YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Aspirasi / Berita

Kamis, 30 Januari 2020 - 13:47 WIB

Naik Motor, Kapolres Tanjabbar Pimpin Patroli Kewilayahan

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menggunakan Sepeda Motor Melakukan Patroli dialogis dengan Sasaran Obyek Vital seperti Bank dan Pelabuhan, Kamis (30/01/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menggunakan Sepeda Motor Melakukan Patroli dialogis dengan Sasaran Obyek Vital seperti Bank dan Pelabuhan, Kamis (30/01/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melakukan Patroli dialogis dengan Sasaran Obyek Vital seperti Bank dan Pelabuhan, Kamis (30/01/20).

Dalam patroli ini Kapolres didampingi oleh Kasat Sabhara IPTU J. Sitepu, serta anggota Sat Sabhara Polres Tanjab Barat.

Partoali kewilayaha tersebut dilakukan Kapolres dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengatakan patroli dilakukan bertujuan untuk melihat langsung di lapangan kondisi keamanan wilayah dari berbagai potensi kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

Selain itu patroli ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di jam – jam sibuk bekerja sebagian masyarakat, dengan patroli ini juga dapat mendekatkan Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Gandeng RSUD, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

 “Sudah menjadi tanggung jawab setiap anggota kepolisian mengaja kondusifitas wilayah, salah satunya dengan cara pelaksanaan patroli menggunakan motor hal ini sangat efektif menjangkau titik objek vital dan pemukiman masyarakat yang jalurnya tidak dapat dilalui dengan menggunakan mobil,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro.

Dalam prtoli ini selain mengunjungi sejumlah bank, Kapolres bersama personel patmor ini juga mendatangi warga yang sedang melakukan aktifitas berkumpul seperti WFC, dan bongkar muat di Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu.

BACA JUGA :  Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022

Kapolres  juga menyampaikn pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mencari informasi tentang situasi kamtibmas yang berkembang dimasyarakat, termasuk 3C (curat, curas dan curanmor) maupun premanisme.

“Waspadai terhadap gerak-gerik seseorang, sekiranya ada yang mencurigakan segera laporkan ke Pihak kepolisian Polres Tanjab Barat ataupun Polsek tersekat,” tandasnya.

Sementara Kasat Sabhara IPTU J. Sitepu kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan Sat Sabhara sebagai upaya untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk aksi kejahatan yang menyasar obyek vital yang ada di wilayah kabupaten Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49, Tanjab Barat Juara 4

Aspirasi

Menjelang Akhir Program, Satgas TMMD Kodim Tanjab Garap WC dan Tempat Wudhu Masjid

Berita

Kasrem Gapu Hadiri Acara Wisuda Purna Bhakti Ketua Pengadilan Tinggi Jambi

Berita

Jadwal Buka Puasa di Kota Jambi Hari Ini, 1 Mei 2022

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sosialisasikan Pilkada 2020 Damai dan Sehat di Tungkal Ulu

Berita

Wabup Amir Sakib Minta Bantuan Peralatan Pemadaman Karhutla kepada BNPB Pusat

Berita

Kodim 0417 Kerinci Sosialisasi Rencana Kegiatan TMMD ke-104

Berita

Hadir Dipemakaman, Danrem 042/Gapu Sampaikan Duka Mendalm Kepada Keluarga Almh Ibunda Brigjen TNI Ruslan Effendi