YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:38 WIB

H. Bakri Targetkan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Jadi Pintu Gerbang Ekspor Jambi

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri menargetkan Palabuhan Roro Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat menjadi gerbang ekspor Jambi.

Dan dirinya menargetkan Kuala Tungkal bisa menjadi pintu gerbang untuk ekspor komoditi pertanian maupun ternak Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkannya saat kunjungan kerja Pelabuhan Roro didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Selasa (29/06/21) siang.

“Target saya Roro Kuala Tungkal ini menjadi pintu gerbang untuk ekspor bahan pokok seperti sayur-sayuran dari Kerinci dan kebutuhan pokok dari kabupaten tetangga dan semuanya singgah disini bisa akses langsung ke Batam Batam bisa langsung Singapura itu harapan saya,” kata H. Bakri.

BACA JUGA :  Saksikan Hari Ini Final Bupati Cup 2022, PS Renah Mendaluh VS PS Tebing Tinggi

Politisi PAN yang intens kunker ke Tanjab Barat selaku meninjau Pelabuhan Roro ini menambahkan pertanian perkebunan juga bisa tumbuh dari hadirnya roro ini.

“Harapan kita ke depan sehingga Kuala Tungkal itu jadi sentra perbatasan dengan Riau, nanti masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir ke sini belanja di sini, mau ke Batam lewat sini, mau ke Jakarta lewat sini, Artinya bahwa dampak terhadap pengembangan kota Kuala Tungkal ini menjadi Semarak dan akan menjadi ramai,” tambahnya.

Anggota DPR RI 3 Periode ini juga menyebut telah berdiskusi dengan Bupati H. Anwar Sadat terkait pengembangan sektor lainnya yang bisa dikoneksikan dengan aktifitas roro.

Sementara Bupati H. Anwar Sadar berterima kasih dengan dorongan H. Bakri.

BACA JUGA :  Menang Adu Penalti, Kecamatan Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Ia mengatakan bahwa Kuala Tungkal merupakan kota pelabuhan bagi kabupaten/kota di Jambi.

Selama ini Kota Batam mengambil dan membeli sapi atau kambing dan sebagainya Itu dari luar kota.

“Dengan pengembangan Pelabuhan ini kita dapat merevitalisasi kembali potensi potensi sumber daya yang kita miliki sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.

Mengenai jalan pihaknya mengakui tinggal melanjutkan yang sudah dirintis selama ini.

“Tingga lagi pembesaran jalan sehingga memudahkan dalam lalu lintas ke roro, disamping itu perlu juga pengembangan wilayah wilayah baru yang menjadi desa-desa yang strategis dan ekonominya bisa tumbuh,” tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KMP Senangin Tidak Melayani Penyeberangan Tungkal-Dabo Singkep

Tanjab Barat

87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Tanjab Barat

Terima Amanah Jadi Ketua BK, Jamal Ajak Anggota DPRD Jaga Marwah

Tanjab Barat

Cegah Peredaran Narkoba Jelang Nataru, Polisi Perketat Perbatasan Darat dan Pelabuhan

Tanjab Barat

Buka Musrenbang RKPD 2023, Anwar Sadat : Penyusunan RKPD Harus Berdasarkan Skala Prioritas

Tanjab Barat

Sesaat Jadi Obyek Wisata Penasaran Warga

Tanjab Barat

Jadwal Vaksin Gratis Dosis 1 dan 2 di Polres Tanjab Barat 16 Oktober 2021

Tanjab Barat

Cerita Bupati Tanjab Barat Setelah Terima Suntik Vaksin