LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 08:00 WIB

Bupati Anwar Sadat dan H. Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN H. A. Bakri didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat kunjungan ke Pelabuhan Roro, Selasa (29/06/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat, anggota DPR RI H. Bakri melakukan peninjauan pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Selasa (29/06/21).

Didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, anggota DPR dari PAN mengatakan bahwa rencana ke depan pelabuhan Roro akan ditingkatkan dengan menambah tempat sandar kapal.

BACA JUGA :  BREKING NEWS : Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah Ludes Terbakar

Hal ini disebutnya cukup beralasan mengingat pelabuhan Roro semakin hari terus mengalami peningkatan baik penumpang maupun barang.

Dan dirinya menargetkan Kuala Tungkal bisa menjadi pintu gerbang untuk ekspor komoditi pertanian maupun ternak Provinsi Jambi.

“Target saya Roro Kuala Tungkal ini menjadi pintu gerbang untuk ekspor bahan pokok seperti sayur-sayuran dari Kerinci dan kebutuhan pokok dari kabupaten tetangga dan semuanya singgah disini bisa akses langsung ke Batam Batam bisa langsung Singapura itu harapan saya,” kata H. Bakri.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pabrik Kopi AAA di Selincah Jambi Terbakar

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyambut baik rencana yang disampaikan oleh H Bakri tersebut.

Disampaikannya niat baik untuk mengembangkan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya menjadikan Kuala Tungkal sebagai kota pelabuhan ini patut disyukuri.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Dengan adanya pengembangan pelabuhan Roro dan peningkatan jalan, dikatakan Bupati akan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Tanjab Barat dan memberikan pertambahan terhadap PAD.

Sekedar diketahui sebelum mengunjungi Pelabukan Roro, H. Bakri mengikuti acara launching Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Berkaca Pada Kasus di Sungai Penuh, Sekda Tanjabbar Ingatkan Netralitas ASN dalam Pikada

Tanjab Barat

Terkait Vaksin Covid-19, Sekda : Menunggu Mekanisme Satgas Provinsi

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel

Tanjab Barat

Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto

Berita

Ini Persiapan Pemkab Tanjabbar Antisipasi Karhutla 2020

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Perbolehkan Shalat Idul Fitri di Masjid dengan Prokes Ketat

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjabbar Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Tanjab Barat

10 Petugas Pilkada Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19