LIVE TV
Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 April 2020 - 11:25 WIB

Siapkan 10.000 Masker Kain Gratis, Pemkab Tanjabbar Gandeng UMKM dan BLK

FOTO : Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat

FOTO : Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Tabung Barat terus berupaya dalam mengantisipasi, mencegah, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Salah satunya penyediaan masker kain gratis untuk masyarakat yang saat ini masker menjadi barang langka.

Untuk menyiapkan 10.000 masker kain ini Pemkab Tanjabbar mengandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi mengatakan, pembuatan 10.000 masker ini rencananya akan melibatkan UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain melibatkan UMKM.

Selain itu juga pembuatan masker ini nantinya juga akan melibatkan peserta Pelatihan BLK yang barus saja selesai mengikuti pelatihan.

“Nanti masker tersebut akan dibagikan gratis pada masyarakat Tanjab Barat,” kata Sekda H. Agus Sanusi di ruang kerjanya, Selasa (07/04/20),

BACA JUGA :  Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanajbbar ini juga mengungkapkan, kini pihaknya tengah berkomunikasi dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Ketenagakerjaan terkait pembuatan masker kain yang melibatkan pihak UMKM dan peserta BLK yang baru menyelesaikan pelatihan.

“Kita beli bahannya mereka yang buat, atau kita langsung beli dari mereka masker kainnya, itu yang tengah kita persiapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Harapannya masker kain ini dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.

“10 ribu masker kain kita usahakan siap dalam beberapa minggu ini, sehingga kita dapat menjalankan himbauan Mendagri untuk menggunakan masker,” pungkasnya.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Berita OPD

Bappeda Sosialisasikan Aplikasi e-Musrenbang Bagi Operator Desa dan Kecamatan

Pemerintahan

Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di UPT PPK BKD Provinsi Riau, Safrial Berharap Begini

Pemerintahan

Selalu Pimpin Sidak, BKPSDM Pun Dapat Giliran Disidak Wabup

Berita

Momen HUT RI ke 75, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Kerukunan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Lantik 4 Pejabat Baru

Pemerintahan

Tanjab Barat Raih WDP dari BPK Jambi

Pemerintahan

Ini Nama-Nama Lulus Tes SKD CPNS 2019 Pemkab Tanjung Jabung Barat