YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 08:00 WIB

Bupati Anwar Sadat dan H. Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat, anggota DPR RI H. Bakri melakukan peninjauan pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Selasa (29/06/21).

Didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, anggota DPR dari PAN mengatakan bahwa rencana ke depan pelabuhan Roro akan ditingkatkan dengan menambah tempat sandar kapal.

Hal ini disebutnya cukup beralasan mengingat pelabuhan Roro semakin hari terus mengalami peningkatan baik penumpang maupun barang.

BACA JUGA :  Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Dan dirinya menargetkan Kuala Tungkal bisa menjadi pintu gerbang untuk ekspor komoditi pertanian maupun ternak Provinsi Jambi.

“Target saya Roro Kuala Tungkal ini menjadi pintu gerbang untuk ekspor bahan pokok seperti sayur-sayuran dari Kerinci dan kebutuhan pokok dari kabupaten tetangga dan semuanya singgah disini bisa akses langsung ke Batam Batam bisa langsung Singapura itu harapan saya,” kata H. Bakri.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyambut baik rencana yang disampaikan oleh H Bakri tersebut.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

Disampaikannya niat baik untuk mengembangkan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya menjadikan Kuala Tungkal sebagai kota pelabuhan ini patut disyukuri.

Dengan adanya pengembangan pelabuhan Roro dan peningkatan jalan, dikatakan Bupati akan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Tanjab Barat dan memberikan pertambahan terhadap PAD.

Sekedar diketahui sebelum mengunjungi Pelabukan Roro, H. Bakri mengikuti acara launching Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wujudkan PTM 100 Persen, Tanjab Barat Perdana Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Ditahan Untuk 20 Hari Kedepan

Tanjab Barat

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Di Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sambangi Nenek Sainah Anak Panglima Mangun

Tanjab Barat

Kabel Listrik & Telkom Semrawut Ganggu Estetika Kota yang Harus Diakhiri

Tanjab Barat

CFD di Alun-Alun Kuala Tungkal Akan Dilakukan Rekayasa Lalulintas

Tanjab Barat

Tiga Camat di Tanjabbar dapat Gelar Adat, Ini Gelar Masing-masing

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut