indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:38 WIB

H. Bakri Targetkan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Jadi Pintu Gerbang Ekspor Jambi

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri menargetkan Palabuhan Roro Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat menjadi gerbang ekspor Jambi.

Dan dirinya menargetkan Kuala Tungkal bisa menjadi pintu gerbang untuk ekspor komoditi pertanian maupun ternak Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkannya saat kunjungan kerja Pelabuhan Roro didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Selasa (29/06/21) siang.

“Target saya Roro Kuala Tungkal ini menjadi pintu gerbang untuk ekspor bahan pokok seperti sayur-sayuran dari Kerinci dan kebutuhan pokok dari kabupaten tetangga dan semuanya singgah disini bisa akses langsung ke Batam Batam bisa langsung Singapura itu harapan saya,” kata H. Bakri.

BACA JUGA :  Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya

Politisi PAN yang intens kunker ke Tanjab Barat selaku meninjau Pelabuhan Roro ini menambahkan pertanian perkebunan juga bisa tumbuh dari hadirnya roro ini.

“Harapan kita ke depan sehingga Kuala Tungkal itu jadi sentra perbatasan dengan Riau, nanti masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir ke sini belanja di sini, mau ke Batam lewat sini, mau ke Jakarta lewat sini, Artinya bahwa dampak terhadap pengembangan kota Kuala Tungkal ini menjadi Semarak dan akan menjadi ramai,” tambahnya.

Anggota DPR RI 3 Periode ini juga menyebut telah berdiskusi dengan Bupati H. Anwar Sadat terkait pengembangan sektor lainnya yang bisa dikoneksikan dengan aktifitas roro.

Sementara Bupati H. Anwar Sadar berterima kasih dengan dorongan H. Bakri.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar

Ia mengatakan bahwa Kuala Tungkal merupakan kota pelabuhan bagi kabupaten/kota di Jambi.

Selama ini Kota Batam mengambil dan membeli sapi atau kambing dan sebagainya Itu dari luar kota.

“Dengan pengembangan Pelabuhan ini kita dapat merevitalisasi kembali potensi potensi sumber daya yang kita miliki sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.

Mengenai jalan pihaknya mengakui tinggal melanjutkan yang sudah dirintis selama ini.

“Tingga lagi pembesaran jalan sehingga memudahkan dalam lalu lintas ke roro, disamping itu perlu juga pengembangan wilayah wilayah baru yang menjadi desa-desa yang strategis dan ekonominya bisa tumbuh,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Dimulainya Pembangunan Ponpes Sulaimaniyah Sungai Terap

Tanjab Barat

52 CJH Tanjab Barat Batal Berangkat Tahun Ini

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Barat

Muncul Akun Facebook ‘Hairan Journey, WABUP : Itu Palsu, Sengaja Dibuat Oleh Orang Tidak Bertanggungjawab

Daerah

SPO 2020 Online Lebihi Target, Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan dari BPS Pusat

Tanjab Barat

Korem 042/Gapu dan PT. LPPPI Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat Tebing Tinggi 

Tanjab Barat

Hari Ini 6 Kafilah MTQ Dijadwalkan Mulai Berdatangan ke Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Dua Putra Putri Tanjabbar Wakili Jambi di STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara