LIVE TV
HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Home / Pilihan Editor

Selasa, 7 Juli 2020 - 22:03 WIB

Polres Tanjabbar Sosialisasi GAS POLL Pembuatan Kompos dari Limbah Lahan Pada Poktak dan Pemilik Lahan Se Kecamatan Betara dan Kuala Betara

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi "GAS POLL" (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kelompok Tani dan Pemilik lahan di Kecamatan Betara dan Kuala Betara oleh Polres Tanjab Barat lakukan, Selasa (07/07/20).

BETARA – Polres Tanjab Barat lakukan Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi “GAS POLL” (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kelompok Tani dan Pemilik lahan di Kecamatan Betara dan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (07/07/20).

Kegiatan ini dimulai sekira pukul 10.40 WIB bertempat di Bumi Perkemahan Kecamatan Betara yang dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH.

Kegiatan ini dikuti Kepala Desa dan Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Betara diantara, Sekdes Desa Muntialo, Kades Desa Makmur Jaya, kelompok Tani Karya Baru, Desa Muntialo,Mekar Jaya, Mandala, Bunga Tanjung ,Terjun Gajah dan Teluk Kulbi serta masyarakat Desa Muntialo sekitar 50 orang.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, saat kegiatan mengatakan kegiatan itu dalam Rangka Edukasi masyarakat bersama-sama mencegah karhutla dengan budaya baru mengolah bahan baku sumber kebakaran lahan menjadi pupuk kompos yang bernilai,guna mendorong masyarakat semakin produktif.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi langsung praktik terkait dengan program gerakan bersama pengolahan limbah lahan menjadi pupuk kompos dengan audiens rekan-rekan kelompok tani dan pemilik lahan, para Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres.

Disebutkannya, dengan edukasi singkat bagaimana cara mengolah limbah lahan yang selama ini menjadi objek bahan baku kebakaran, tidak dibakar kembali dan dibuang tetapi dimanfaatkan atau diolah menjadi pupuk kompos, sehingga berguna bermanfaat dan bernilai lebih.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Acara Dialog Petani dan Penyerahan Sertifikat RSPO di Renah Mendaluh

“Mudah mudahan nanti dari kelompok tani para pembibit bisa meneruskan pada para kelompok tani yang lain,” harapnya.

Dijelaskan Kapolres, mengolah limbah lahan menjadi pupuk kompos ini murah, mudah, sederhana, bermanfaat dan berguna sehingga bisa diikuti dan dilaksanakan oleh semua kelompok tani.

“Yang jelas tujuan akhirnya, kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah sehingga tidak terjadi karena semua bahan baku pembuat terjadi kebakaran sudah kita olah menjadi pupuk kompos,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Waka Polres, Kasat Binmas, Kapolsek Betara, Kapolsek Pengabuan, Kapolsek Tungkal Ilir, Kasat Intelkam dan anggota polres lainnya.(Mir)

FOTO : Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi “GAS POLL” (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kelompok Tani dan Pemilik lahan di Kecamatan Betara dan Kuala Betara oleh Polres Tanjab Barat lakukan, Selasa (07/07/20).

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Komandan Lanal Palembang dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos TNI AL Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Sebagai RS Rujukan Pasien Covid-19, RSUD Daud Arif Tanjabbar Batasi Kunjungan Pasien

Pilkada

Debat Pertama Calon Gubernur Jambi Berjalan Lancar

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 4 Perguruan Tinggi, Ini Persyaratannya

Pilihan Editor

Kolonel Kav M. Zulkifli Dikabarkan Akan Jabat Danrem 042 Gapu Jambi

Pilihan Editor

Ini Jadwal Live Streaming Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Pilkada 2020

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Pilihan Editor

Pjs. Gubernur Jambi Beri Dukungan dan Do’a Untuk Kesembuhan Bupati Muaro Jambi