LIVE TV
Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

Home / Berita / Keagamaan

Selasa, 31 Desember 2019 - 23:16 WIB

Ustadz Zacky Mirza Tarik Animo Masyarakat Tanjabbar Hadiri Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

FOTO : Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Ustadz H. Zacky Mirza mengajak umat Islam di Kabupaten Tanjab Barat untuk saling menghargai satu sama lain. Senantiasa menjaga silaturahmi.

Kehadiran beliau bersama MC Yoga PNS disambut ribuan warga yang memadati Alun-Alun Kota Juala Tungkal.

Mengawali tausiyahnya Ustadz Zacky Mirza mengajak jamaah yang hadir mengucap dzikir dan tahmid dan salawst jepada baginda Raululullah SAW.

“Momen pergantian tahun baru 2020 agar kita dijadikan untuk muhasabah dan introfeksi diri, agar menjadi hamba yang lebih baik lagi dimata Allah SWT,” ajak Ustadz Zacky Mirza saat memberikan tausiyah Pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Juala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, Selasa malam, (31/12/19

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

Di bagian lain, beliau megapresiapi Pemkab Tanjab Barat mengagendakan Tabligh Akbar setiap tahun baru, merubah tradisi penyambutan tahun baru masehi dengan kegiatan keagamaan.

“Mari kita memaknai Tahun Baru ini untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya sependapat dengan kata pk Bupati tadi “Hari ini harus lebih baik dari kematin, Besok harus lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Di sisi lain, ustadz H Zacky Mirza juga mengajak umat Islam di Tanjab Barat untuk menghargai setiap perbedaan.

“Sebagai umat muslim, kita juga harus menghargai setiap perbedaan yang ada di negeri ini. Baik itu perbedaan suku, agama dan budaya. Karena kita semua dalam wilayah kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila” terangnya.

BACA JUGA :  Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta

Menurutnya, meskipun kita berbeda suku, tradisi, bahasa dan agama, tetapi harus satu dalam perbedaan, berbeda dalam kesatuan. Yakni, satu Indonesia. Dibalut dengan payung Bhaneka Tunggal Ika.

Selain Bupati Dr. H. Safrial beserta istri, hadir juga di Alun-alun ini Wakil Bupat H. Amir Sskib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, serta jajaran Forkompimda, dan kepala OPD, Kemenag, MUI dan undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

HBA Silaturrahmi dan Ngopi Bareng Warga Di Warkop H. Ismail Parit 1 Kuala Tungkal

Berita

Danramil Tungkal Ilir Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Covid-19 di Perkantoran

Berita

Malam Ini Siaran Debat Terbuka Calon Gubernur Jambi, PLN Diminta Jaga Keandalan agar Tak Padam

Berita

Ini 7 Sasaran Razia Lalulintas Operasi Zebra 2018

Berita

Ini Jadwal dan Tempat SKD CPNS 9 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi

Berita

PemDes Merlung Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 140 Keluarga

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu 

Berita

Wajib Tau, Biaya Bikin SIM Baru dan Biaya Perpanjangan