YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Pilihan Editor

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:57 WIB

Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI

Pelaku UMKM saat menerima tanda terdaftar Hak Kekayaan Intelektual. FOTO : Ist

Pelaku UMKM saat menerima tanda terdaftar Hak Kekayaan Intelektual. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Kelompok Tani Rengas Lestasi di Suak Rengas, Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi akhirnya resmi kantongi Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Terdaftarnya Produk Briket Pelepah pinang ini setelah sejak 1 (Satu) Tahun berjuang dan dengan pelatihan perizinan bagi Pelaku Usaha Kecil Mikro yang di inisiasi oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanjung Jabung Barat, hasil olahan tersebut terdaftar atas nama Rengas Lestari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ar- Riyadh Kuala Tungkal sejak 9 – 11 Agustus 2022 tersebut, sangat berdampak positif terhadap pelaku UMKM terutama bagi Rengas Lestasi sendiri.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

 Ketua Kelompok Tani Rengas Lestari Ardyan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kopperindag Tanjung Jabung Barat, khususnya Bidang UMKM yang telah mendorong inovasi briket Pelepah pinang hingga terdaftar HKI untuk merek.

“Satu tahun kami memperjuangkan hak kekayaan Intelektual. Akhirnya di Bulan Agustus ini kami telah resmi terdaftar HKI untuk merek,” ucap Ardyan bersyukur.

Pria yang akrab disapa Ardy ini berharap Kopperindag Tanjung Jabung Barat merangkul dan mendorong seluruh Pelaku UMKM untuk menuju UMKM naik Kelas. Sehingga tidak ada lagi UMKM di Tanjung Jabung Barat khususnya yang masih tinggal Kelas.

BACA JUGA :  Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi

Sementara itu Kepala Dinas Kopperindag Tanjung Jabung Barat Syafriwan mengatakan, pihaknya sangat mensupport bagi Pelaku UMKM yang ingin mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual dan label halal.

“Pelatihan yang dilakukan, sebagai bentuk dukungan Kami terhadap UMKM Tanjung Jabung Barat yang ingin mengembangkan Usaha Mikronya dengan menggunakan HKI dan Label halalnya,” katanya.

Syafriwan berharap, seluruh UMKM di Tanjung Jabung Barat bisa menjadi salah satu peserta seperti Kelompok Rengas Lestari yang dari Nol berjuang hingga saat ini. Dan ini merupakan inspirasi bagi Pelaku UMKM Tanjung Jabung Barat.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Brat Gelar Shalat Istisqa di Alun-Alun Kota

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Uji Ulang Rapid Antigen Penumpang di Pelabuhan LASDP

Pendidikan

Aplikasikan Mapel IPA, Siswa SMPN di Batang Hari ini Praktik Membuat Roket Air

Pilihan Editor

Tingkatkan Kesiapsiagaan Satgas Penanggulangan Bencana, Polres Tanjabbar Adakan Apel Gelar Pasukan

Kriminal

Kasus Kekerasan Wali Murid Terhadap Kepsek SMAN 10 Tanjabbar, Mendapat Respon Menkopolhukam

Pilihan Editor

Pedulian Kesehatan Insan Pers, Danrem 042/Gapu M Zulkifli Perintahkan Bagikan Masker untuk Liputan

Advetorial

Karya Bhakti TNI Kodim 0419 Bangun Jalan Termbus Riau

Covid-19

Antisipasi Penolakan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Daerah, Danrem Perintahkan Dandim Tingkatkan Edukasi dan Koordinasi