indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

Home / Pilihan Editor

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 15:44 WIB

Unit PPA Polres Tanjabbar Berikan Trauma Healing Pada Keluarga dan Anak Korban KDRT

FOTO : Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

FOTO : Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

KUALA TUNGKAL – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH bersama Waka Polres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, MM kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan meninggalnya Arbaiyah akibat dianiaya suaminya sendiri di Kelurahan Tungkal Harapan, Jumat (07/08/20) malam.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Gunur Saputro melalui Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata mengatakan kunjungan ke rumah almarhumah Arbaiyah korban KDRT guna melakukan trauma healing dan pemberian sembako kepada keluarga korban sebagai bentuk tali asih dari Polres.

BACA JUGA :  Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal

“Kebetulan ini kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah tinggalkan, supaya mereka merasa terhibur,” ucap Waka Polres, Sabtu.

Kunjungan ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa sembako untuk mensuport dan  membagikan kepada keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam 7 hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar,” sebutnya.

FOTO : Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

Wirmanto menambahkan trauma healing diberikan pihaknya terutama terhadap anak almarhumah, supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini.

BACA JUGA :  Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah

Kejadian kekerasan yang terjadi di dalam rumah tangga ketika dilihat oleh anak bisa menimbulkan trauma.

Ini juga kata Wirmanto sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Zakat Fitrah Di Tanjabbar Tertinggi 60 Ribu, Terendah 36 Ribu

Featured

Kreatif, Warga Gang Liwa Buat Tong Sampah Khusus Anak-Anak

Pilihan Editor

Danrem 042 Gapu Rotasi dan Promosi 7 Pejabat Pamen, Berikut Daftar Lengkapnya

Pilihan Editor

Pulang Penugasan dari Perbatasan RI-RDTL TS, 400 Prajurit YR 142/KJ Jalani Karantina 14 Hari

Pilihan Editor

Wakapolres Tanjabbar Sewakan Bedeng Untuk Keluarga Anak Penyandang Disabilitas Korban Kebakaran Tungkal Harapan

Pilihan Editor

Mendadak, Dandim 0417 Kerinci Tes Urine Seluruh Personil

Pilihan Editor

Komisi III Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan Kanal PT PWS

Pilihan Editor

Wabup Hairan Pastikan Sidak Kedisiplinan ASN Tiap OPD