YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Olahraga

Minggu, 3 Juli 2022 - 00:29 WIB

Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang

Gubernur Jambi Al Haris Saat Melepas Kontngen Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Jambi di Halaman Rumah Dinas Gunernur Jambi, Sabtu (02/7/22) malam. FOTO : NOval

Gubernur Jambi Al Haris Saat Melepas Kontngen Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Jambi di Halaman Rumah Dinas Gunernur Jambi, Sabtu (02/7/22) malam. FOTO : NOval

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris melepas Kontngen Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Jambi untuk berlaga pada Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) pertama yang diselenggarakan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah yang berlangsungdari 3-8 Juli 2022.

Acara pelepasan Kontingen PeSONas Jambi tersebut berlangsung di Audiotorium Rumah Dinas Gunernur Jambi, Sabtu (02/7/22) malam.

Ajang PeSONas merupakan kejuaraan olahraga multievent yang diikuti oleh atlet berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya sepak bola, bulu tangkis, tenis meja dan yang lainnya.

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

Tim Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Jambi sebanyak 44 orang akan bertanding pada beberapa cabang olahraga, maupun non olahraga.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia Provinsi Jambi Menuju Pekan Special Olympics Nasional tahun 2022 di Semarang,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris kontingen dari disabilitas intelektual atau Tunagrahita Jambi agar bisa menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berprestasi.

BACA JUGA :  Kronologis Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

“Kami sangat mengapresiasi dan memotivasi semangat kepada para kontingen untuk memperlihatkan prestasi dengan kelebihan yang dimiliki menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ujarnya.

“Di dalamnya mereka disabilitas intelektual, namun mampu menunjukkan prestasi di bidang olahraga. Banyak prestasi yang sudah diraih, baik tingkat nasional maupun tingkat Internasional,” imbuh Al Haris. (Noval)

Gubernur Jambi Al Haris Saat Melepas Kontngen Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gunernur Jambi, Sabtu (02/7/22) malam. FOTO : NOval

Tonton Video Jambi Night Market

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ribuan Penonton Padati Sirkuit Road Race Championship Bupati Muaro Jambi 2021

Olahraga

Tanjabbar Dipastikan Tersingkir di Gubernur Cup Jambi 2022

Olahraga

Turnamen PTM ASJS Desa Senaung 2022 Resmi Ditutup, Ini Para Juaranya

Olahraga

Korem 042/Gapu Gelar Tournament Friendly Golf Piala Danrem

Investigasi

Tempat Latihan Bak Gudang, PBBSI Tanjab Barat Butuh Gedung dan Sarana Memadai

Olahraga

Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

Olahraga

Fachrori Buka Open Turnamen Tenis Lapangan Gubernur Cup III 2020

Olahraga

Turnamen U-12 antar SD se Kabupaten Muaro Jambi Segera Bergulir