LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Berita

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:52 WIB

Hadiri Rakerda I SMSI, Kapenrem Gapu Harapkan Media Siber Menyerbarkan Berita yang Mencerdaskan

FOTO : Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta saat Hadiri Rakerda I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Aula Rumah Makan Pagi Sore, Sabtu (29/08/20).

FOTO : Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta saat Hadiri Rakerda I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Aula Rumah Makan Pagi Sore, Sabtu (29/08/20).

JAMBI – Kerja sama dan sinergitas antara Penrem 042/Gapu dengan pihak media perlu dipelihara dan ditingkatkan mulai saat ini dan di masa yang akan datang.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan kemajuan media Siber saat ini sungguh luar biasa, sehingga aksesnya dapat dirasakan masyarakat hingga Pedesaan.

“Media Siber memiliki kecepatan dalam informasi, terlebih dengan hadirnya puluhan media siber yang tergabung di SMSI, ini merupakan kekuatan besar yang perlu diperhitungkan,” ujar Hatta usai menghadiri Rakerda I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Aula Rumah Makan Pagi Sore, Sabtu (29/08/20).

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Karna itu Hatta berharap, media Siber harus mengedepankan etika jurnalistik. Sehingga tidak ditinggalkan pembaca yang setia,” tambahnya.

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Sisi lain Hatta berharap, kehadiran media siber mampu memberikan informasi yang akurat, mencerdaskan dan tidak menyebarkan berita bohong.

Mohon kiranya jangan menayangkan berita bila belum dapat kepastian tentang kejadian. Harus Tabayyun (mencari kebenaran). Sehingga tidak membuat masyarakat bingung.

“Sekali lagi sebagai lembaga pemberitaan kami sangat butuh akan kehadiran media Siber atau yang lebih dikenal dengan media online,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Kemudian Hatta juga berharap media turut membantu Korem menyangkut kegiatan dan profil satuan-satuan di jajaran Korem 042/Gapu, termasuk juga dalam pemberitaan edukasi tentang Pencegahan penyebaran Covid-19 dan pencegahan Karhutla yang perlu diketahui oleh masyarakat luas.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ Kabupaten Di Senyerang

Berita

Tanjab Barat Resmi Ditetapkan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi 2021

Berita

Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan

Berita

TMND Ke 106 Kodim 0420 Dipusatkan Di Kampung SAD Sarolangun

Berita

Hari Pertama Ujian CAT SKD Seleksi CPNS Pemkab Tanjab Barat Berjalan Lancar

Berita

Polres Tanjab Barat Sita Ratusan Botol Minuman Asoka, Tuak dan Lem

Daerah

197 Napi di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Dapat Remisi HUT RI

Berita

Kapolres Tanjab Barat Antarkan Titipan Hewan Qurban ke Dusun Terisolir