YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Bungo

Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:41 WIB

Terlibat Narkoba, BNNP Jambi Bekuk Pasutri Pemilik Warung di Bungo

Petugas BNNP Jambi Mengelandang Pasang suami istri (Pasutri) bernama (JU) dan suaminya (MJ) warga Desa Peninjau RT. 02, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Minggu (17/10/21). FOTO : Dhena

Petugas BNNP Jambi Mengelandang Pasang suami istri (Pasutri) bernama (JU) dan suaminya (MJ) warga Desa Peninjau RT. 02, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Minggu (17/10/21). FOTO : Dhena

JAMBI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi amankan sepasang suami istri (Pasutri) bernama (JU) dan suaminya (MJ) warga Desa Peninjau RT. 02, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo.

Pasutri tersebut diamankan lantaran diduga terlibat dalam peredaran Narkoba di wilayah itu.

Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan pelaku JU dan suaminya MJ ditangkap pada hari Minggu 17 Oktober 2021 sekira pukul 16.00 WIB di dalam rumahnya dengan barang bukti sabu.

Pengeledahan disaksikan Kepala Dusun, petugas BNNP Jambi menggeledah lemari dan ditemukan dompet di dalamnya terdapat beberapa paket sabu.

“Kita temukan empat bungkus klip bening yang berisikan narkotika dengan berat bersih 8,752 Gram. Tiga bungkus dalam dompet dan satu bungkus di atas meja dalam kamar tersangka,” ujarnya Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat ditemui di Kantor BNNP Jambi, Jumat (22/10/21).

BACA JUGA :  Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai

Guntur menjelaskan modus operandi Pasutri tersebut melakukan jual beli narkotika jenis sabu di warung rumahnya yang sudah berjalan sekitar satu bulan. Peran istri sebagai otak pelaku penjualnya. Sedangkan suami yang menimbang sabu untuk dijual.

“Pelaku menjual sabu mulai dari paket kecil Rp50 ribu hingga Rp 200 ribu,” ujarnya.

Penjualan sabu yang dilakukan oleh keduanya dalam satu minggu bisa habis sebanyak 25 gram. Sedangkan untuk pengguna banyak yang datang mulai dari Desa setempat maupun sebelahnya.

“Adapun untuk pembeli sabu tersebut dari masyarakat Desa Peninjau setempat sendiri dan ada juga dari Desa tetangga terdekat. Kurang lebih pembeli sebanyak 25 orang perminggu,” jelas  Guntur.

BACA JUGA :  Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresiasi Kadis Dikbud

Ia menuturkan dari keterangan pelaku, sabu didapatkan dari seorang berinisial J. Pasutri itu telah membeli sebanyak 6 kali dengan setiap pembelian sebanyak 25 gram dengan harga sekitar Rp7 juta.

“Pasutri ini mengambil barangnya dulu, setelah terjual baru dibayar. Untuk saudara J saat ini sedang kita pantau keberadaanya,” sebut Guntur.

Terkait pengungkapan kasus ini Guntur berharap Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Peninjau, Kabupaten Bungo aktif untuk memberantas narkotika di Desa tersebut.

Sebab, kata Guntur telah banyak masyarakat maupun anak muda yang telah terpapar narkotika akibat perbuatan dari Pasutri ini.

“Saya berharap Desa ini dapat dibersihkan dari narkoba, mari kita bersama-sama berantas narkoba ini,” tandasnya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Bungo

Diperiksa Propam, Kapolres Bungo Pastikan 22 Bintara Senior Diberi Sanksi

Bungo

Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Bungo

Dusun Pulau Jelmu Jujuhan, Terapkan Kawasan Wajib Masker

Bungo

Ayo Bantu Like, Vlog TARI TAUH TK Kemala Bhayangkari 31 Cabang Bungo Wakili Jambi Lomba Vlog Guru Tingkat Pusat

Bungo

Sasar Vaksinasi Milenial, Polres Bungo dan Kodim Bute Kolaborasi Bujang Gadis

Bungo

Atlet Pencak Silat Jujuhan Raih 1 Emas dan 2 Perunggu di Kejuaraan Open Pencak Silat Banyuasin Bangkit Cup 2021

Bungo

23 Orang Terjaring Ops Antik Polres Bungo, 5 Orang Diantaranya Wanita

Bungo

Pengurus LAM 10 Kecamatan se Kabupaten Bungo Dikukuhkan