indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati Kepala BKPSDM Lantik Sekretaris Dinas P3AP2KB dan Fejabat Fungional Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca BREAKING NEWS : Pria Dewasa di Temukan Tidak Bernyawa di Kamar Hotel Yello

Home / Pariwisata

Minggu, 17 April 2022 - 02:29 WIB

10 Peserta Arakan Sahur Unjuk Kebolehan Didepan Ribuan Pasang Mata Warga Tanjab Barat

Salah satu Peserta menggunakan maket Ikan Cempakul turut ambil bagian di Festival Arakan Sahur di Tanjung Jabung Barat tahun 2022, Sabtu (16/4/22). FOTO : lintastungkal

Salah satu Peserta menggunakan maket Ikan Cempakul turut ambil bagian di Festival Arakan Sahur di Tanjung Jabung Barat tahun 2022, Sabtu (16/4/22). FOTO : lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Sejak beberapa tahun tidak diselenggarakan akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akhirnya menyelenggarakan festival arakan Sahur 1443 Hijriah.

Kendati hanya diikuti 10 (Sepuluh) Peserta, namun festival arakan Sahur tradisi menyambut Bulan Ramadhan ini yang pelepasannya langsung dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Sabtu (16/4/22) Malam disaksikan secara langsung oleh ribuan pasang mata Warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Tidak heran jika arakan Sahur kali ini sangat ramai. Karena tradisi ini memang sudah lama ditunggu – tunggu Warga Tanjung Jabung Barat,” ucap Sumarno salah seorang Warga.

Sumarno yang datang bersama Istri dan kedua cucunya saat melihat langsung arakan Sahur, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mengizinkan terselenggaranya arakan Sahur.

BACA JUGA :  Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca

“Terima kasih sudah menyelenggarakan tradisi arakan Sahur di Tanjung Jabung Barat. Semoga kita cepat terbebas dari Corona,” kata pensiunan Guru ini.

Hal senada juga dikatakan Jumila warga Kuala Tungkal lainnya, yang rela dari Kecamatan Bram Itam untuk melihat langsung arakan Sahur.

“Kebetulan ada keluarga di Bengkinang jadi malam ini nginap ditempat keluarga dulu demi untuk melihat arakan Sahur,” katanya.

Jumila berharap, arakan Sahur ini dapat terlaksana di Bulan – Bulan Ramadhan yang akan datang. Sebab menurutnya, Bukan Ramadhan sangat terasa jika ada arakan Sahur.

BACA JUGA :  FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati

Sementara itu Plt Kepala Disparpora Tanjung Jabung Barat H Mulyadi mengatakan, untuk peserta arakan Sahur kali ini diikuti 10 peserta dari Remaja Masjid dan Masyarakat umum.

“Hadiah yang disediakan bagi pemenang, selain piala tetap juga uang tunai dengan total Rp60 Juta bagi para pemenang,” sebunya saat laporan.

Dalam laporannya H Mulyadi juga menyampaikan, saat ini kondisi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di level 2 (Dua). Maka dari itu dengan segala pertimbangan, Pemerintah menyelenggarakan festival arakan Sahur secara langsung dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan.(Bas)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Polisi Endus Sejumlah Oknum Terlibat Kasus Meninggalnya Pelajar SMP N 1 Betara Yang Ditemukan Tinggal Tulang

Pariwisata

Pendapat Pengunjung yang Libur ‘Weekend’ di WFC  di luar Dugaan

Pariwisata

Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkompimda Taman Sejuta Mangrove di Lokasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

Pariwisata

Kemenparekraf Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Berita

Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Rencana Mau Dikasih Nama Ini

Pariwisata

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno

Pariwisata

Mulai Tanggal 31 Desember WFC Kuala Tungkal Akan Ditutup

Pariwisata

5 Destinasi Wisata Korea Selatan untuk Kamu Para Pecinta Kpop dan Drakor