LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Ekonomi / Pilihan Editor

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:29 WIB

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

JAMBI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menetapkan PD Tanggo Rajo Tanjung Jabung Barat sebagai BPR dengan Kualitas Aktiva Produktif terbaik se Provinsi Jambi Sampai Periode Triwulan ke 3 Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin dan diterima oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib pada Rapat Evaluasi Kinerja dan Pembahasan Isu Strategis BPR lingkup Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh OJK Provinsi Jambi di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19).

Penyerahan Penghargaan tersebut disaksikan oleh hadirin Pimpinan, Pemegang Saham, komisaris, dan direksi perwakilan BPR se Provinsi Jambi.

Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan evaluasi ini juga diharapkan dapat mendorong BPR untuk lebih kompetitif, inovatif, dan kreatif.

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

Lebih lanjut Endang menjelaskan peluang BPR ini sangat besar sesuai dengan ruh nya untuk UMKM. Peluang UMKM sangat besar karena masih banyak daerah-daerah yang belum masuk aset keuangan formal. Sehingga OJK masih optimis BPR di Jambi masih berkembang kalau dikelola dengan baik, mempersiapkan IT dan SDM-nya.

“Ada beberapa tantangan yang harus BPR di Provinsi Jambi hadapi. Pertama permodalan dan kedua adalah teknologi. Sekarang ini pesaing BPR bukan hanya sesama BPR tapi musuh yang tidak terlihat seperti bank umum, fintek. Jadi mau ga mau BPR harus inovasi memperkuat SDM, tata kelola,” paparnya.

BACA JUGA :  Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

Sementara itu, Wakil Bupati H. Amir Sakib menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Jambi atas penghargaan yang diberikan kepada BPD Tanggo Rajo.

Wabup juga mengapresiasi kinerja BPD Tanggo Rajo sehingga mendapatkan penghargaan tersebut. Wabup berharap, penghargaan yang diperoleh ini dapat lebih mendorong BPD Tanggo Rajo untuk lebih baik kedepannya.

“Semoga penghargaan yang didapat hari ini, bisa lebih memacu lagi semangat kerja dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Wabup.

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

Dalam kegiatan, OJK Jambi juga berikan 4 kategori penghargaan lainnya kepada beberapa BPR. Diantaranya kategori pertumbuhan dana murah tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari, BPR dengan pertumbuhan Number of Account kredit tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Rap Ganda, BPR dengan pencapaian Number of Account kredit UMKM tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Pondok Meja Indah, dan BPR peserta program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) terbaik di Provinsi Jambi semester I 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Dua WNI Positif Corona, Bupati Safrial Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Pilihan Editor

Danrem 042 Gapu Rotasi dan Promosi 7 Pejabat Pamen, Berikut Daftar Lengkapnya

Pilihan Editor

Komandan Lanal Palembang dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos TNI AL Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Usai Upacara HUT, Bupati Anwar Sadat Panggil Camat Muara Papalik

Ekonomi

Dekranasda Tanjab Barat Datangkan Pelatih Membatik Legendaris 

Covid-19

Gugus Tugas Provinsi Jambi Keluarkan 6 Keputusan Terbaru Menghadapi Pandemi Covid-19

Pilihan Editor

Wabup Hairan Sidak, ASN Setda Tanjab Barat Kalang Kabut

Covid-19

Kabar Baik, 1 Pasien Positif Covid-19 Tanjab Barat Sembuh