LIVE TV
Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Home / Ekonomi / Pilihan Editor

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:29 WIB

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

JAMBI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menetapkan PD Tanggo Rajo Tanjung Jabung Barat sebagai BPR dengan Kualitas Aktiva Produktif terbaik se Provinsi Jambi Sampai Periode Triwulan ke 3 Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin dan diterima oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib pada Rapat Evaluasi Kinerja dan Pembahasan Isu Strategis BPR lingkup Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh OJK Provinsi Jambi di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19).

Penyerahan Penghargaan tersebut disaksikan oleh hadirin Pimpinan, Pemegang Saham, komisaris, dan direksi perwakilan BPR se Provinsi Jambi.

Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan evaluasi ini juga diharapkan dapat mendorong BPR untuk lebih kompetitif, inovatif, dan kreatif.

Lebih lanjut Endang menjelaskan peluang BPR ini sangat besar sesuai dengan ruh nya untuk UMKM. Peluang UMKM sangat besar karena masih banyak daerah-daerah yang belum masuk aset keuangan formal. Sehingga OJK masih optimis BPR di Jambi masih berkembang kalau dikelola dengan baik, mempersiapkan IT dan SDM-nya.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

“Ada beberapa tantangan yang harus BPR di Provinsi Jambi hadapi. Pertama permodalan dan kedua adalah teknologi. Sekarang ini pesaing BPR bukan hanya sesama BPR tapi musuh yang tidak terlihat seperti bank umum, fintek. Jadi mau ga mau BPR harus inovasi memperkuat SDM, tata kelola,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Amir Sakib menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Jambi atas penghargaan yang diberikan kepada BPD Tanggo Rajo.

Wabup juga mengapresiasi kinerja BPD Tanggo Rajo sehingga mendapatkan penghargaan tersebut. Wabup berharap, penghargaan yang diperoleh ini dapat lebih mendorong BPD Tanggo Rajo untuk lebih baik kedepannya.

BACA JUGA :  Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

“Semoga penghargaan yang didapat hari ini, bisa lebih memacu lagi semangat kerja dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Wabup.

Dalam kegiatan, OJK Jambi juga berikan 4 kategori penghargaan lainnya kepada beberapa BPR. Diantaranya kategori pertumbuhan dana murah tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari, BPR dengan pertumbuhan Number of Account kredit tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Rap Ganda, BPR dengan pencapaian Number of Account kredit UMKM tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Pondok Meja Indah, dan BPR peserta program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) terbaik di Provinsi Jambi semester I 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati : Tingkatkan Investasi Ditengah Pandemi, Pemkab Berikan Kemudahan Pelaku Usaha UMKM

Pilihan Editor

Mecah Rekor, 7 Anggota DKR Pramuka Bram Itam Ini Jalan Kaki selama 7 Hari 7 Malam Ke Kwarda Provinsi Jambi

Pilihan Editor

99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

Ekonomi

Ditunda Pembayarannya, Gaji ke 13 Jadi Bahan Gorengan Pemberitaan

Ekonomi

Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

Advetorial

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Brat Gelar Shalat Istisqa di Alun-Alun Kota

Pilihan Editor

Berikut 10 Besar Media Online Jambi Versi Alexa 17 Februari 2021

Ekonomi

2020 UMK Tanjabbar Naik, Perusahaan Diminta Menyesuaikan