indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Berita / Keagamaan

Selasa, 31 Desember 2019 - 23:16 WIB

Ustadz Zacky Mirza Tarik Animo Masyarakat Tanjabbar Hadiri Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Ustadz H. Zacky Mirza mengajak umat Islam di Kabupaten Tanjab Barat untuk saling menghargai satu sama lain. Senantiasa menjaga silaturahmi.

Kehadiran beliau bersama MC Yoga PNS disambut ribuan warga yang memadati Alun-Alun Kota Juala Tungkal.

Mengawali tausiyahnya Ustadz Zacky Mirza mengajak jamaah yang hadir mengucap dzikir dan tahmid dan salawst jepada baginda Raululullah SAW.

“Momen pergantian tahun baru 2020 agar kita dijadikan untuk muhasabah dan introfeksi diri, agar menjadi hamba yang lebih baik lagi dimata Allah SWT,” ajak Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19

BACA JUGA :  Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

Di bagian lain, beliau megapresiapi Pemkab Tanjab Barat mengagendakan Tabligh Akbar setiap tahun baru, merubah tradisi penyambutan tahun baru masehi dengan kegiatan keagamaan.

“Mari kita memaknai Tahun Baru ini untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya sependapat dengan kata pk Bupati tadi “Hari ini harus lebih baik dari kematin, Besok harus lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Di sisi lain, ustadz H Zacky Mirza juga mengajak umat Islam di Tanjab Barat untuk menghargai setiap perbedaan.

“Sebagai umat muslim, kita juga harus menghargai setiap perbedaan yang ada di negeri ini. Baik itu perbedaan suku, agama dan budaya. Karena kita semua dalam wilayah kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila” terangnya.

BACA JUGA :  Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Menurutnya, meskipun kita berbeda suku, tradisi, bahasa dan agama, tetapi harus satu dalam perbedaan, berbeda dalam kesatuan. Yakni, satu Indonesia. Dibalut dengan payung Bhaneka Tunggal Ika.

Selain Bupati Dr. H. Safrial beserta istri, hadir juga di Alun-alun ini Wakil Bupat H. Amir Sskib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, serta jajaran Forkompimda, dan kepala OPD, Kemenag, MUI dan undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Aktif Pakai Masker

Berita

Desa Penyambungan Tanjab Barat, Suguhkan Buah Durian yang Nikmat dan Lezat

Berita

Pelamar CPNS di Tanjab Barat Tembus 3.221 Orang

Berita

Polres Tanjabbar Persiapkan Posko Tangguh Lomba Tingkat Polda Di Desa Pematang Buluh

Berita

Serbuan Vaksinasi TNI di Kampung Ilekma Disambut Baik Masyarakat

Berita

Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

Berita

Amir Sakib Hadiri Malam Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)

Berita

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, AL PATAR Tanjab Barat Berbagi ke Panti Asuhan