YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Ekonomi / Pilihan Editor

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:29 WIB

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

JAMBI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menetapkan PD Tanggo Rajo Tanjung Jabung Barat sebagai BPR dengan Kualitas Aktiva Produktif terbaik se Provinsi Jambi Sampai Periode Triwulan ke 3 Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin dan diterima oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib pada Rapat Evaluasi Kinerja dan Pembahasan Isu Strategis BPR lingkup Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh OJK Provinsi Jambi di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19).

Penyerahan Penghargaan tersebut disaksikan oleh hadirin Pimpinan, Pemegang Saham, komisaris, dan direksi perwakilan BPR se Provinsi Jambi.

Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan evaluasi ini juga diharapkan dapat mendorong BPR untuk lebih kompetitif, inovatif, dan kreatif.

Lebih lanjut Endang menjelaskan peluang BPR ini sangat besar sesuai dengan ruh nya untuk UMKM. Peluang UMKM sangat besar karena masih banyak daerah-daerah yang belum masuk aset keuangan formal. Sehingga OJK masih optimis BPR di Jambi masih berkembang kalau dikelola dengan baik, mempersiapkan IT dan SDM-nya.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat : Semoga Masjid As-Syarif Menjadi Dorongan Moril Bagi Personil Kodim 0419 Tanjab

“Ada beberapa tantangan yang harus BPR di Provinsi Jambi hadapi. Pertama permodalan dan kedua adalah teknologi. Sekarang ini pesaing BPR bukan hanya sesama BPR tapi musuh yang tidak terlihat seperti bank umum, fintek. Jadi mau ga mau BPR harus inovasi memperkuat SDM, tata kelola,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Amir Sakib menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Jambi atas penghargaan yang diberikan kepada BPD Tanggo Rajo.

Wabup juga mengapresiasi kinerja BPD Tanggo Rajo sehingga mendapatkan penghargaan tersebut. Wabup berharap, penghargaan yang diperoleh ini dapat lebih mendorong BPD Tanggo Rajo untuk lebih baik kedepannya.

BACA JUGA :  PPBI Tanjab Barat Tampilkan 14 Jensi Bonsai Terbaik Diperesmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

“Semoga penghargaan yang didapat hari ini, bisa lebih memacu lagi semangat kerja dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Wabup.

Dalam kegiatan, OJK Jambi juga berikan 4 kategori penghargaan lainnya kepada beberapa BPR. Diantaranya kategori pertumbuhan dana murah tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari, BPR dengan pertumbuhan Number of Account kredit tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Rap Ganda, BPR dengan pencapaian Number of Account kredit UMKM tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Pondok Meja Indah, dan BPR peserta program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) terbaik di Provinsi Jambi semester I 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari.

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Waspada Covid-19, Dandim dan Kapolres Tanjabbar Bubarkan Warga Kumpul-Kumpul Di Warkop dan Tongkrongan

Ekonomi

Segini Besaran UMP 2022 Provinsi Jambi

Pendidikan

Bupati Safrial Lepas 20 Calon Taruna Kedirgantaraan Yogyakarta dan Mahasiswa Sahid Jakarta

Pilihan Editor

Safrial Bersama Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi Tandatangai Kerjasama Antar Daerah

Pilihan Editor

Polres dan Pemkab Tanjab Barat Tanam 1000 Pohon Penghijauan di Area Persiapan Lokasi MTQ 2021

Pilihan Editor

Begini Pemeriksaan Terhadap Penumpang Oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 Di Pelabuhan Roro

Ekonomi

Bupati : Tingkatkan Investasi Ditengah Pandemi, Pemkab Berikan Kemudahan Pelaku Usaha UMKM

Pilihan Editor

Ini 39 Anggota Panwascam Terpilih Tanjab Barat 2020