LIVE TV
HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Home / Covid-19 / Kerinci

Selasa, 21 Juli 2020 - 19:08 WIB

Personil Kodim 0417/Kerinci di Rapid Test Secara Acak

FOTO : Personil Kodim 0417/Kerinci Saat Menjalani Pemeriksaan Rapid Test di Aula Makodim 0417/Kerinci, Selasa (21/07/20).

FOTO : Personil Kodim 0417/Kerinci Saat Menjalani Pemeriksaan Rapid Test di Aula Makodim 0417/Kerinci, Selasa (21/07/20).

SUNGAI PENUH – Kodim 0417/Kerinci  melakukan Rapid Test terhadap puluhan Anggota, Selasa (21/07/20).

Rapid tes dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci  di Aula Makodim 0417/Kerinci.

Rapid dilakukan secara Acak terhadap anggota Babinsa dan Perwira Kodim beserta Anggota Kodim yang selama ini bertugas membantu Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid 19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST, mengatakan Rapid tes bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit yang terpapar Virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA :  Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking dan Kedisiplinan Prokes

“Rapid test yang dilakukan saat ini adalah sebagai tindakan pencegahan dari tertularannya Covid-19. Ini salah satu dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap jajaran Kodim Kerinci  dalam pelaksanaan tugasnya.,” jelasnya Dandim.

Dikatakannya untuk hasil Rapid tes hari ini akan diumumkan bersamaan dengan Rapid Test Kedua. Saat ini, sedang menunggu jadwal dari tim kesehatan.

BACA JUGA :  Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking dan Kedisiplinan Prokes

“Hasilnya nanti bersamaan dengan hasil Rapid Tes Kedua. Mungkin 10 hari ke depan. Kita tunggu jadwal dari Tim Kesehatan,” terangnya.

“Selain sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten dan Kota Sungai Penuh, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien Covid-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar, serta memberi himbauan kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19,” utupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Fasda Tanoto Foundation Gelar Pembelajaran Online di Tanjab Barat

Covid-19

Selalu Hadir ke Masyarakat Di Tengah Corona, Seorang Nenek Ucap Terima Kasih Pak Kapolres

Covid-19

Bertambah 3, Pasien Positif Covid-19 di Tanjab Barat Jadi 9 Orang

Covid-19

Kasus Positif Corona Klaster PetroChina Bertambah Jadi 15 Orang

Covid-19

Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 4 Orang; 1 Kota Jambi, 3 Tanjabbar

Covid-19

Kembali, 8 Pasien Positif Corona di Jambi Dinyatakan Sembuh

Covid-19

Begini Aksi Korem Gapu “Peduli Kasih” Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Covid-19

4 Kasus Positif Corona, Tanjabbar Jadi Kabupaten Terbanyak Kedua Setelah Kota Jambi