LIVE TV
Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Home / Pilkada

Selasa, 9 Juni 2020 - 22:52 WIB

Pilkada 2020, KPU Tanjabbar Ajukan Tambahan Anggaran 4,2 M

KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengajukan kekurangan anggaran Pilkada 9 Desember mendatang.

Anggaran tambahan tersebut sebesar Rp 4.2 miliar lebih untuk dibebankan kepada APBN.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Tanjabbar, Khairuddin, Senin (08/06/20).

“Adapun kekurangan anggaran tersebut digunakan sebagai penangganan protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan tahapan dan pelaksanaan pilkada pada Desember 2020 mendatang,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa angka murni untuk penangganan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak tersebut sebesar Rp 5.293.936.500.

“Berdasarkan hasil pencermatan dan restrukturisasi anggaran hibah pilkada yang ada di KPU dan itu bisa menyisikan anggaran sebesar Rp 1.000.536.400. Sehingga anggaran tersebut digunakan untuk membantu protokol kesehatan untuk pelaksanaan pilkada,” Ujarnya.

Hal tersebut, kata Khairudin juga telah dirapatkan dengan tim TAPD Kabupaten Tanjabbar pada Minggu (7/6) kemarin. Khairudin menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan rasionalisasi dalam beberapa kegiatan yang tidak bisa dilakukan dalam pandemi ini kita geser.

“Jadi beberapa tahapan pelaksanaan yang biasanya kita lakukan di lapangan itu kita lakukan dengan cara daring. Beberapa tahapan lain yang tidak mungkin kita bisa lakukan saat pandemi kita rasionalisasikan,”katanya

“Jadi dapatlah total tadi, sehingga anggaran murni yang kita ajukan sebesar Rp 5.293.936.500 menjadi Rp 4.293 M yang kita usulkan pada APBN,” ungkapnya.(mir)

 

Share :

Baca Juga

Pilkada

KPU Jambi Beri Tiga Hari Untuk Paslon Ajukan Gugatan Terkait Penetapan Perolehan Suara

Info Penting

Jelang Pilbup Tanjab Barat Baliho Mulai Bermunculan, Begini Tanggapan Bawaslu

Pilkada

KPU Tanjab Barat Gelar Deklarasi Kampanye Damai bagi Paslon Pilkada

Pilkada

Tahapan Pilkada 2020 Boleh Dilanjutkan

Pilkada

KPU Tanjab Barat Tunggu Penetapan MK Tapkan Paslon Terpilih

Pilkada

Besok, MK Bacakan Putusan Sidang Sengketa Pilgub Jambi

Pilkada

Alasan PDIP Umukan Serentak 75 Paslon Pilkada 2020  

Pilkada

Ini Alasan KPU Coret Berkarya dari Partai Pengusung Haris-Sani