Polres Tanjabbar Gelar Rakor Pembentukan Sekolah Ampuh Seiring Dibukanya Kembali KBM di Sekolah

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimpin Rapat Koordinasi bersama Gugus Tugas Covid 19 dan Tenaga Pendidik serta instansi terkait di ruang Reconfu Lt. 2 Mapolres, Senin (15/06/20).

KUALA TUNGKAL – Trobosan untuk bangkit dan tanggung di tengah pandemi covid-19 terus dilajukan oleh Polres Tanjab Barat.

Kali ini menjamah sektor pendidikan dengan membentuk sekolah Ampuh guna kesiapan sekolah Menuju New Normal Life seiring akan dibukanya kembali prosea belajar mengajar di sekolah.

Berita Lainnya

Itu terungkap dari Rapat Koordinasi yang digelar Polres Tanjab Barat bersama Gugus Tugas Covid 19 dan Tenaga Pendidik serta instansi terkait di ruang Reconfu Lt. 2 Mapolres, Senin (15/06/20).

Rakor ini dihadiri Wakapolres Tanjab Barat, Kadis Pendidikan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Perwakilan BPBD, Perwakilan Rumah Sakit Daud Arif, Kabid Penegak Perda dan Perkada Satpol PP Tanjab Barat serta Kepala Sekolah dan Guru se-Kab. Tanjab Barat.

Ditemui usai memimpin rakor Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengungkapkan Sekolah Ampun digagas dalam rangka kesiapan penerapan protokol kesehatan sektor pendidikan menuju new normal menjelang dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah di Tanjab Barat.

“Ini untuk jawab keresahan, kecemasan dan kekhawatiran orang tua dan siswa terkait akan dibukanya kembali giat pendidikan dengan kesiapsiagaan nyata dan keampuhan sekolah dalam mencegah penyebaran covid dan menjaga kesehatan serta keselamatan murid,” ungkap AKBP Guntur, Senin siang.

Dimanq lanjut Guntur, sampai saat ini belum ditemukan vaksin khusus untuk menyembuhkan virus Covid 19.

“Namun salah satu tindakan yang ampuh dalam menangkal Virus Covid yaitu menjaga Pola hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dengan dibukanya kembali aktifitas proses belajar mengajar di sekolah agar Kepala sekolah serta guru menyiapkan penerapan Protokol kesehatan di sekolah masing-masing.

“Alhamdulillah, dari rakor tadi pihak sekolah sepakat mendeklarasikan sebagai Sekolah Ampuh dengan menerapkan protokol kesehatan serta mempersiapkan posko kesehatan awal di setiap sekolah dengan mengedepakan UKS,” tambahnya.(*)

Berita terkait