LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:38 WIB

H. Bakri Targetkan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Jadi Pintu Gerbang Ekspor Jambi

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri menargetkan Palabuhan Roro Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat menjadi gerbang ekspor Jambi.

Dan dirinya menargetkan Kuala Tungkal bisa menjadi pintu gerbang untuk ekspor komoditi pertanian maupun ternak Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkannya saat kunjungan kerja Pelabuhan Roro didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Selasa (29/06/21) siang.

“Target saya Roro Kuala Tungkal ini menjadi pintu gerbang untuk ekspor bahan pokok seperti sayur-sayuran dari Kerinci dan kebutuhan pokok dari kabupaten tetangga dan semuanya singgah disini bisa akses langsung ke Batam Batam bisa langsung Singapura itu harapan saya,” kata H. Bakri.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Politisi PAN yang intens kunker ke Tanjab Barat selaku meninjau Pelabuhan Roro ini menambahkan pertanian perkebunan juga bisa tumbuh dari hadirnya roro ini.

“Harapan kita ke depan sehingga Kuala Tungkal itu jadi sentra perbatasan dengan Riau, nanti masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir ke sini belanja di sini, mau ke Batam lewat sini, mau ke Jakarta lewat sini, Artinya bahwa dampak terhadap pengembangan kota Kuala Tungkal ini menjadi Semarak dan akan menjadi ramai,” tambahnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Anggota DPR RI 3 Periode ini juga menyebut telah berdiskusi dengan Bupati H. Anwar Sadat terkait pengembangan sektor lainnya yang bisa dikoneksikan dengan aktifitas roro.

Sementara Bupati H. Anwar Sadar berterima kasih dengan dorongan H. Bakri.

Ia mengatakan bahwa Kuala Tungkal merupakan kota pelabuhan bagi kabupaten/kota di Jambi.

Selama ini Kota Batam mengambil dan membeli sapi atau kambing dan sebagainya Itu dari luar kota.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Dengan pengembangan Pelabuhan ini kita dapat merevitalisasi kembali potensi potensi sumber daya yang kita miliki sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.

Mengenai jalan pihaknya mengakui tinggal melanjutkan yang sudah dirintis selama ini.

“Tingga lagi pembesaran jalan sehingga memudahkan dalam lalu lintas ke roro, disamping itu perlu juga pengembangan wilayah wilayah baru yang menjadi desa-desa yang strategis dan ekonominya bisa tumbuh,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Tanjab Barat

Bappeda Tanjab Barat Gelar Forum TJSLP 2020 via Zoom Meeting

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

Tanjab Barat

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

Tanjab Barat

Tuan Guru Haji Nanang-Hairan Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

KH Abdullah Wahab Wafat, UAS : Kami Kehilangan Paman yang Humoris

Tanjab Barat

Polisi Tangkap Empat Pelaku Pemerkosaan di Bukit Batu Suban