YTUBE
Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

Home / Nasional

Jumat, 17 September 2021 - 10:38 WIB

Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

FOTO : Ilustrasi ASN Tengah Mengikuti Apel

FOTO : Ilustrasi ASN Tengah Mengikuti Apel

PEMERINTAHAN – Evaluasi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat esleon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera dimulai.

Pasalnya, saat ini pemerintah setempat tengah meminta izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dimana Gubernur Riau, Kamis (16/9/21), mengutus Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto meminta izin kepada KASN untuk pelaksanaan evaluasi dan asessment pejabat eselon II lingkungan Pemprov Riau.

SF Hariyanto, mengatakan setelah mendapatkan lampu hijau dari Gubernur Riau, dan telah dibentuknya tim Panitia Seleksi (Pansel) Evaluasi PTP di lingkungan Pemprov Riau, harus perlu mendapatkan izin dari KASN.

“Ya hari ini saya bersama Kepala BKD Risu ke Jakarta untuk menemui KASN, meminta izin dan persetujuan evaluasi kepala pejabat. Setelah mendapatkan izin barulah kita melaporkan ke Gubernur, dan menjalankan evaluasi,” kata SF Hariyanto, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA :  Menang Adu Penalti, Kecamatan Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Lebih lanjut SF Hariyanto mengatakan, tahap pertama yang dilakukan sebelum pelaksanaan asessment adalah terlebih dahulu dilakukan evaluasi (fit job) secara menyeluruh terhadap pejabat. Evaluasi dijalankan oleh tim Pansel yang akan menilai.

“Setelah dinilai oleh Pansel, hasilnya kita rekomendasikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yakni pak Gubernur. Dari hasil evaluasi itu akam nampak nanti itu, pejabat yang bekerja selama ini. Nanti ada rapornya, ada merah, kuning dan hijau,” terangnya.

“Kalau rapornya merah ya kita tunjuk Pelaksana Tugas (Plt), artinya dimesioner, non job. Yang kuning masih jadi pertimbangan yang hijau amanlah itu,” tegasnya.

BACA JUGA :  Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

SF Hariyanto menargetkan pada bulan Oktober mendatang seluruh proses evaluasi telah selesai dilaksanakan. Kemudian bagi pejabat yang mendapatkan rapor merah nantinya akan digantikan sementara, dengan menunjuk Plt.

“Kalau sudah dievaluasi dan hasilnya merah, pimpinan OPD jadi kosong, maka ditunjuk Plt, barulah dijalankan asessment. Siapa pejabat yang akan dievalusi tentu menunggu hasil evaluasi dari pansel,” cakapnya.

Artikel ini telah tayang di cakaplah.com dengan judul : Hari Ini Sekda Riau Minta Izin KASN Evaluasi Pejabat Eselon II, Rapor Merah Siap-siap Non Job.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

8 Orang Diduga Sindikat Joki UTBK SBMPTN Ditangkap Polisi

Nasional

Menpan RB Stop Sementara Jabatan Fungsional

Nasional

Ketum LDII: Kolaborasi LDII dan TNI Menunjukkan TNI Selalu di Hati Rakyat Indonesia

Nasional

Komisi X DPR Desak Mendikbud Akomodir Honorer K2 dalam Rekrutmen CPNS dan PPPK

Nasional

Jelang Idul Adha, MUI Keluarkan 10 Panduan agar Hewan Kurban Tidak Terpapar PMK

Nasional

3 Prajurit TNI AD, AL dan AU Terima Anugerah Bintang Militer dari Presiden

Nasional

Buntut Pecabulan 12 Santriwati Hingga Beranak, Kemenag Tutup Pesantren di Bandung

Nasional

Siap-Siap! Tahapan SKD Peserta Seleksi Sekolah Kedinasan Dimulai 13 Juli