LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Berita

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:05 WIB

Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

FOTO : Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau di Pelabuhan Marina, Minggu, (24/10/21).

FOTO : Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau di Pelabuhan Marina, Minggu, (24/10/21).

KUALA TUNGKAL – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memastikan penumpang antar pulau yang memasuki di wilayah kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sejumlah pelabuhan mulai dijaga ketat oleh personil.

Dipelabuhan Marina Kuala Tungkal, personil gabungan dari Polres Tanjab Barat baik dari Polairud, Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan TNI AL tampak sianga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru naik di pelabuhan.

Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, AKP Syaiful Anwar, mengatakan bahwa pemeriksaan kesejumlah penumpang yang datang dari luar pulau atau kota seperti Kepri dan Batam, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan memastikan semua dapat kondisi taat protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Polres Muaro Jambi Turunkan Water Cannon Semprot Jalan Berdebu

“Kalau pemeriksaan ini memang sering kita lakukan setiap kali speedboat yang datang dari luar pulau. Biasanya speedboat Kurnia atau Sun Ricko tetap kita lakukan dan pemeriksaan barang bawa an maupun dokumen perjalanan bebas Covid-19,” tuturnya, Minggu, (24/10/21).

BACA JUGA :  Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi

Lebih lanjut, Kasat Polairud menjelaskan pelabuhan yang sering dilakukan periksaan oleh petugas yakni di Pelabuhan Marina dan LLASDP Kuala Tungkal, namun kata dia, hal itu tergantung kondisi air pasang surut.

“Terkadang mereka bersandar di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal kalau kondisi air surut kering, nah ini kebetulan sore air pasang jadi mereka bersandar di pelabuhan Marina Kuala Tungkal, memang lebih mudahnya pemeriksaan di marina ini sebab lebih luas dibanding di LLASDP,”sebutnya.

BACA JUGA :  Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

IPTU Saiful menjelaskan pemeriksaan ini dilakukan terhadap seluruh penumpang kapal baik barang yang dibawa maupun identitas penumpang serta dokumen bebas Covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini terhadap pemeriksaan yang kita lakukan belum ada kita temukan pelanggaran tindakan maupun tindak pidana, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi dan agar dapat memberikan kenyamanan maupun ketertiban di masyarakat,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kabar Duka, Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Berita

Malam Tahun Baru, Pol PP Ciduk 6 Pasangan Bukan Muhrim Di Kamar Hotel

Berita

726 Pelamar CPNS Di Tanjab Barat Tidak Lulus Verifikasi

Berita

30 Pasangan Berumur Di Kecamatan Seberang Kota Ikuti Isbat Nikah

Berita

Gunakan Helikopter Tim Wasev dan Danrem 042 Gapu Kunjungi Lokasi TMMD di Desa Labuhan Pering

Berita

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Tindaklanjut PPKM Skala Mikro

Berita

Ops Yustisi Optimalisasi Penggunaan Masker Puluhan Warga Tersanksi Push Up

Berita

Bupati Safrial Hadiri Upacara HUT TNI ke-73 di Korem 042/Gapu Jambi