Hadiri Rakerda I SMSI, Kapenrem Gapu Harapkan Media Siber Menyerbarkan Berita yang Mencerdaskan

  • Whatsapp
FOTO : Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta saat Hadiri Rakerda I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Aula Rumah Makan Pagi Sore, Sabtu (29/08/20).

JAMBI – Kerja sama dan sinergitas antara Penrem 042/Gapu dengan pihak media perlu dipelihara dan ditingkatkan mulai saat ini dan di masa yang akan datang.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan kemajuan media Siber saat ini sungguh luar biasa, sehingga aksesnya dapat dirasakan masyarakat hingga Pedesaan.

Bacaan Lainnya

“Media Siber memiliki kecepatan dalam informasi, terlebih dengan hadirnya puluhan media siber yang tergabung di SMSI, ini merupakan kekuatan besar yang perlu diperhitungkan,” ujar Hatta usai menghadiri Rakerda I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Aula Rumah Makan Pagi Sore, Sabtu (29/08/20).

Karna itu Hatta berharap, media Siber harus mengedepankan etika jurnalistik. Sehingga tidak ditinggalkan pembaca yang setia,” tambahnya.

Sisi lain Hatta berharap, kehadiran media siber mampu memberikan informasi yang akurat, mencerdaskan dan tidak menyebarkan berita bohong.

Mohon kiranya jangan menayangkan berita bila belum dapat kepastian tentang kejadian. Harus Tabayyun (mencari kebenaran). Sehingga tidak membuat masyarakat bingung.

“Sekali lagi sebagai lembaga pemberitaan kami sangat butuh akan kehadiran media Siber atau yang lebih dikenal dengan media online,” ujarnya.

Kemudian Hatta juga berharap media turut membantu Korem menyangkut kegiatan dan profil satuan-satuan di jajaran Korem 042/Gapu, termasuk juga dalam pemberitaan edukasi tentang Pencegahan penyebaran Covid-19 dan pencegahan Karhutla yang perlu diketahui oleh masyarakat luas.(*)

Pos terkait