LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Pilkada

Kamis, 26 November 2020 - 22:30 WIB

Polres dan Kodim Bergotong Royong Sosialisasi Pilkada Damai dan Sehat di Tengah Pandemi Covid di Dua Kecamatan Terisolir

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Suswnto, S.IP saat Sosialisasi di Kecamatan Pengabuan, Kamis (26/11/20)

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Suswnto, S.IP saat Sosialisasi di Kecamatan Pengabuan, Kamis (26/11/20)

PENGABUANPolres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab jajaran intensipkan sosialisasi Pilkada damai dan sehat di sejumlah kecamatan.

Pada hari Kamis tanggal 26 November 2020 sekira pukul 10.00 WIB sosialisasi digelar di dua kecamatan yakni Kecamatan Pengabuan dan Senyerang dipusatkan di Kantor Halaman Camat Pengabuan.

Sosialisasi dipimpin langsung Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Suswnto, S.IP.

Dihadiri Camat Kec. Pengabuan Drs. PUAD; Camat Kec. Senyerang SUWARNO, S.os, MH. Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH; Kasat Intelkam IPTU Hermanti dan anggota AKP. H. Mukharor.

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

Hadir juga Ketua Panwascam Pengabuan Rodi Hermansyah, SE; Ketua Panwascam Senyerang Hamid Abu Bakar; Kepala KUA Kec. Pengabuan Abdul Aziz, S.Ag.

Serta PPK, lurah dan kades, Kadus, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh adat Kec.Pengabuan dan Kec.Senyerang.

 

Dalam arahannya Kapolres Tanjab Barat AKBP Gungur Saputro mengajak seluruh komponen Kecamatan Pengabuan dan Senyerang untuk menyukseskan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember memdatang.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Kapolres menyampaikan 12 hal baru yang akan dilakukan dalam pelaksanaan Pencoblosan di TPS.

BACA JUGA :  Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

“Kenapa diatur sedemikian rupa, ini demi keamanan, kenyamanan, karena kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di TPS,” ungkap AKBP Guntur.

Guntur menekankan agar perbedaan pilihan pemimpin Bupati dan Gubernur jangan dijadikan sebagai permasalahan dan perdebatan, jadikan perbedaan itu sebagai kesatuan dan persatuan.

“Jangan jadikan itu sebagai kendala  tapi jadikan itu menjadi mempererat ikatan antar warga dan masyarakat, siapapun yang terpilih nantinya itulah yang terbaik,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan persaudaraan

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Kab. Tanjab Barat, Kita semua adalah keluarga, hindari Konflik dan Isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ungkap Dandim.

Ditambahkan Dandim, sebentar lagi akan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, Pilakda adalah Moment yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat.

“Di sini hal yang harus kita pahami bersama yakni mengenai protokol kesehatan yang tidak bisa disepelakan dalam pilkada tahun ini,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan Deklarasi Pilkada Damai dan Foto Bersama.(*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Kemendagri Harap 17 Februari Semua Kepala Daerah Pemenang Pilkada 2020 Sudah Dilantik

Pilkada

Ini Zonasi Pemasangan APK dan Tempat Kampanye Umum di 13 Kecamatan Se Tanjab Barat

Berita

KPU Tanjabar Rekrut 402 Anggota PPS Untuk Pilkada 2020

Pilkada

Jelang Pendaftarn di KPU, 3 Pasangan Calon Pilkada di Tanjab Barat Jalani Tes Swab PCR

Pilkada

Penghitungan Aplikasi Sirekap KPU Provinsi Jambi Sudah 100 Persen, Haris-Sani Unggul

Politik

PPP Resmi Usung Fasha-AJB di Pilgub Jambi

Pilkada

Ini Lima Besar Calon PPK Tajabbar Terpilih

Pilkada

Petahana yang Maju Pilkada 2020 Harus Cuti Selama 71 Hari