YTUBE
Jaksa Masuk Pesantren, Para Satri Ponpes Sa’adatul Abadiyah Diberi Pemahaman Tupoksi Kejaksaan Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Cek Faktanya Disini Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia

Home / Nasional

Jumat, 2 Desember 2022 - 19:47 WIB

Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah

Petugas Lapas Cipinang Menunjukan Barang Bukti Narkoba Ganja dan Sabu dari Bak Truk Sampah dikemas dalalm beks teh kotak. (FOTO : Dok Ditjenpas)

Petugas Lapas Cipinang Menunjukan Barang Bukti Narkoba Ganja dan Sabu dari Bak Truk Sampah dikemas dalalm beks teh kotak. (FOTO : Dok Ditjenpas)

JAKARTA – Petugas menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang. Narkoba jenis ganja dan sabu hendak diselundupkan melalui truk atau mobil sampah, Senin (28/11/22) kemarin.

Narkoba jenis sabu dan ganja itu diamankan Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) dari dalam bak truk sampah terbuka saat melakukan pemeriksaan rutin.

Kepala Lapas Cipinang, Tonny Nainggolan, menjelaskan petugas P2U awalnya mencurigai kemasan susu dan teh kotak dalam bak truk sampah tersebut. Petugas memeriksa dan menemukan narkoba di kedua kemasan tersebut.

BACA JUGA :  Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Pers Turut Menjaga Warisan Dunia

Saat pemeriksaan dilakukan, kata Tonny, petugas menemukan ganja seberat 157,5 gram di dalam kemasan susu. Sementara itu, di kemasan teh kotak ditemukan sabu seberat 15,4 gram dan 5 buah cangklong atau alat isap.

Pihak Lapas Cipinang lalu berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Timur untuk mendalami temuan narkoba tersebut.

“Barang bukti telah kami serahkan langsung ke Polres Metro Jakarta Timur,” kata Tonny dalam keterangan yang diterima, Selasa (29/11/22).

Dia mengatakan Lapas Cipinang bersinergi dengan kepolisian akan mengusut tuntas pemilik barang terlarang tersebut. Pelaku yang terlibat juga akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

BACA JUGA :  Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Cek Faktanya Disini

“Kami akan menelusuri temuan ini hingga tuntas karena jajaran Pemasyarakatan telah berkomitmen memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Lapas sebagai bentuk dukungan terhadap program P4GN pemerintah. Kami akan menindak siapapun yang terlibat tanpa terkecuali,” tegas Tonny.

Artikel ini telah tayang di detiknews dengan judul “Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Cipinang Via Truk Sampah Digagalkan”.(**)
Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemendikbudristek Ganti BNSP Menjadi BSKAP

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Nasional

44 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Nasional

Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

Nasional

Kesenian Tradisional Arakan Sahur Tanjab Barat Sukses Memukau Penonton Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di Jakarta

Nasional

Kodam II/Sriwijaya Kerahkan Ratusan Personil Bantu Korban Tsunami Di Lampung

Berita

TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Nasional

Bareskrim Polri Tetapkan Istri Irjen FS Putri Candrawati Sebagai Tersangka