LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Pilihan Editor

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 15:44 WIB

Unit PPA Polres Tanjabbar Berikan Trauma Healing Pada Keluarga dan Anak Korban KDRT

FOTO : Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

FOTO : Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

KUALA TUNGKAL – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH bersama Waka Polres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, MM kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan meninggalnya Arbaiyah akibat dianiaya suaminya sendiri di Kelurahan Tungkal Harapan, Jumat (07/08/20) malam.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Gunur Saputro melalui Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata mengatakan kunjungan ke rumah almarhumah Arbaiyah korban KDRT guna melakukan trauma healing dan pemberian sembako kepada keluarga korban sebagai bentuk tali asih dari Polres.

BACA JUGA :  Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis

“Kebetulan ini kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah tinggalkan, supaya mereka merasa terhibur,” ucap Waka Polres, Sabtu.

Kunjungan ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa sembako untuk mensuport dan  membagikan kepada keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam 7 hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar,” sebutnya.

FOTO : Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

Wirmanto menambahkan trauma healing diberikan pihaknya terutama terhadap anak almarhumah, supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini.

BACA JUGA :  Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Kejadian kekerasan yang terjadi di dalam rumah tangga ketika dilihat oleh anak bisa menimbulkan trauma.

Ini juga kata Wirmanto sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

SPKT Polres Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Publik dan Pelayanan Masyarakat

Pilihan Editor

BPCB Provinsi Jambi Terapkan Ratusan Mangkuk Kuno Sebagai ODCB

Berita

Mulai 1 Mei, Tarif Penyeberangan Roro Batam-Kuala Tungkal dan Sebaliknya Naik, Ini Rinciannya

Pilihan Editor

Mantap!, Desa Sungai Keruh Tebing Tinggi Juara II Lomba PHBS Tingkat Nasional

Pilihan Editor

Putus Rantai Covid-19, Bupati Safrial Imbau Warga Terapkan PHBS dan Physical Distancing

Pilihan Editor

Mulai Hari Ini Polres Tanjabbar Larang Mandi dan Berenang di Pelabuhan

Pilihan Editor

Mendadak Bupati Safrial Minta BNN Tes Urine Ratusan Pejabat dan ASN Tanjab Barat

Pendidikan

5.041 Ribu Siswa SMP/MTs di Tanjab Barat Siap Ikuti UNBK