YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Kota Jambi

Selasa, 21 September 2021 - 12:11 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli Saat Peresmian Kenaikan Status Rumah Sakit (RS) Dr. Bratanata dari Tingkat IV menjadi Tingkat III, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli Saat Peresmian Kenaikan Status Rumah Sakit (RS) Dr. Bratanata dari Tingkat IV menjadi Tingkat III, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli menghadiri peresmian Kenaikan Status Rumah Sakit (RS) Dr. Bratanata dari Tingkat IV menjadi Tingkat III, Selasa (21/9/21).

Status Rumkit Bratanata Jambi dinaikkan statusnya menjadi Rumkit Tingkat III dan diresmikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya diwakili Kakesdam dr. Ismi Purnawan, Sp. SF. (K), FIHA., M.A.R.S didampingi Walikota Jambi Dr. M. Syarif Fasha.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti dan pemotongan pita oleh Ibu Bratanata didampingi Danrem 042/Gapu beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Kakesdam II/Sriwijaya, Walikota Jambi.

Dalam sambutan Pangdam II/Sriwijaya yang dibacakan oleh Kakesdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa peningkatan status Rumkit Dr. Bratanata ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD untuk menciptakan fasilitas kesehatan yang memadai dan representatif agar dapat memberikan pelayanan maksimal dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan kinerja organisasi.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

Diresmikannya Rumkit Dr. Bratanata sebagai Rumah Sakit Tingkat III harus diikuti dengan upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja dan manajemen rumah sakit sebagai rumah sakit modern.

Peningkatan status rumah sakit ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya maupun masyarakat pada umumnya.

Menurut Pangdam tugas pokok rumah sakit tingkat III Dr Bratanata salah satunya adalah menyelenggarakan dukungan kesehatan yang handal dan pelayanan kesehatan yang prima serta penyelenggaraan fungsi organik dengan seksama.

“Oleh karena itu perubahan status rumkit ini harus diikuti pula oleh pelayanan standarisasi ke tingkat III yaitu mempunyai kemampuan pelayanan lebih baik dan spesialisasi yang lebih lengkap dari sebelumnya, dimana sarana dan prasarana secara bertahap harus dilengkapi. hal ini perlu mendapatkan perhatian serius untuk dikoordinasikan ke Komando Atas, ” pungkasnya.

BACA JUGA :  Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit

Sementara itu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja selama ini, sehingga pimpinan Angkatan Darat memberi kepercayaan dinaikan statusnya menjadi tingkat III.

Diharapkan dengan dinaikannnya status ini agar lebih meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada Prajurit, PNS TNI dan keluarga serta masyarakat kota Jambi pada umumnya, tandas Danrem.

Hadir pula pada acara tersebut, Karumkit AK. Gani Palembang, Karumkit Bengkulu, Karumkit Lampung, Dandenkes Palembang, Kadinkes Kota dan Propinsi Jambi serta undangan lainnya. Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

PLN UPDK Jambi Salurkan CSR Untuk Pengrajin Batik Jambi

Kota Jambi

Divisi Humas Mabes Polri Gelar FGD Bersama Para Tokoh di Polresta Jambi

Kota Jambi

LSM Bidik Indonesia Demo dan Laporkan Dugaan Korupsi 5 OPD di Kejati Jambi

Kota Jambi

Pisah Sambut Kapolda Jambi, Ini yang Disampaikan Irjen Rachmad dan Irjen Rusdi

Kota Jambi

Wakil Gubernur Tinjau Vaksinasi di Ponpes As’ad Olak Kemang

Covid-19

Pemko Jambi Latih Petugas Pemandian dan Pemakaman Jenazah Covid-19

Kota Jambi

Bawa Sabu dari Selat Panjang Kurir Sabu Tertangkap di Pelabuhan Kuala Tungkal

Kota Jambi

Lurah Pall V Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus PWRI Jambi