YTUBE
Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Baja Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu, Tak Hanaya Lecet Pengemudi Alami Luka Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:57 WIB

Polda Jambi bersama Polres Sarolangun Police Line 30 Sumur Ilegal di Lubuk Napal

Salah Satu Sumur Ilegal di Lubuk Napal yang dipasang Garis Polisi oleh Tim Gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi bersama Polres Sarolangun. FOTO : Ddy/Hms.Polda Jambi

Salah Satu Sumur Ilegal di Lubuk Napal yang dipasang Garis Polisi oleh Tim Gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi bersama Polres Sarolangun. FOTO : Ddy/Hms.Polda Jambi

JAMBI – Tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi dan Polres Sarolangun belum lama ini menemukan lokasi illegal drilling di kawasan Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi AKBP M. Santoso, Senin (21/2/), mengatakan ada sekitar 30 sumur yang kita temukan di lahan seluas lebih kurang 5 hektare.

“Dari keterangan beberapa saksi yang ditemukan di lokasi kejadian, Santoso mengatakan dalam satu hari dari lokasi illegal drilling di Lubuk Napal tersebut bisa dihasilkan 100 drum minyak mentah,” kata Santoso.

BACA JUGA :  Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambi Tunjuk Plt

Ditambahkan Santoso, minyak mentah dari wilayah Lubuk Napal itu kemudian dijual ke wilayah Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan untuk diolah.

“Satu drum dijual Rp 450 ribu hingga Rp 600 ribu,” kata Santoso didampingi Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Handoyo.

Lebih lanjut Santoso mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencari keberadaan Am dan Sd, yang diduga merupakan pemodal dan pemilik lahan.

BACA JUGA :  Menyongsong HUT Polwan Ke-74, Polwan Polres Muaro Jambi Goes To School SMAN 2 Sengeti

“Saat ini kita sedang melakukan pencarian terhadap keduanya,” ujar Santoso.

Dikatakannya lagi, dari lokasi kejadian juga diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya sepeda motor untuk menarik sling, pipa untuk mengalirkan minyak, serta beberapa barang bukti lainnya.

“Untuk lokasi saat ini sudah kita pasangi police line,” katanya.

Santoso menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemberantasan terhadap aktivitas illegal drilling di Jambi.

“Ini atensi pimpinan,” tandasnya.(*/Ddy/val)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Upacara HUT Satpam Ke 38

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres

Berita

PPKM Diperpanjang Hingga 8 Agustus, Kota Jambi Termasuk

Berita

Gmail dan Youtube Susah Diakses, Ternyata Google Sempat Down Malam Ini

Berita

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Polri dan Pemda Kawal Prokes

Berita

Ini Pemenang Lomba Kreatif Melukis dan Baca Puisi Peringati HJK TNI AD Korem 042/Gapu

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam