LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Aspirasi / Berita

Kamis, 30 Januari 2020 - 13:47 WIB

Naik Motor, Kapolres Tanjabbar Pimpin Patroli Kewilayahan

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menggunakan Sepeda Motor Melakukan Patroli dialogis dengan Sasaran Obyek Vital seperti Bank dan Pelabuhan, Kamis (30/01/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menggunakan Sepeda Motor Melakukan Patroli dialogis dengan Sasaran Obyek Vital seperti Bank dan Pelabuhan, Kamis (30/01/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melakukan Patroli dialogis dengan Sasaran Obyek Vital seperti Bank dan Pelabuhan, Kamis (30/01/20).

Dalam patroli ini Kapolres didampingi oleh Kasat Sabhara IPTU J. Sitepu, serta anggota Sat Sabhara Polres Tanjab Barat.

Partoali kewilayaha tersebut dilakukan Kapolres dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengatakan patroli dilakukan bertujuan untuk melihat langsung di lapangan kondisi keamanan wilayah dari berbagai potensi kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

Selain itu patroli ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di jam – jam sibuk bekerja sebagian masyarakat, dengan patroli ini juga dapat mendekatkan Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

 “Sudah menjadi tanggung jawab setiap anggota kepolisian mengaja kondusifitas wilayah, salah satunya dengan cara pelaksanaan patroli menggunakan motor hal ini sangat efektif menjangkau titik objek vital dan pemukiman masyarakat yang jalurnya tidak dapat dilalui dengan menggunakan mobil,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro.

Dalam prtoli ini selain mengunjungi sejumlah bank, Kapolres bersama personel patmor ini juga mendatangi warga yang sedang melakukan aktifitas berkumpul seperti WFC, dan bongkar muat di Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Lintas Timur Renggut Satu Nyawa Pemuda Bermotor

Kapolres  juga menyampaikn pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mencari informasi tentang situasi kamtibmas yang berkembang dimasyarakat, termasuk 3C (curat, curas dan curanmor) maupun premanisme.

“Waspadai terhadap gerak-gerik seseorang, sekiranya ada yang mencurigakan segera laporkan ke Pihak kepolisian Polres Tanjab Barat ataupun Polsek tersekat,” tandasnya.

Sementara Kasat Sabhara IPTU J. Sitepu kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan Sat Sabhara sebagai upaya untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk aksi kejahatan yang menyasar obyek vital yang ada di wilayah kabupaten Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Tangkap Mentor Cabuli Siswi dengan Modus Bimbel Online di Betara

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Tuan Rumah MTQ Kabupaten Ke 49, Camatan Tebing Tinggi Mulai Lakukan Persiapan

Berita

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita

Indahnya Terminal Terpadu Tungkal Food Corner, Warga; Jangan Pula Dicoret-coret

Berita

Safrial Kukuhkan Pengurus Himpunan Keluarga Melayu Kabupaten Tanjab Barat

Berita

2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Berita

Tiba Di Kuala Tungkal, Penumpang Speed Boad Dari Batam Diperiksa Petugas