LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Kota Jambi

Selasa, 21 September 2021 - 14:57 WIB

RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status

Acara Peresmian Kenaikan Status Rumah Sakit (RS) Dr. Bratanata dari Tingkat IV menjadi Tingkat III, Selasa (21/9/21). FOTO : PENREM

Acara Peresmian Kenaikan Status Rumah Sakit (RS) Dr. Bratanata dari Tingkat IV menjadi Tingkat III, Selasa (21/9/21). FOTO : PENREM

JAMBI – Status Rumkit Bratanata atau RS DKT Jambi resmi dinaikkan statusnya dari RS tingkat IV menjadi Rumkit Tingkat III.

Peresmian naik status dilakukan oleh Kakesdam II/Sriwijaya dr. Ismi Purnawan, Sp. SF. (K), FIHA., M.A.R.S  Selasa (21/9/21).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti dan pemotongan pita oleh Ibu Bratanata didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042.

BACA JUGA :  Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut

Dalam sambutan Pangdam II/Sriwijaya yang dibacakan oleh Kakesdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa peningkatan status Rumkit Dr. Bratanata ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD untuk menciptakan fasilitas kesehatan yang memadai dan representatif agar dapat memberikan pelayanan maksimal dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan  dan kinerja organisasi.

Diresmikannya Rumkit Dr. Bratanata sebagai Rumah Sakit Tingkat III harus diikuti dengan upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja dan manajemen rumah sakit sebagai rumah sakit modern.

BACA JUGA :  Persyaratan Pendaftaran Calon Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027

Peningkatan status rumah sakit ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya maupun masyarakat pada umumnya.

“Oleh karena itu perubahan status rumkit  ini harus diikuti pula oleh pelayanan standarisasi ke tingkat III yaitu mempunyai kemampuan pelayanan lebih baik dan spesialisasi yang lebih lengkap dari sebelumnya, dimana sarana dan prasarana secara bertahap harus dilengkapi. hal ini perlu mendapatkan perhatian serius untuk dikoordinasikan ke Komando Atas, ” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pulang Kerja, Istri di Muara Papalik Temukan Suami Meninggal Gantung Diri di Pondok

Sementara itu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli berharap dengan dinaikannnya status ini agar lebih meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada Prajurit, PNS TNI dan keluarga serta masyarakat kota Jambi pada umumnya.

Hadir pula pada acara tersebut, Karumkit AK. Gani Palembang, Karumkit Bengkulu, Karumkit Lampung, Dandenkes Palembang, Kadinkes Kota dan Propinsi Jambi serta undangan lainnya. Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Begini Situasi Hari Pertama PPKM Level 4 di Jambi

Kota Jambi

Berlakukan PPKM Level 4, Kota Jambi Tutup Seluruh Pintu Masuk

Daerah

Ratusan Personel TNI Di Jambi Disiapkan Untuk Pengamaman Natal dan Libur Tahun Baru

Kota Jambi

Kapolda Jambi Kawal Vaksinasi Masal Nasional TNI Polri Satu Hari 1 Juta Orang Serentak

Kota Jambi

Fasha Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Untuk 15 Ribu KK di 1.600 RT se-Kota Jambi

Kota Jambi

PPKM Level 4, Ojol di Kota Jambi Sepi Orderan

Daerah

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

Kota Jambi

Ny Dewi Zulkifli Ingatkan Anggota Tentang Atribut Pakaian Persit