LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Nasional

Jumat, 17 September 2021 - 10:38 WIB

Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

FOTO : Ilustrasi ASN Tengah Mengikuti Apel

FOTO : Ilustrasi ASN Tengah Mengikuti Apel

PEMERINTAHAN – Evaluasi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat esleon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera dimulai.

Pasalnya, saat ini pemerintah setempat tengah meminta izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dimana Gubernur Riau, Kamis (16/9/21), mengutus Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto meminta izin kepada KASN untuk pelaksanaan evaluasi dan asessment pejabat eselon II lingkungan Pemprov Riau.

SF Hariyanto, mengatakan setelah mendapatkan lampu hijau dari Gubernur Riau, dan telah dibentuknya tim Panitia Seleksi (Pansel) Evaluasi PTP di lingkungan Pemprov Riau, harus perlu mendapatkan izin dari KASN.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020

“Ya hari ini saya bersama Kepala BKD Risu ke Jakarta untuk menemui KASN, meminta izin dan persetujuan evaluasi kepala pejabat. Setelah mendapatkan izin barulah kita melaporkan ke Gubernur, dan menjalankan evaluasi,” kata SF Hariyanto, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut SF Hariyanto mengatakan, tahap pertama yang dilakukan sebelum pelaksanaan asessment adalah terlebih dahulu dilakukan evaluasi (fit job) secara menyeluruh terhadap pejabat. Evaluasi dijalankan oleh tim Pansel yang akan menilai.

BACA JUGA :  827 Warga Ikuti Vaksin Dosis 1 & 2 di Polres Tanjab Barat

“Setelah dinilai oleh Pansel, hasilnya kita rekomendasikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yakni pak Gubernur. Dari hasil evaluasi itu akam nampak nanti itu, pejabat yang bekerja selama ini. Nanti ada rapornya, ada merah, kuning dan hijau,” terangnya.

“Kalau rapornya merah ya kita tunjuk Pelaksana Tugas (Plt), artinya dimesioner, non job. Yang kuning masih jadi pertimbangan yang hijau amanlah itu,” tegasnya.

SF Hariyanto menargetkan pada bulan Oktober mendatang seluruh proses evaluasi telah selesai dilaksanakan. Kemudian bagi pejabat yang mendapatkan rapor merah nantinya akan digantikan sementara, dengan menunjuk Plt.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka Suap Bersama Bupati Musi Banyuasin

“Kalau sudah dievaluasi dan hasilnya merah, pimpinan OPD jadi kosong, maka ditunjuk Plt, barulah dijalankan asessment. Siapa pejabat yang akan dievalusi tentu menunggu hasil evaluasi dari pansel,” cakapnya.

Artikel ini telah tayang di cakaplah.com dengan judul : Hari Ini Sekda Riau Minta Izin KASN Evaluasi Pejabat Eselon II, Rapor Merah Siap-siap Non Job.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemendikbudristek Ganti BNSP Menjadi BSKAP

Nasional

Siap-Siap, Giliran Guru dan Tenaga Pendidik Mulai Vaksinasi COVID-19

Nasional

Satgas Pamtas YONIF R 142/KJ dan Jajaran Pos di Perbatasan RI-Timor Leste Silaturrahmi Idul Fitri via Vicon

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Dandim Ajak Warga Tak Terprovokasi Insiden Perusakan Mushala di Minahasa Utara Sulut

Daerah

Pasien ODP dan PDP Disease Covid-19 Di Provinsi Jambi Bertambah

Nasional

Petugas Lapas Gagalkan Pengiriman Sabu dalam Tulang Ayam

Berita

Peraih Nilai SKD Tertinggi Tanjab Barat dari CPNS Kategori P1/TL, Siapa Dia?

Nasional

Kapal Asal India Sandar di Riau, Kapten dan ABK-nya Positif Covid-19