YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Berita / Kajian Islam

Selasa, 31 Desember 2019 - 23:16 WIB

Ustadz Zacky Mirza Tarik Animo Masyarakat Tanjabbar Hadiri Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Ustadz H. Zacky Mirza mengajak umat Islam di Kabupaten Tanjab Barat untuk saling menghargai satu sama lain. Senantiasa menjaga silaturahmi.

Kehadiran beliau bersama MC Yoga PNS disambut ribuan warga yang memadati Alun-Alun Kota Juala Tungkal.

Mengawali tausiyahnya Ustadz Zacky Mirza mengajak jamaah yang hadir mengucap dzikir dan tahmid dan salawst jepada baginda Raululullah SAW.

“Momen pergantian tahun baru 2020 agar kita dijadikan untuk muhasabah dan introfeksi diri, agar menjadi hamba yang lebih baik lagi dimata Allah SWT,” ajak Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19

BACA JUGA :  Hairan : Market Day dan Panen Karya, Wadah Pelajar Menuangkan Imajinasi dan Berwirausaha

Di bagian lain, beliau megapresiapi Pemkab Tanjab Barat mengagendakan Tabligh Akbar setiap tahun baru, merubah tradisi penyambutan tahun baru masehi dengan kegiatan keagamaan.

“Mari kita memaknai Tahun Baru ini untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya sependapat dengan kata pk Bupati tadi “Hari ini harus lebih baik dari kematin, Besok harus lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Di sisi lain, ustadz H Zacky Mirza juga mengajak umat Islam di Tanjab Barat untuk menghargai setiap perbedaan.

“Sebagai umat muslim, kita juga harus menghargai setiap perbedaan yang ada di negeri ini. Baik itu perbedaan suku, agama dan budaya. Karena kita semua dalam wilayah kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila” terangnya.

BACA JUGA :  Untuk Pemilu 2024, KPU Tanjab Barat Buka Pendaftaran Anggota PPK

Menurutnya, meskipun kita berbeda suku, tradisi, bahasa dan agama, tetapi harus satu dalam perbedaan, berbeda dalam kesatuan. Yakni, satu Indonesia. Dibalut dengan payung Bhaneka Tunggal Ika.

Selain Bupati Dr. H. Safrial beserta istri, hadir juga di Alun-alun ini Wakil Bupat H. Amir Sskib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, serta jajaran Forkompimda, dan kepala OPD, Kemenag, MUI dan undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

BAZNAS Tanjab Barat Serahkan Bantuan Biaya Berobat Kepada Bapak Damri

Berita

Rekrutmen P3K, BKPSDM Tanjabbar Tunggu Petunjuk Resmi dari Pusat

Berita

Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo Bagikan Sembako

Berita

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Berita

Plt Gubernur Jambi Ajak Warga Batang Asam Sukseskan Pemilu

Berita

Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat

Berita

Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Linsek Pengamanan Tahun Baru Imlek