indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Ekonomi / Pilihan Editor

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:29 WIB

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

FOTO : Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin Menyerahkan Piagam Penghargasn Kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19)

JAMBI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menetapkan PD Tanggo Rajo Tanjung Jabung Barat sebagai BPR dengan Kualitas Aktiva Produktif terbaik se Provinsi Jambi Sampai Periode Triwulan ke 3 Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin dan diterima oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib pada Rapat Evaluasi Kinerja dan Pembahasan Isu Strategis BPR lingkup Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh OJK Provinsi Jambi di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (23/10/19).

Penyerahan Penghargaan tersebut disaksikan oleh hadirin Pimpinan, Pemegang Saham, komisaris, dan direksi perwakilan BPR se Provinsi Jambi.

Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan evaluasi ini juga diharapkan dapat mendorong BPR untuk lebih kompetitif, inovatif, dan kreatif.

Lebih lanjut Endang menjelaskan peluang BPR ini sangat besar sesuai dengan ruh nya untuk UMKM. Peluang UMKM sangat besar karena masih banyak daerah-daerah yang belum masuk aset keuangan formal. Sehingga OJK masih optimis BPR di Jambi masih berkembang kalau dikelola dengan baik, mempersiapkan IT dan SDM-nya.

BACA JUGA :  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

“Ada beberapa tantangan yang harus BPR di Provinsi Jambi hadapi. Pertama permodalan dan kedua adalah teknologi. Sekarang ini pesaing BPR bukan hanya sesama BPR tapi musuh yang tidak terlihat seperti bank umum, fintek. Jadi mau ga mau BPR harus inovasi memperkuat SDM, tata kelola,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Amir Sakib menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Jambi atas penghargaan yang diberikan kepada BPD Tanggo Rajo.

Wabup juga mengapresiasi kinerja BPD Tanggo Rajo sehingga mendapatkan penghargaan tersebut. Wabup berharap, penghargaan yang diperoleh ini dapat lebih mendorong BPD Tanggo Rajo untuk lebih baik kedepannya.

BACA JUGA :  Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli

“Semoga penghargaan yang didapat hari ini, bisa lebih memacu lagi semangat kerja dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Wabup.

Dalam kegiatan, OJK Jambi juga berikan 4 kategori penghargaan lainnya kepada beberapa BPR. Diantaranya kategori pertumbuhan dana murah tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari, BPR dengan pertumbuhan Number of Account kredit tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Rap Ganda, BPR dengan pencapaian Number of Account kredit UMKM tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Pondok Meja Indah, dan BPR peserta program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) terbaik di Provinsi Jambi semester I 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Wakapolres Henri A Batubara Di Palembang

Berita

Bantuan Alat Tangkap Nelayan, Netty : Kita Sudah Surati Provinsi dan Pusat, Tapi Belun Direspon

Nasional

Pendemi Covid-19, Polri Perpanjang Pelaksanaan Operasi Ketupat

Pilihan Editor

Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Pilihan Editor

Gabung di Asri Media Grup, Lintastungkal.com Targetkan 2021 Lolos Verifikasi Dewan Pers

Info Penting

Catat, Ini Perubahan Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2019

Ekonomi

Gula Pasir di Kuala Tungkal Tembus Rp 16 Ribu Perkilo

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Perketat Jalur Laut dan Perbatasan, Pasca Penangkapan Terduga Terorisme di Kampar Riau