LIVETV
Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah 15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 2 Orang Pelaku Narkoba Bersenpi Diciduk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita




Home / Pemerintahan

Selasa, 7 April 2020 - 11:25 WIB

Siapkan 10.000 Masker Kain Gratis, Pemkab Tanjabbar Gandeng UMKM dan BLK

FOTO : Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat

FOTO : Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Tabung Barat terus berupaya dalam mengantisipasi, mencegah, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Salah satunya penyediaan masker kain gratis untuk masyarakat yang saat ini masker menjadi barang langka.

Untuk menyiapkan 10.000 masker kain ini Pemkab Tanjabbar mengandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Bupati ikuti Rakornas Percepatan Vaksinasi Bersama Presiden

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi mengatakan, pembuatan 10.000 masker ini rencananya akan melibatkan UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain melibatkan UMKM.

Selain itu juga pembuatan masker ini nantinya juga akan melibatkan peserta Pelatihan BLK yang barus saja selesai mengikuti pelatihan.

“Nanti masker tersebut akan dibagikan gratis pada masyarakat Tanjab Barat,” kata Sekda H. Agus Sanusi di ruang kerjanya, Selasa (07/04/20),

BACA JUGA :  Bupati Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021 di Desa Delima

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanajbbar ini juga mengungkapkan, kini pihaknya tengah berkomunikasi dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Ketenagakerjaan terkait pembuatan masker kain yang melibatkan pihak UMKM dan peserta BLK yang baru menyelesaikan pelatihan.

“Kita beli bahannya mereka yang buat, atau kita langsung beli dari mereka masker kainnya, itu yang tengah kita persiapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pajak Kendaraan Dinas Tak Terbayar, Rajiun : OPD Kita Anggap Lalai

Harapannya masker kain ini dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.

“10 ribu masker kain kita usahakan siap dalam beberapa minggu ini, sehingga kita dapat menjalankan himbauan Mendagri untuk menggunakan masker,” pungkasnya.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Amir Sakib Lepas Peserta Jalan Santai Peringatan HKN ke 55 Tahun 2019

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan

Advetorial

Bupati Safrial Lantik Yon Heri Sebagai Pj Sekda Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis

Pemerintahan

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning PT WKS Jangan Ada Data Fiktif

Pemerintahan

Peringatan Hari Nusantara Ke 20, Bupati Safrial Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

Pemerintahan

Potensi Menjanjikan, Hairan ; Harusnya Ada Juga Reflating Kelapa Dalam