YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 7 Januari 2022 - 07:35 WIB

Danrem 042/Gapu : Yonif Raider 142/KJ Siap Diberangkatkan untuk Pengamanan Perbatasan

Danrem 042/Gapu Saat Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ dalam Rangka Pengamanan Perbatasan, Kamis (6/1/22). FOTO : Penrem

Danrem 042/Gapu Saat Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ dalam Rangka Pengamanan Perbatasan, Kamis (6/1/22). FOTO : Penrem

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli paparkan kesiapan Yonif R 142/KJ dalam rangka melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (6/01/22).

Dalam paparannya, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa Yonif R 142/KJ siap melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 selama 9 bulan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kolakops Korem 172/PWJ.

Usai menerima paparan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan agar memastikan kembali kelengkapan personel yang akan melaksanakan latihan dan materiil serta selalu melaksanakan pengecekan.

BACA JUGA :  Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan

Pangdam juga meminta agar seluruh jajarannya mempunyai kepedulian dan rasa memiliki satuan, mulai dari Kodam, Balakdam, Danrem dan Danrindam.

“Walau bagaimanapun juga satuan ini membawa nama Kodam II/Swj. Untuk itu, saya minta kita semua mempersiapkan satuan ini dengan baik”, tegas Pangdam.

Pangdam juga berharap agar latihan pratugas ini harus sesuai dengan Rencana Garis Besar latihan agar bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir kepada para Prajurit yang akan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG.

BACA JUGA :  Delapan Pelajar SMP Diamankan Polsek Kota Baru

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan agar prajurit menghormati kearifan lokal, kultur dan budaya masyarakat setempat dalam rangka merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Oleh karena itu, personil Satgas Pamtas ini harus memiliki mutu dan kualitas yang baik sebagai Prajurit yang profesional, ujar Pangdam.

Dan kepada anggota yang ditunjuk sebagai Korum atau yang tinggal di satuan agar meningkatkan pengawasan terhadap keluarga prajurit yang ditinggal tugas.

Hadir pada paparan tersebut Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Danyonif Rider 142/KJ dan para Dan/Ka Satbalak Aju jajaran Korem 042/Gapu.(Penrem)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Mutasi Lurah yang Minta THR Idul Fitri ke Pengusaha

Berita

Polres Tanjabbar Akan Gelar Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini 7 Sasarannya

Berita

Kasrem 042/Gapu Sampaikan Amanat Kasad, Waspadai Peningkatan Covid Varian XBB

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Pengisian Kuisioner ITK-O Ekternal Bersama Mitra

Berita

Menuju Paripurna WBK dan WBBM, Tim Pokja Zona Integritas Korem Gapu Gelar Rapat

Berita

Danrem Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Anggota Persit Kodim 0415/Jambi

Berita

Ikatan Mahasiswa Merlung Turut Berkontribusi Menangani Covid-19 dengan Berbagi Bantuan Sembako

Berita

Peduli Warga Lanjut Usia Polsek Pengabuan Berikan Paket Lebaran