LIVETV
Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2 536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19 Terkuak, Motif Suami Bunuh Istri Karena Cemburu Lihat Chat Janjian dengan Mantan Facebook Bakal Ganti Nama, Apa Nama Barunya?




Home / Berita / Keagamaan

Selasa, 31 Desember 2019 - 23:16 WIB

Ustadz Zacky Mirza Tarik Animo Masyarakat Tanjabbar Hadiri Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Ustadz H. Zacky Mirza mengajak umat Islam di Kabupaten Tanjab Barat untuk saling menghargai satu sama lain. Senantiasa menjaga silaturahmi.

Kehadiran beliau bersama MC Yoga PNS disambut ribuan warga yang memadati Alun-Alun Kota Juala Tungkal.

Mengawali tausiyahnya Ustadz Zacky Mirza mengajak jamaah yang hadir mengucap dzikir dan tahmid dan salawst jepada baginda Raululullah SAW.

“Momen pergantian tahun baru 2020 agar kita dijadikan untuk muhasabah dan introfeksi diri, agar menjadi hamba yang lebih baik lagi dimata Allah SWT,” ajak Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19

BACA JUGA :  536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19

Di bagian lain, beliau megapresiapi Pemkab Tanjab Barat mengagendakan Tabligh Akbar setiap tahun baru, merubah tradisi penyambutan tahun baru masehi dengan kegiatan keagamaan.

“Mari kita memaknai Tahun Baru ini untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya sependapat dengan kata pk Bupati tadi “Hari ini harus lebih baik dari kematin, Besok harus lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Solar Lancar, Nelayan Kuala Tungkal Kembali Mulai Melaut

Di sisi lain, ustadz H Zacky Mirza juga mengajak umat Islam di Tanjab Barat untuk menghargai setiap perbedaan.

“Sebagai umat muslim, kita juga harus menghargai setiap perbedaan yang ada di negeri ini. Baik itu perbedaan suku, agama dan budaya. Karena kita semua dalam wilayah kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila” terangnya.

BACA JUGA :  Anwar Sadat Resmi Friendly Match Tenis Lapangan Silaturrahmi SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Tanjab Barat

Menurutnya, meskipun kita berbeda suku, tradisi, bahasa dan agama, tetapi harus satu dalam perbedaan, berbeda dalam kesatuan. Yakni, satu Indonesia. Dibalut dengan payung Bhaneka Tunggal Ika.

Selain Bupati Dr. H. Safrial beserta istri, hadir juga di Alun-alun ini Wakil Bupat H. Amir Sskib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, serta jajaran Forkompimda, dan kepala OPD, Kemenag, MUI dan undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Belasan Tahanan Narkoba Di Polres Tanjabbar dilimpah Kejari ke Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Hari Bhayangkara ke-75

Berita

Polisi dan TNI AL Tingkatkan Patroli Perairan dan Pengawasan Pelabuhan

Berita

Sabri : TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan Pembangunan

Keagamaan

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Pengukuhan Sekretariat Kampung Pancasila Tebing Tinggi Berlangsung Sukses

Berita

Tinjau Prokes Penyambutan Kafilah, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Datang Kontingen Kota Sungai Penuh

Berita

Positif Terinfeksi COVID-19, Aa Gym Alami Gejala Ini

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 74