Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Remaja Masjid dan FPI Sepakat Tiadakan Aksi Takbir Keliling

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dsn Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, MM

KUALA TUNGKAL – Kepala Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat mengajak pengurus maupun remaja masjid maupun sanggar atau ormas untuk meniadakan kegiatan takbir keliling saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada Minggu 24 Mei 2020.

“Itu semua guna mematuhi dan melaksanakan imbauan pemerintah dalam upaya memutus dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanjab Barat,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengonfirmasi, Sabtu (23/05/20).

Berita Lainnya

Kapolres menyebut dalam hal ini, pikahnya telah berkoordinasi dengan tokoh agama serta Remaja Masjid yang ada di dalam Kota Kuala.

“Ada sekitar 16 pengurus masjud dan remaja masjid yang telah diajak komunikasi, alhamdulillah mereka tidak ada yang akan melakukan kegiatan takbir keliling malam nanti,” kata Guntur.

Kapolres juga menyampaikan syukur alhamdulilah diikuti dengan kepedulian tokoh agama serta remaja masjid di Kuala Tungkal mengajak dan menghimbau warga berdoa di malam hari raya Idul fitri dari rumah masing-masing atau tempat ibadah lingkungan masing-masing demi kesehatan dan keselamatan rakyat.

“Kami sangat apresiasi setelah dilakukan koordinasi sama tokoh agama, ustadz mayoritas masjid di dalam wilayah Kota Kuala Tungkal hanya melaksanakan pembacaan takbir di dalam masjid dan tidak mengkoordinir pelaksanaan Takbir Keliling oleh pengurus maupun remaja masjid,” beber Kapolres.

Berikut 16 pengurus masjid dan remaja masjud beserta FPI yang sepakat tidak akan menyelenggarakan Tradisi Takbir Keliling dengan model atau jenis apapun malam nanti:

Berita terkait