk Rakyat, jadi saya mengajak seluruh masyarakat Jambi bersama-sama untuk Mensukseskan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 nant,” ungkap Danrem.

Danrem menegaskan Korem 042/Gapu dan jajaran akan terus berpartisipasi dalam memback-up Polda Jambi pada pengamanan Pilkada seperti pelaksanaan pilkada yang lalu, sehingga Pilkada yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk membantu pihak Bawaslu mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Jambi”, tuturnya.

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Terkait Netralitas TNI dalam Pilkada, Danrem menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 042/Gapu. Tidak berpihak kepada salah satu calon Gubernur/Wagub maupun calon Bupati/Wabup manapun ataupun salah satu partai politik yang mengusung calon kepala daerah tersebut.

“Dalam pelaksanaan Pilkada nanti saya akan memerintahkan seluruh Babinsa jajaran Korem 042/Gapu yang wilayahnya melaksanakan Pilkada agar selalu berkomunikasi dengan masyarakat supaya nanti Pilkada dapat berjalan degan baik dan jujur,” tegas Danrem. (*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Yuninnta Masih Rahasiakan Parpol Koalisi

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

Pilkada

Iqbal Linus Dikabarkan Bakal Ikut Ramaikan Pilbup Tanjab Barat 2020

Pilkada

Mantapkan Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Paslon, Polres Tanjabbar Gelar Rakor dengan Instansi Terkait

Pilkada

Hanya 3 Paslon Ini Akan Bertarung di Pilkada Tanjabbar

Pilkada

Polres dan Kodim Bergotong Royong Sosialisasi Pilkada Damai dan Sehat di Tengah Pandemi Covid di Dua Kecamatan Terisolir

Pilkada

Besok, KPU Kembali Tes Tertulis 267 Calon PPS

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Dedline Bacalaon Perbaiki dan Lengkapai Berkas Pendaftaran Hingga 16 September