YTUBE
75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Polsek Tungkal Ulu Tangkap 5 Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Toyota Raize di Kota Jambi

Home / Berita

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:55 WIB

Wujudkan Stabilitas Politik Jelang Pemilu Serentak, Polda Jambi Gelar FGD

Direktorat Intelkam Polda Jambi Saar Gelar Focus Group Discussion (FGD) di Ballroom Shang Ratu Hotel, Senin (14/3/22). FOTO : Dhea

Direktorat Intelkam Polda Jambi Saar Gelar Focus Group Discussion (FGD) di Ballroom Shang Ratu Hotel, Senin (14/3/22). FOTO : Dhea

JAMBI – Direktorat Intelkam Polda Jambi menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tena Wujudkan Stabilitas Politik Nasional yang Kondusif di Provinsi Jambi menuju Pemilu Serentak tahun 2024 di Ballroom Shang Ratu Hotel, Senin (14/3/22).

FGD dibuka langsung oleh Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, SH, SIK, MM dihadiri Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso, Ketua KOPIPEDE Jambi Mochammad Farisi.

Peserta FGD terdiri dari KPU Prov Jambi dan Kab/Kota, Bawaslu Provinsi Jambi dan Kab/Kota, Partai Politik, Kopipede, JADI dan Menara institute.

Ketua panitia FGD AKBP S. Bagus Santoso mengatakan FGD digelar untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menciptakan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi menuju Pemilu serentak tahun 2024.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab : Survei Kepercayaan Masyarakat, Lembaga Hukum dan Kinerja TNI Diatas 90 Persen

”Tujuan kegiatan ini agar masyarakat ikut memberikan solusi aktif dalam menciptakan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi menuju Pemilu serentak tahun 2024 nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono menyampaikan, Focus Group Discussion (FGD) adalah suatu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok.

”FGD ini adalah untuk memperoleh masukan atau informasi terkait kesiapan Pemilu serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi,” ujar Kombes Pol Bondan Witjaksono.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan FGD agar bisa menyamakan persepsi untuk meningkatkan stabilitas Provinsi Jambi menuju Pemilu serentak tahun 2024 yang mana tahapannya akan dimulai pada bulan Agustus tahun 2022.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Isi Giat HUT TNI dengan Tujuh Giat Kerja Bakti dan Tujuh Kegiatan Perlombaan

”Kepada para peserta FGD, agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan memberikan masukan antara peserta dengan peserta dan para peserta dengan pihak Polda Jambi,” lanjutnya

Kombes Pol Bondan Witjaksono juga meminta kepada peserta yang hadir untuk tidak segan-segan memberikan informasi, masukan dan saran kepada Polda permasalahan Kamtibmas yang terjadi di Wilayah hukum Polda Jambi.

”Mari kita semua berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024 dan menjadi motor penggerak di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Politik yang Sejuk, Aman, dan Damai di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Dhea/BIN)

Share :

Baca Juga

Berita

Nazimi Kembali Calonkan Diri Jadi Kades Kuala Indah

Berita

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Vaksinasi Merdeka dan Stok Oksigen di RSUD KH Daud Arif

Berita

SatPol PP Siap Amankan Pilkades Serentak

Berita

Tanjab Barat Akan Gelar Muhibah Maritim II

Berita

Kondisi AKP Johan Christy Silaen Sudah Mulai Membaik

Berita

Pemkab Tanjung Jabung Barat Usulan 251 Formasi CASN dan P3K

Berita

Danrem 042/Gapu Beri Arahan Kepada Komandan Satuan

Berita

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem Gapu Awali Tahun 2022 dengan Semangat Baru dan Etos Kerja Lebih Baik