LIVE
Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Home / Pilihan Editor

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 15:44 WIB

Unit PPA Polres Tanjabbar Berikan Trauma Healing Pada Keluarga dan Anak Korban KDRT

FOTO : Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

FOTO : Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

KUALA TUNGKAL – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH bersama Waka Polres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, MM kunjungi keluarga korban KDRT yang menyebabkan meninggalnya Arbaiyah akibat dianiaya suaminya sendiri di Kelurahan Tungkal Harapan, Jumat (07/08/20) malam.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Gunur Saputro melalui Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata mengatakan kunjungan ke rumah almarhumah Arbaiyah korban KDRT guna melakukan trauma healing dan pemberian sembako kepada keluarga korban sebagai bentuk tali asih dari Polres.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Seleksi Liga Soeratin U-17 Tanjab Barat Tertunda

“Kebetulan ini kunjungan kita yang kedua. Sekalian kita melakukan trauma healing kepada keluarga korban terutama anak yang almarhumah tinggalkan, supaya mereka merasa terhibur,” ucap Waka Polres, Sabtu.

Kunjungan ini juga sekaligus memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menerima kenyataan atas peristiwa yang sudah terjadi.

“Sekalian kita memberikan bantuan berupa sembako untuk mensuport dan  membagikan kepada keluarga korban dengan momen yang pada saat ini kebetulan malam 7 hari almarhumah Arbaiyah dan masyarakat sekitar,” sebutnya.

FOTO : Kapolres Tanja Barat AKBP Gunur Saputro, SIK, MH tengah Memberikan Trauma Healing pada Anak Keluarga Korban KDRT, Jumat (07/08/20)

Wirmanto menambahkan trauma healing diberikan pihaknya terutama terhadap anak almarhumah, supaya mereka bisa menerima kenyataan yang sudah terjadi pada saat ini.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Kejadian kekerasan yang terjadi di dalam rumah tangga ketika dilihat oleh anak bisa menimbulkan trauma.

Ini juga kata Wirmanto sekaligus memberikan daya tingkat kesabaran terhadap peristiwa yang sudah terjadi, sehingga mengambil secara hikmah daripada kejadian yang sudah terjadi.

“Kita juga memberikan keyakinan kepada keluarga terutama anaknya supaya tetap bersemangat dalam menjalani kenyataan ini,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kabar Baik, 1 Pasien Positif Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Investigasi

Muncul Account Facebook Paslu Gunakan Nama dan Foto Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Warga Diminta Waspada

Kesehatan

Kadis Naker, Belum Ditemukan TKA di Tanjabbar Terjangkit Virus Corona

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Sosialisasi GAS POLL Pembuatan Kompos dari Limbah Lahan Pada Poktak dan Pemilik Lahan Se Kecamatan Betara dan Kuala Betara

Pilihan Editor

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

Kecamatan

Kecamatan Tungkal Ilir Juara Umum MTQ Ke 49 Di Tebing Tinggi

Pilihan Editor

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek

Pilihan Editor

Akhir Masa Jabatan, Kajari Tanjabbar Musnahkan BB Narkoba Senilai 2 M