indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Muaro Jambi Dimulai Polda Jambi Benarkan Kendaraan Sat PJR Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Prajurit Kades Talang Duku Bersama Kasubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Serbu Desa Fasha dan Maulana Bagikan Paket 500 Paket Sembako

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:38 WIB

H. Bakri Targetkan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Jadi Pintu Gerbang Ekspor Jambi

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri menargetkan Palabuhan Roro Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat menjadi gerbang ekspor Jambi.

Dan dirinya menargetkan Kuala Tungkal bisa menjadi pintu gerbang untuk ekspor komoditi pertanian maupun ternak Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkannya saat kunjungan kerja Pelabuhan Roro didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Selasa (29/06/21) siang.

“Target saya Roro Kuala Tungkal ini menjadi pintu gerbang untuk ekspor bahan pokok seperti sayur-sayuran dari Kerinci dan kebutuhan pokok dari kabupaten tetangga dan semuanya singgah disini bisa akses langsung ke Batam Batam bisa langsung Singapura itu harapan saya,” kata H. Bakri.

BACA JUGA :  Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi

Politisi PAN yang intens kunker ke Tanjab Barat selaku meninjau Pelabuhan Roro ini menambahkan pertanian perkebunan juga bisa tumbuh dari hadirnya roro ini.

“Harapan kita ke depan sehingga Kuala Tungkal itu jadi sentra perbatasan dengan Riau, nanti masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir ke sini belanja di sini, mau ke Batam lewat sini, mau ke Jakarta lewat sini, Artinya bahwa dampak terhadap pengembangan kota Kuala Tungkal ini menjadi Semarak dan akan menjadi ramai,” tambahnya.

Anggota DPR RI 3 Periode ini juga menyebut telah berdiskusi dengan Bupati H. Anwar Sadat terkait pengembangan sektor lainnya yang bisa dikoneksikan dengan aktifitas roro.

Sementara Bupati H. Anwar Sadar berterima kasih dengan dorongan H. Bakri.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini

Ia mengatakan bahwa Kuala Tungkal merupakan kota pelabuhan bagi kabupaten/kota di Jambi.

Selama ini Kota Batam mengambil dan membeli sapi atau kambing dan sebagainya Itu dari luar kota.

“Dengan pengembangan Pelabuhan ini kita dapat merevitalisasi kembali potensi potensi sumber daya yang kita miliki sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.

Mengenai jalan pihaknya mengakui tinggal melanjutkan yang sudah dirintis selama ini.

“Tingga lagi pembesaran jalan sehingga memudahkan dalam lalu lintas ke roro, disamping itu perlu juga pengembangan wilayah wilayah baru yang menjadi desa-desa yang strategis dan ekonominya bisa tumbuh,” tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Damkar Tanjabbar Tingkatkan Siaga Pesonil dan Patroli Selama Ramadhan

Tanjab Barat

Banjir Melanda 4 Desa di Kecamatan Merlung Begini Kondisinya

Tanjab Barat

Pesan Bupati Tanjab Barat Terhadap 4 Pejabat Eselon III dan IV Baru Dilantik

Tanjab Barat

Situs Resmi KPU Tungsuara Pilkada 2020 Stagnan di Tempat

Tanjab Barat

Bupati Gelar Pengajian Ramadhan dan Wiridan Thoriqoh di Rumah Dinas

Tanjab Barat

Kapolres : Desa Mekar Alam Jadi Fokus Pengamanan Saat Pilkada

Tanjab Barat

Rayakan Idul Adha Polres Tanjab Barat Gelar Do’a dan Makan Bersama dengan Para Tahanan

Tanjab Barat

Besok, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Massal TNI di Betara dan Tebing Tinggi