indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022 Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga 21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini

Home / Pilihan Editor

Selasa, 7 Juli 2020 - 22:03 WIB

Polres Tanjabbar Sosialisasi GAS POLL Pembuatan Kompos dari Limbah Lahan Pada Poktak dan Pemilik Lahan Se Kecamatan Betara dan Kuala Betara

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi "GAS POLL" (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kelompok Tani dan Pemilik lahan di Kecamatan Betara dan Kuala Betara oleh Polres Tanjab Barat lakukan, Selasa (07/07/20).

BETARA – Polres Tanjab Barat lakukan Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi “GAS POLL” (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kelompok Tani dan Pemilik lahan di Kecamatan Betara dan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (07/07/20).

Kegiatan ini dimulai sekira pukul 10.40 WIB bertempat di Bumi Perkemahan Kecamatan Betara yang dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH.

Kegiatan ini dikuti Kepala Desa dan Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Betara diantara, Sekdes Desa Muntialo, Kades Desa Makmur Jaya, kelompok Tani Karya Baru, Desa Muntialo,Mekar Jaya, Mandala, Bunga Tanjung ,Terjun Gajah dan Teluk Kulbi serta masyarakat Desa Muntialo sekitar 50 orang.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, saat kegiatan mengatakan kegiatan itu dalam Rangka Edukasi masyarakat bersama-sama mencegah karhutla dengan budaya baru mengolah bahan baku sumber kebakaran lahan menjadi pupuk kompos yang bernilai,guna mendorong masyarakat semakin produktif.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi langsung praktik terkait dengan program gerakan bersama pengolahan limbah lahan menjadi pupuk kompos dengan audiens rekan-rekan kelompok tani dan pemilik lahan, para Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres.

Disebutkannya, dengan edukasi singkat bagaimana cara mengolah limbah lahan yang selama ini menjadi objek bahan baku kebakaran, tidak dibakar kembali dan dibuang tetapi dimanfaatkan atau diolah menjadi pupuk kompos, sehingga berguna bermanfaat dan bernilai lebih.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

“Mudah mudahan nanti dari kelompok tani para pembibit bisa meneruskan pada para kelompok tani yang lain,” harapnya.

Dijelaskan Kapolres, mengolah limbah lahan menjadi pupuk kompos ini murah, mudah, sederhana, bermanfaat dan berguna sehingga bisa diikuti dan dilaksanakan oleh semua kelompok tani.

“Yang jelas tujuan akhirnya, kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah sehingga tidak terjadi karena semua bahan baku pembuat terjadi kebakaran sudah kita olah menjadi pupuk kompos,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Waka Polres, Kasat Binmas, Kapolsek Betara, Kapolsek Pengabuan, Kapolsek Tungkal Ilir, Kasat Intelkam dan anggota polres lainnya.(Mir)

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi “GAS POLL” (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kelompok Tani dan Pemilik lahan di Kecamatan Betara dan Kuala Betara oleh Polres Tanjab Barat lakukan, Selasa (07/07/20).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 4 Perguruan Tinggi, Ini Persyaratannya

Kecamatan

Meriah Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tanjab Barat di Tebing Tinggi

Pilihan Editor

Pedulian Kesehatan Insan Pers, Danrem 042/Gapu M Zulkifli Perintahkan Bagikan Masker untuk Liputan

Pilihan Editor

Cek Barang Penumpang di Pelabuhan Roro, Polisi Kerahkan Dua Anjing Pelacak

Pilihan Editor

Safrial Ajak Mahasiswa Jambi Ikut Berperan Dalam Proses Pembangunan

Pilihan Editor

KKP Lepas Liarkan 147.383 Benih Bening Lobster Tangkapan Polres Tanjab Timur

Pilihan Editor

Bikin Kagum, Ternyata Ini Sosok TNI dan Polisi yang Shalat Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla

Pilihan Editor

Kota Jambi Terpilih Sebagai Pilot Project Waste Wise Cities (WWC) oleh UN Habitat PBB