LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Pendidikan

Senin, 28 Oktober 2019 - 12:19 WIB

SMPN 2 Kuala Tungkal Adakan Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca

FOTO : Dok. Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca SMPN 2 Kuala Tungkal, Senin (28/10/19)

FOTO : Dok. Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca SMPN 2 Kuala Tungkal, Senin (28/10/19)

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka menciptakan suasana kelas dan lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan rapi, SMPN 2 Kuala Tungkal Adakan Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca, Senin (28/10/19).

Pauzan Najri, S.Pd selaku Peltu Kepala SMPN 2 Kuala Tungkal menuturkan lomba tersebut dalam rangka mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2029.

“SMPN 2 Kuala Tungkal terus berbenah dalam melaksanakan visi misi sekolah, salah satunya meningkatkan fungsi sekolah dalam ramah anak, maka sekolah mengadakan lomba keindahan kelas dan pojok baca,” ungkap Pauzan, Senin (28/10/19).

Menurut Pauzan kegiatan lomba ini sudah disampaikan kewarga sekolah sejak bulan September 2019. Setelah itu wali kelas, komite kelas dan siswa berbenah untuk menyamankan kelas bagi siswa.

“Alhamdulillah, seluruh siswa menyambut antusias lomba tersebut. Mereka saling bahu membahu berlomba dibantu sekolah dalam memperbaiki, memperindah kelas dan menyiapkan kebutuhan kelas siswa,” tutur Pauzan.

Paujan menjelaskan tim penilai kegiatan tesebut sebanyak 6 orang. Terrdiri dari 3 orang guru. 2 orang perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, dan 1 orang dari Tanoto Foundation.

Pauzan melanjutkan, hal positif seperti ini harus terus digalakkan demi terciptanya suasana sekolah yang unggul dalam prestasi, cerdas, terampil, bertaqwa dan berwawasan lingkungan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada komite kelas dan wali kelas yang telah berbuat banyak bagi kebaikan sekolah ini,smoga semua itu menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tutupnya.

Terpisah Juri dari Tanoto Foundation diwakili oleh DC pak Miskun mengatakan bahwa Tanoto Foundation mendukung kegiatan ini dan sangat positif, kelas yang sudah sangat indah bisa dicontoh oleh kelas yang lain.

“Harapannya kedepannya sekolah bisa meningkatkan mutunya lagi,” ujarnya.

Sementara juri dari Dinas Pendidikan mengatakan bahwa lomba ini melibatkan dan partisipasi banyak pihak, mulai dari komite kelas, siswa, wali kelas, guru, pengawas, tanoto foundation, diknasbud, baik sebagai pelaku perbaikan kelas maupun sebagai tim juri, SMPN 2 Kuala Tungkal telah banyak kemajuan dalam hal peran serta masyarakat dan perbaikan pembelajaran.

“Semoga menjadi penyemangat siswa untuk senantiasa menjaga kelasnya agar tetap nyaman, rapih, bersih dan indah, dan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

SKK Migas-PetroChina Gelar Kuliah Umum “Bersama Hulu Migas Membangun Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”

Pendidikan

Aplikasikan Mapel IPA, Siswa SMPN di Batang Hari ini Praktik Membuat Roket Air

Pendidikan

Mulai Hari Ini, Sebanyak 4.915 Siswa SMP/MTs di Tanjab Barat Ikuti UNBK

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Pendidikan

Belajar Berkelompok dan Manfaatnya Bagi Siswa dalam Pembelajaran Aktif

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Apresiasi Diseminasi Program PINTAR di Muara Papalik

Pendidikan

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019