YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Advetorial

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:04 WIB

Peringati HUT TNI Ke -74, Bupati dan Dandim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon Di Betara

FOTO : Bupati Safrial  Menanaman Pohon di area Lapangan Sepakbola Arwana Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kamis (10/10/19)

FOTO : Bupati Safrial Menanaman Pohon di area Lapangan Sepakbola Arwana Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kamis (10/10/19)

BETARA – Mengisi Kegiatan Memperingati HUT ke 74 TNI, Kodim 0419/Tanjab bersama Pemkab Tanjab Barat mengelar penanaman pohon di area lapangan Sepakbola Arwana Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kamis (10/10/19).

Penanaman dipimpin langsung Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol, diikuti Wakapolres Tanjab Barat Kompol Wirmanto, S.Ag, MH, Kapolsek Betara IPTU S Harefa, SE, MM, Pegawai Kecamatan Betara, Perwakilan Petrochina, Menwa STAI An-Nadwah, Mahasiswa KKN Unja Serta undangan lainya.

BACA JUGA :  Dinsos, Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar Belum di Respon Pemerintah Pusat

Penanaman pohon penghijauan ini persis di sekitaran Kantor Kecamatan Batara yang baru sedang dibangun.

Bupati Safrial dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilai sangat  bermanfaat dalam pelestarian lingkungan hidup, termasuk bagi masyarakat dan generasi penerus.

“Penanaman ini akan berdampak menghasilkan oksigen untuk generasi kita kedepan, karena oksigen tersebut di hirup, makanya kita harus banyak menanam tumbuhan pohon hijau,” ujarnya.

BACA JUGA :  121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya HUT KORPRI KE 51

Safrial mengatakan, Kabupaten Tanjung Jabung memiliki lahan gambut dan mempunyai tanaman mangrove terbesar, karena mempunyai daya yang menghasilkan oksigen 20 s/d 100 kali lebih besar dari hutan tropis.

“Kepada pemerintah desa agar membuat kanal karena sifat lahan gambut ini tidak boleh kering, kalau dia ada air dibawah lahan gambut itu tentu tidak akan terbakar,” ujar Bupati.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup, Panwascam Baru Dilantuk Harus Punya Jiwa Netral dan Proaktif

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

Advetorial

Danrem 042 Gapu : JMSI Jambi Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 4.000 Paket Sembao untuk Pasar Murah Lebaran

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Super Meriah Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Pengabuan

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat