Pilgub Jambi 2020 : Arena Pertarungan Para Bupati dan Wali Kota Bahkan Gubernur Petahana

  • Whatsapp
Ilustrasi Pilkada Gubernur Jambi 2020

JAMBI – Setelah sempat terhenti akibat wabah Covid-19. Komisi Pemilihan Umum resmi menabuh tambur pertanda dimulainya tahapan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilangsungkan pada 9 Desember, mulai Senin 15 Juni 2020 tahapan pilkada kembali dimulai.

Dikutip dari website Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, pilkada serentak akan diselenggarakan di 270 daerah, dengan rincian 9 pemilihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan wali kota.

Berita Lainnya

Sembilan provinsi yang akan melaksanakan pemilihan gubernur yakni Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sama halnya dengan pemilu-pemilu sebelumnya, gegap gempita Pilkada 2020 pertengahan tahun ini sudah mulai terasa. Hal tersebut tentu dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti peluang koalisi partai politik yang berbeda dengan pilkada sebelumnya maupun peluang munculnya aktor-aktor baru dalam panggung politik di Indonesia.

Berita terkait